Kucing Ras Singapura, Si Imut yang Memesona

daftarhewan.com. Corak bulu berbintik yang menyerupai lukisan pointilis, membuat kucing Singapura nampak manis, sekaligus eksotis. Terlebih, mereka memiliki tubuh yang relatif mungil, dengan mata bulat besar yang menggemaskan.

kucing ras singapura, kucing di singapura, sifat kucing singapura, kucing baka singapura, hotel kucing singapura, kucing singapore

Dengan ekspresi yang melelehkan hati, kucing Singapura akan jadi pilihan ideal, jika Anda mendambakan teman bermain yang imut dan lincah. Dengan bahagia, mereka akan menghidupkan suasana rumah Anda, dengan kecerdasan dan keceriannya.

Jika Anda berminat memelihara mereka, ketahui dulu fakta-fakta tentang kucing Singapura, berikut ini:

Ukuran

Kecil.

Berat Tubuh

  • Jantan: 3-4 kilogram
  • Betina: 2,5-3 kilogram

Tipe Bulu

Pendek, halus, lembut.

Baca Juga:   Penyakit Kucing Buang Air Besar Berdarah

Variasi Warna

Cokelat tua.

Karakter dan Perilaku

Kucing Singapura termasuk salah satu jenis kucing domestik terkecil. Mereka kucing yang ekstrover dan suka bermain, hingga mendapat julukan“pesky people cat”.

Kucing Singapura juga cerdas dan sangat jeli. Mereka akan berkembang dengan baik, jika Anda mencurahkan cukup perhatian dan menyedikan permainan interaktif.

Namun, meski ramah dan dapat bersahabat dengan hewan peliharaan lainnya, kucing Singapura tidak menyukai suara keras. Bisa jadi, mereka bukanlah peliharaan ideal untuk rumah yang dipenuhi keriuhan anak-anak.

Fakta Menarik

Leluhur kucing Singapura merupakan kucing cokelat berukuran kecil dengan corak bintik, yang mendapat sebutan“drain cat”, karena tinggal di saluran air Singapura. Kucing-kucing ini hidup dengan memperebutkan ikan di dermaga pengiriman Malaysia. Merujuk pada nama “Singapura”, mereka juga memperoleh julukan “little lions of love.”

error: