Kucing Sering Sembunyi, Apa Penyebabnya?

daftarhewan.com. Jika Anda baru saja membawa pulang anak kucing baru yang akan Anda pelihara dan ternyata dia sering bersembunyi atau ngumpet, kucing bersembunyi, misalnya di bawah kasur atau tempat tidur, di lemari dan tempat untuk bersembunyi lainnya, Anda tidak perlu khawatir. Anak kucing Anda tidak terbiasa dengan lingkungan barunya atau orang-orang di dalamnya.

kucing sering sembunyi, kenapa kucing sembunyi sebelum mati, kenapa kucing mati sembunyi, kucing ngumpet, penyebab kucing sering sembunyi, cara memanggil kucing yang sembunyi, cara mencari kucing yang sembunyi

Hal terbaik yang benar-benar dapat Anda lakukan dalam kasus ini adalah pergi ke rumah seperti biasa. Anak kucing Anda akan keluar dari tempat persembunyiannya untuk makan dan menggunakan kotak kotorannya (biasakan untuk menunjukkan tempat pertama anak kucing Anda).

Tak lama kemudian, mereka akan memberanikan diri untuk melihat-lihat ruangan dalam rumah dan melihat bahwa tidak ada yang perlu ditakuti. Jika Anda benar-benar khawatir, Anda dapat mencoba membujuk mereka keluar dari tempat persembunyiannya dengan satu atau dua camilan, tetapi jangan memaksa mereka keluar dari tempat persembunyiannya, karena itu hanya akan membuat mereka semakin ketakutan.

Penyebab Kucing Sering Sembunyi

1. Kucing mencari tempat yang hangat atau sejuk

Anak kucing Anda mungkin mencari tempat yang nyaman atau sejuk jika hari itu sangat panas untuk meringkuk dan tidur siang. Mereka biasanya akan mencari bagian belakang lemari atau dibawah kasur, Atau bahkan merayap di belakang sofa yang berada di sebelah jendela untuk sedikit sinar matahari.

Mereka juga akan mencari tempat sejuk yang lebih gelap jika perlu sedikit pendinginan. Anda tidak perlu melakukan apa pun jika anak kucing Anda bersembunyi seperti ini selain memastikan tempat tidurnya nyaman, dan cukup hangat. Tapi anak kucing atau kucing mana yang bisa berkata tidak pada tidur siang di tempat yang terkena sinar matahari atau di antara pakaian berbulu Anda?

Baca Juga:   13 Fakta Kucing Munchkin, Si Imut Berkaki Pendek

2. Stres dan Cemas

Ada kemungkinan besar anak kucing Anda akan bersembunyi jika ada tamu yang datang atau Anda menyalakan penyedot debu atau vaccum cleaner. Alasan sederhana untuk persembunyian semacam ini adalah karena mereka merasa stres dan cemas.

kucing sembunyi di bawah kasur, kucing sembunyi sebelum mati, kucing sembunyi di mobil, kucing sembunyi gambar, kucing mati sembunyi, alasan kucing sembunyi sebelum mati, dimana kucing sembunyi, kucing lucu sembunyi, kucing sembunyi di tempat gelap, kenapa kucing sembunyi

Kucing sembunyi lucu

Salah satu cara untuk mengatasi tingkat stres mereka adalah dengan memberi mereka kamar untuk diri mereka sendiri saat tamu Anda berada di sana. Letakkan juga makanan, tempat tidur, dan kotak pasir mereka di ruangan dan jangan lupakan beberapa mainan dan tiang garuk mereka, Hal ini akan memberi anak kucing Anda akses ke semua yang mereka butuhkan tanpa harus keluar dari kamar.

Anda kemudian dapat pergi dan memeriksanya beberapa kali untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja dan bahkan mungkin memberi mereka camilan. Biarkan mereka keluar dari ruangan dengan sendirinya daripada memaksa mereka menghadapi rumah yang penuh dengan orang ketika mereka belum siap.

Baca Juga:   13 Fakta Tentang Kucing Persia, yang Penuh Pesona

3. Kutu

Jika Anda melihat anak kucing yang Anda pelihara sering bersembunyi hanya di tempat-tempat tinggi dan mereka juga tidak ingin pergi ke tempat tidur atau tempat favoritnya mungkin mereka terkena kutu.

Jangan panik! Misalnya, jika anak kucing Anda masih sangat kecil, hidupnya tidak akan berisiko dengan anemia yang disebabkan kutu. Tetapi kutu adalah penyebab iritasi yang perlu Anda singkirkan segera.

Untuk melakukan ini, Anda tidak hanya perlu merawat kucing Anda dari kutu, tetapi juga membersihkan rumah untuk membasmi kutu. Kutu biasanya membuat sarang di tempat tidur anak kucing atau di bawah karpet.

Lihat dulu semua tempat tidur anak kucing Anda untuk menemukan makhluk-makhluk kecil itu dan sarangnya. Kemudian saatnya untuk pemeriksaan dokter hewan. Dokter hewan akan dapat memastikan bahwa anak kucing Anda dalam keadaan sehat atau tidak.

error: