Kucing Turkish Van, yang Suka Berenang

daftarhewan.com. Telah menawan dengan bulu halus dan semi-panjang, Kucing Turkish Van atau Kucing Van Turki juga terlihat unik karena menampilkan bulu tubuh putih, berhias spot warna yang beragam pada bagian kepala dan ekor.

Van Turki adalah kucing yang suka berenang, kucing yang bisa berenang, ok google kucing bisa berenang, apakah kucing bisa berenang, jenis kucing yang bisa berenang, kucing renang, apa kucing bisa berenang

Belum lagi, kepribadian mereka yang manis, sekaligus aktif dan energik, turut menambah poin Turkish Van sebagai teman yang hangat dan menyenangkan, alih-alih sekadar indah.

Kucing Ras Turkish Van

Nah, apakah Anda termasuk salah satu orang yang tertawan oleh pesona mereka? Berikut ini informasi dasar terkait kucing Turkish Van, yang perlu Anda pahami:

Baca Juga:   Kucing Tidur Berapa Jam dalam Sehari?

a. Ukuran

Sedang, hingga besar.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 4,5-10 kilogram.
  • Betina: 3,5-6 kilogram.

c. Tipe Bulu

Semi-panjang dan halus.

d. Variasi Warna

Merah, krem, hitam, biru, tabby merah, tabby krem, tabby cokelat, tabby biru, torti,torti muda, tabby berbercak coklat, dan tabby berbercak biru.

e. Karakteristik Fisik dan Perilaku

jenis kucing besar di dunia, spesies kucing besar di indonesia, macam jenis kucing besar, jenis jenis kucing besar di dunia, gambar jenis kucing besar, hewan jenis kucing besar, jenis kucing besar indonesia, jenis kucing besar jinak, jenis jenis keluarga kucing besar

Kecantikan Turkish Van terletak pada tubuhnya yang putih kapur, dengan spot warna di kepala, serta ekornya yang panjang dan berbulu megar.

Kucing yang penuh rasa ingin tahu ini juga dianugerahi kaki belakang yang kuat, untuk mendukung mereka melakukan lompatan ke tempat yang sulit dijangkau. Menariknya, mereka juga dijuluki “kucing perenang”, karena sangat menyukai air dan termasuk kucing yang tidak takut air.

Baca Juga:   6 Jenis Kucing yang Badannya Kecil Terus Seperti Kitten

Namun, meski cukup aktif dan energik, Turkish Van kerap bersikap manis dan penuh kasih sayang. Mereka suka terlibat dalam berbagai aktivitas manusia, dan dapat meringkuk dengan tenang di pangkuan Anda.

Tergolong ras yang tumbuh dengan lambat, Turkish Van baru mencapai kedewasaan pada usia 3-5 tahun.

Van Turki adalah sejenis kucing berbulu bak sutra dengan tubuh putih dari wilayah Danau Van di Timur Turki. Tidak seperti spesies kucing lainnya, kucing ini suka berenang berkat bulunya yang kedap air, benar-benar fitur yang unik.

f. Asal muasal

Turkish Van merupakan ras langka dan kuno, yang berkembang di Asia Tengah dan Asia Tenggara, terutama wilayah yang kini kita kenal dengan nama Iran, Irak, barat daya Uni Soviet, dan Turki bagian timur.

Baca Juga:   Fakta Tentang Kucing Bali-Jawa, dari Ukuran hingga Asal muasal
error: