Kucing Tonkin, Keturunan Siam yang Lincah dan Ceria

daftarhewan.com. Hasil persilangan antara kucing Siam dan kucing Burma ini, tampil menawan dengan gradasi warna dan corak yang eksotis. Terlebih, kucing Tonkin juga mewarisi perpaduan manis antara semburat wajah dan mata bulat cemerlang, yang merefleksikan antusiasme mereka.

jenis dan bentuk kucing, nama dan jenis jenis kucing, jenis jenis kucing dan fotonya, jenis jenis kucing beserta fotonya, foto jenis jenis kucing peliharaan, jenis jenis kucing beserta gambar

Apa itu kucing tonkinese?

Nah, jika Anda mendambakan kucing yang tenang dalam pangkuan, namun juga energik ketika bermain, barangkali kucing Tonkin atau Kucing Tonkinese dapat menjadi pilihan sempurna. Yuk, kenali sosoknya lebih dekat, melalui sederet informasi berikut ini:

a. Ukuran

Sedang.

Baca Juga:   Daftar Nama Kucing Korea Beserta Artinya

b. Berat Tubuh

  • Jantan:4-6 kilogram.
  • Betina: 3-4 kilogram.

c. Tipe Bulu

Sedang-pendek, halus dan lembut.

d. Variasi Warna

Natural, sampanye, platinum, dan biru, dengan corak bintik, mink, dan solid, yang menampilkan sekitar 12 kombinasi.

e. Karakter dan Perilaku

Pembawaan yang lincah dan ceria, menjadi daya tarik tersendiri pada ras kucing Tonkin. Kucing Tonkin sering kali bertingkah lucu, suka bermain, memanjat, dan berlarian dengan kencang. Lagipula, tubuh yang atletis, turut mendukung gaya hidup mereka yang aktif.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir suasana akan menjadi terlalu “rusuh”. Kucing Tonkin, juga memiliki kepribadian yang hangat dan penuh kasih kayang. Meski sangat bersemangat dan antusias ketika bergerak, mereka juga dapat berbaring dengan tenang di atas pangkuan.

Baca Juga:   27 Daftar Nama Kucing Korea yang Lucu

Di sisi lain, Anda pun perlu menghargai karakter mereka yang menyukai perhatian dan interaksi sosial. Pastikan kucing Tonkin selalu memiliki teman, baik manusia maupun hewan peliharaan lainnya.

f. Fakta Menarik

Seperti leluhurnya, kucing Burma dan kucing Siam, warna bulu kucing Tonkin akan semakin gelap, seiring bertambahnya usia mereka. Kucing Tonkin dengan spot warna, terlahir putih solid, dan mulai memunculkan warna lain pada bagian tubuh tertentu setelah beberapa hari. Namun, mereka baru menampilkan saturasi maksimal, setelah bertahun-tahun.

error: