9 Laba-laba Paling Beracun di Dunia

Posted on

daftarhewan.com. Laba-laba beracun. Peringatan untuk kamu yang mempunyai arachnophobia, atau ketakutan berlebihan akan laba-laba dan hewan arachnid yang lain. Posting ini akan mengulas hewan yang menjadi ide dari Film Spiderman. Lebih lagi kami akan memaparkan 9 laba-laba yang berbahaya, beracun dan benar-benar ditakuti.

Laba-laba Beracun

1. Laba-laba Black Widow

jenis laba laba beracun, laba-laba paling beracun di dunia, laba-laba yang beracun, ciri laba laba beracun, laba laba beracun mematikan, laba laba beracun

Laba-laba yang pada bagian belakangnya ada pola jam pasir merah ini benar-benar sensitif. Sekali senggol, ia langsung bisa menggigit. Beritanya, gigitan laba-laba ini dapat 15 kali lebih nyelekit dari ular berbisa. Tidak itu saja, mereka juga beracun. Sebelum terlambat, seorang yang kebenaran tergigit juga harus selekasnya mendapatkan perawatan klinis.

2. Laba-laba Brazilian Wandering

jenis laba laba beracun, laba laba paling beracun, laba laba beracun mematikan, laba laba yg tidak beracun, laba laba berbisa, laba laba beracun atau tidak, laba laba rumah beracun

Inilah laba-laba mematikan yang paling ditakuti. Guinness Book of World Records juga mengaku dan menulisnya pada tahun 2010. Disamping begitu besar dan agresif, laba-laba ini mempunyai senjata berbentuk gigitan dan racun mematikan. Apabila sudah tergigit dan tidak segera diobati, karena itu racunnya dapat melenyapkan nyawa manusia dewasa. Laba-laba jenis ini umumnya berkeliaran di sekitar hutan hujan Amazon di Brazil.

Baca Juga:   Ekosistem Adalah? Pengertian dan Contohnya

3. Laba-laba Giant Huntsman

laba laba rumah beracun, laba laba beracun, laba laba yang berbahaya, laba laba masuk rumah
laba laba kaki panjang

Giant Huntsman dikatakan sebagai laba-laba dengan bentang kaki paling panjang di dunia. Bagian badan itu bahkan juga dapat mencapai ukuran 35 cm. Dapat dibayangkan, tubuhnya demikian besar dan mengerikan. Bukti ini saja bisa membuat kita merinding, apalagi mereka memiliki racun atau bisa yang menghancurkan mangsa. Karena itu, sedapat mungkin kita tidak bermasalah dengannya. Bila tidak, kita bisa menjadi target gigitannya yang beresiko.

4. Goliath Birdeater

tarantula terbesar, tarantula terbesar di dunia, tarantula indonesia, tarantula adalah, tarantula raksasa, laba laba tarantula terbesar, tarantula besar, tarantula kecil, tarantula termahal, gambar tarantula terbesar di dunia

Laba-laba memiliki ukuran kecil saja terkadang telah membuat nyali kita menciut, apa lagi yang ini. Goliath Birdeater bahkan juga di-claim sebagai laba-laba sekaligus tarantula paling besar yang pernah ada. Ukuran kakinya dapat tumbuh sampai 25 – 30 cm. Ada pula yang menjelaskan jika hewan ini mempunyai taring beracun dengan ukuran sampai 2 inchi. Ia dapat segera perlihatkan kebolehannya, apa lagi jika dalam keadaan terancam. Mereka berhabitat di Brazil utara, pas di sekitar hutan hujan Amazon.

Baca Juga:   8 Jenis Mamalia Terbang Melayang

5. Laba-laba Pertapa Cokelat / Brown Recluse Spider

laba laba beracun, laba laba beracun mematikan, apakah semua laba-laba beracun, cara mengetahui laba laba beracun

Karakternya disebut serupa dengan black widow. Jika kita sentuh, sekalipun tidak sengaja, maka laba-laba ini akan selekasnya bereaksi dengan menggigit tanpa ada ampun lagi. Banyak yang mengatakan jika kandungan racunnya lemah, namun tetap saja beberapa orang ketakutan bila harus bermasalah dengan gigi-giginya. Mereka suka sekali tinggal disekitaran ruangan bawah tanah atau tempat yang berdebu.

6. Laba-laba Serigala / Wolf Spider

laba laba beracun mematikan, laba laba berbisa, laba laba beracun atau tidak, laba laba rumah beracun

Tampangnya saja telah membuat kita malas merapat. Karena apabila sudah menggigit, kita dapat dibikin menjerit. Masing-masing spesies dari Laba-laba beracun ini mempunyai takaran power sendiri dalam setiap gigitannya. Tetapi yang jelas kita akan merasakan sakit karena tersengat kuat, kulit jadi bengkak kemerahan seperti ruam. Hewan penyendiri ini mempunyai pandangan tajam yang memungkinkannya ia untuk melihat secara baik, siapa mangsa atau lawan yang coba mengusiknya.

7. Laba-laba Sydney Funnel-Web

laba laba hitam beracun, laba laba hitam berbisa
laba laba hitam – via : livescience.com

Hewan yang ini umumnya diketemukan di Australia, persisnya disekitaran pantai timur Sydney. Seperti black widow, laba-laba ini tidak dapat terganggu. Jika kita ingin bermain-main, mereka justeru tidak ingin tidak bermain-main dan selekasnya memberinya gigitan supaya beberapa pengganggunya jera. Temperamental juga. Kengerian itu disokong dengan penampilan taringnya yang seperti ular. Mereka cukup cerdas hingga menambahkan aura resikonya.

Baca Juga:   Cara Hewan Berkembang Biak dan Contohnya

8. Laba-laba Unta / Camel Spider

laba laba beracun, jenis laba laba beracun, laba-laba berbisa

Yang ini tidak seutuhnya digolongkan sebagai laba-laba. Orang mengatakan sebagai bagian dari kalajengking. Tetapi memiliki bentuk memang mirip. Namun bentuknya cukup besar. Demikian pula dengan kecepatannya, yang kabarnya mencapai 10mph. Gigitannya juga tidak dapat dipandang remeh. Cederanya akan tahan lama sampai sekitaran 4 minggu. Tidak lupa, mereka menancapkan racun didalamnya.

9. Mouse Spider

laba laba lucu beracun

Laba-laba jenis ini biasanya hidup di Australia serta Selandia Baru. Seperti Sydney Funnel Situs, mereka mempunyai taring dan toksin yang memberikan ancaman. Kita dianjurkan untuk tidak mengganggu atau membuat kesal. Karena, agresivitasnya itu akan mengantar dapat beresiko secara cepat.

Hewan memang memiliki strategi tertentu untuk melindungi diri, termasuk dengan gigitan atau bisa atau racun-nya. Saat ini kita telah mengetahui, sebaiknya tidak untuk mengusik mereka.