5 Jenis Kucing yang Bisa Berenang

daftarhewan.com. Meskipun kebanyakan orang menyangka semua kucing tidak ingin dan tidak suka untuk dekat-dekat dengan air, namun ada banyak jenis kucing yang benar-benar senang bermain dengan air dan berenang di air. Apakah Anda salah satu dari penonton yang telah melihat video YouTube tentang kucing yang berenang dengan tenang?

Berikut fakta favorit kami tentang kucing yang suka berenang:

Latihan Kucing Berenang

Bisakah Anda melatih kucing Anda untuk berenang? Hal tersebut tergantung pada kucingnya. Kucing di alam liar seringkali dipaksa untuk berenang sebagai bagian dari strategi berburu mereka. Kucing Asia besar seperti Harimau Benggala dan Kucing bakau (Fishing cat) menghabiskan banyak waktu berjam-jam di sungai dan danau di wilayah mereka berenang dan menyelam untuk menangkap mangsa. Artinya, ketakutan kucing rumahan terhadap air mungkin berasal dari perkembangbiakan selama berabad-abad karena alasan domestik, bukan dari akar biologis.

Baca Juga:   Jenis Kucing Persia, Karakteristik dan Ciri-Ciri Fisiknya

Anak kucing dapat diperkenalkan ke air oleh pengasuh yang sabar. Seiring waktu, anak kucing bisa belajar berenang dan menikmatinya. Jika Anda memiliki kolam renang atau ingin membawa kucing Anda keluar dengan perahu, itu adalah tindakan pengamanan yang baik untuk memastikan dia tahu bagaimana menggerak-gerakan kakinya seperti anjing jika terjadi kecelakaan.

Jangan pernah mengalihkan pandangan dari kucing di dalam air karena mereka sering membutuhkan bantuan untuk memanjat keluar. Pastikan juga untuk mengeringkan telinga kucing setelah mencelupkannya.

Jenis Kucing yang Bisa Berenang

Beberapa ras kucing yang bisa berenang daripada jenis kucing yang lain.

1. Van Turki

Van Turki adalah kucing yang suka berenang, kucing yang bisa berenang, ok google kucing bisa berenang, apakah kucing bisa berenang, jenis kucing yang bisa berenang, kucing renang, apa kucing bisa berenang

Van Turki atau Turkish Van adalah ras yang sangat kuno sehingga dikatakan sebagai penangkap tikus di Bahtera Nuh, tetapi kucing ini tidak diperkenalkan ke Amerika sampai tahun 1982. Ia memiliki bulu anti air tanpa lapisan bawah, yang berarti ketika kucing ini muncul dari perendaman penuh atau berenang, bisa jadi bulu-bulunya telah hampir kering. Kucing aktif ini memiliki cakar besar dan kaki belakang yang kuat. Mereka bahkan mendapatkan julukan “kucing renang”.

Baca Juga:   Kutu Kucing: Cara Mencegah dan Menghilangkannya

2. Maine Coon

kucing yang bisa berenang, kucing berenang, kucing berenang banjir, kucing berenang saat banjir, kucing berenang adalah, kucing besar yang bisa berenang, kucing bisa berenang, jenis kucing yang bisa berenang, kucing berenang lucu, kucing pandai berenang

Maine Coon atau Menkun, ras kucing domestik terbesar dan juga memiliki bulu anti air, suka bermain di air. Kucing-kucing ini pernah bekerja pembasmi tikus-tikus di kapal laut, mungkin karena itulah mereka mempunyai kemampuan berenang. Namun, sebagian besar Maine Coon lebih suka mencelupkan mainan ke piring minum mereka, memainkan air keran, atau berbaring di beberapa inci air daripada berenang penuh.

3. Bobtail Amerika

jenis kucing besar jinak, jenis jenis kucing besar di indonesia, jenis jenis keluarga kucing besar, jual kucing jenis besar, jenis jenis spesies kucing besar, jenis kucing kampung besar, jenis kucing kepala besar, jenis keluarga kucing besar, macam kucing besar, jenis kucing mata besar

4. Bobtail Jepang

50 jenis kucing di dunia, 5 jenis kucing termahal di dunia, jenis jenis kucing dunia, macam macam jenis kucing di dunia, jenis jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing ras di dunia, jenis kucing seluruh dunia, 3 jenis kucing

Bobtail Amerika dan Bobtail Jepang juga menyukai air. Faktanya, jika Anda memiliki kucing bobtail dan kolam ikan koi, sebaiknya perhatikan kucing Anda dengan cermat saat ia berkelana di dekat air. Hewan-hewan ini sangat menikmati air sehingga mereka dijuluki “anjing dunia kucing”. Tidak ada kabar apakah bobtail menganggap nama panggilan itu pujian atau tidak.

5. Kucing Bengal

kucing termahal dunia, kucing bengal termahal, harga kucing bengal termahal, contoh kucing termahal, kucing kucing termahal di dunia, foto kucing termahal di dunia, kucing termahal di dunia gambar, gambar kucing termahal, kucing hias termahal, jenis kucing termahal di indonesia, kucing jenis termahal, jenis kucing termahal dunia, jenis2 kucing termahal, kucing termahal 2020-2021-2022-2023-2024-2025

Kucing Bengal adalah keturunan dari campuran Kucing Macan Asia dengan bulu pendek domestik. Meskipun beberapa negara bagian dan kota melarang memelihara Bengals, mereka legal di sebagian besar Amerika Serikat (dan Anda akan merasa senang di mana pun Anda menemukannya). Kucing Bengal suka mandi, baik itu di pancuran, kolam renang, danau, dan tempat air lainnya yang dapat mereka temukan.

Baca Juga:   13 Fakta Tentang Kucing Persia, yang Penuh Pesona

Hidroterapi

Mog, adalah seekor kucing abu-abu cantik dari Cornwall di Inggris, selamat dari banjir rumahnya tahun 2010. Suatu ketika ia menjadi korban tabrak lari oleh mobil di jalan raya. Untungnya polisi wanita setempat melihat kejadian itu dan membawanya ke dokter hewan, tetapi karena mengalami pendarahan internal, dia tidak diharapkan untuk bertahan hidup. Kecelakaan itu merusak kedua kaki depan Mog. Dia belajar berjalan kembali dengan bantuan feline hydrotherapy.

Khasiat Hidroterapi pada Kucing

Hidroterapi memungkinkan kucing yang cedera atau kucing dengan muskuloskeletal atau kondisi lain untuk berolahraga di lingkungan yang tidak menahan beban. Latihan di lingkungan air hangat ini meningkatkan sirkulasi ke otot dan meningkatkan kelenturan sekaligus mengurangi rasa sakit yang terkait dengan gerakan.

Hal tersebut menjadi tren yang berkembang di antara kucing yang menderita kelumpuhan parsial atau yang hidup dengan artritis, displasia, obesitas, atau depresi pada kucing. Siapa yang tahu air bisa menjadi penyelamat kucing?

error: