Home » Kucing » Kucing Takut Timun, Alasannya Apa?

Kucing Takut Timun, Alasannya Apa?

daftarhewan.com. Pernahkah anda melihat video viral tentang kucing yang tampak ketakutan terhadap timun?

Kenapa kucing takut timun?

Sekilas mungkin lucu, bahkan banyak komentar berisi emoji tertawa. Namun beberapa diantara mereka, ada juga yang mengasihani dan membela sang kucing. Memangnya kenapa kucing mesti takut mentimun?

apakah kucing takut timun, kenapa kucing takut timun, apa kucing takut mentimun, apakah kucing takut mentimun, apa benar kucing takut timun, apakah kucing takut dengan timun, apakah benar kucing takut timun, apakah kucing takut sama timun, benarkah kucing takut mentimun, benarkah kucing takut dengan timun

Kucing takut mentimun – via : twitter.com

Insting Kucing

Kucing cenderung penakut. Mereka mudah kaget dan panik jika ada sesuatu yang menyusup, apalagi tanpa ada suara sebelumnya. Sebagai hewan yang waspada, mereka begitu peka kalau-kalau ada sesuatu yang asing mengganggunya. Mereka takut predator mengintai dan mengusik teritorialnya.

Tidak heran kalau timun disimpan di belakang kucing secara diam-diam, mereka akan kalang-kabut ketika menyadarinya. Apalagi kucing tersebut sedang makan. Sebab kucing biasanya ingin menikmati makanan di tempat yang aman dan nyaman.

Baca Juga:   Apa yang Ditakuti oleh Kucing?

Bagi Kucing, Timun itu Mirip Ular

Banyak teori yang menjelaskan, kenapa kucing takut pada timun. Namun semuanya bukanlah teori yang pasti dan valid. Salah-satu diantaranya, yaitu penampakan timun mengingatkan kucing pada ular atau reptil lain. Bagi mereka, hal itu mengerikan dan mesti segera dihindari. Apalagi jika timun itu muncul secara tiba-tiba atau mendadak.

Sebaiknya Tidak Menakut-Nakuti Kucing

Video kucing yang panik dan ketakutan melihat mentimun, sekilas memang tampak lucu dan menghibur. Reaksi kebanyakan orang mungkin saja tertawa terbahak-bahak. Namun rupanya, para ahli tidak merekomendasikan aksi tersebut.

Sama saja anda sedang melakukan ‘prank’ atau menjahili mereka. Mungkin anda pikir, efeknya tidak berbahaya. Padahal ‘prank’ tersebut bisa mengganggu kesehatannya. Kucing bisa saja refleks merusak sesuatu, menyakiti apa pun yang dijangkaunya, menyakiti dirinya sendiri, merasa tertekan, atau stres berkepanjangan.Selain salah, prank kucing yang satu ini juga kejam.

Baca Juga:   15 Jenis Penyakit yang Ditularkan oleh Kucing

Sementara itu, ada beberapa kucing yang tampak biasa saja ketika melihat mentimun. Mungkin mereka sudah terbiasa atau dikenalkan pemiliknya. Itu pun mesti dari jarak yang cukup aman dan tidak membuatnya terkejut. Kucing Takut Timun . #RD

error: