6 Makanan Angsa dan Kebutuhan Lainnya

Posted on

daftarhewan.com. Jenis Makanan Angsa. Seperti halnya bebek, kita tentu saja tidak asing dengan hewan ternak bernama angsa atau soang. Tetapi kemungkinan ada dari kita bertanya-tanya apa sih makanan angsa?

Makanan Angsa

Angsa adalah hewan yang paling sering disalahartikan dalam hal makanan. Mereka kemungkinan banyak menghabiskan waktu mereka di air, tapi mereka tidak sering makan ikan, walau mereka cukup mampu menangkapnya.

Angsa tidak makan ikan karena angsa tidak pandai mengunyah dan umumnya ikan terlalu besar untuk dimakan, terkecuali ikan-ikan kecil.

makanan angsa, nama atau jenis makanan angsa, makanan utama angsa, contoh makanan angsa, makanan angsa apa saja, harga makanan hati angsa, jenis makanan angsa, makanan angsa dewasa
Makanan angsa – via : olx

Angsa adalah unggas pemakan rumput yang makan beragam jenis makanan. Mereka makan akar, puncak, tangkai tanaman, daun rumput, biji-bijian, umbi, dan buah beri.

Mereka makan serangga dan beberapa jenis Angsa dapat menenggelamkan kepala mereka ke air untuk merumput pada tanaman air.

Beberapa kota di dunia mengalami permasalahan dengan komunitas angsa yang terlalu berlebih dan untuk alasan ini, yang berwenang mencegah orang memberikan mereka makan di wilayah yang kelebihan populasi.

Tetapi masih sebagai kegiatan favorit sepanjang masa untuk pergi ke taman atau kolam di hari yang indah untuk menemukan keluarga angsa dan memberikan mereka makan di lingkungan yang santai seperti kebun binatang.

Baca Juga:   10 Gambar Burung Kakak Tua Peliharaan

a. Makanan Angsa Peliharaan

Saat kita menginginkan memelihara angsa. Anda kemungkinan kebingungan pada awalnya dengan jumlah pilihan dan jumlah info mengenai makanan angsa di luaran sana.

Dengan terlebih dahulu memahami apa keperluan Angsa, Anda bisa membuat keputusan yang pas mengenai cara memberi makan dam mempunyai pengetahuan untuk menyimpan pilihan Anda.

b. Apa yang Dibutuhkan Angsa?

Seperti setiap hewan, angsa mempunyai kebutuhan gizi khusus yang harus dipenuhi.

Dalam beberapa hal, mereka memerlukan makanan yang mirip dengan bebek, kami merujuk pada breed bebek peliharaan, tetapi ada banyak perbedaan yang perlu untuk diketahui:

Saluran pencernaan angsa mempunyai adaptasi yang memungkinkan mereka mengolah makanan berserat tinggi secara efisien.

makanan angsa biar cepat besar, makanan untuk angsa, makanan angsa supaya cepat bertelur, angsa makan ikan, makanan angsa apa, apa saja makanan angsa, makanan angsa agar cepat bertelur, apa makanan angsa, apakah makanan angsa

Untuk membantu mereka menjadi hewan peliharaan yang berbahagia dan sehat, berikut makanan angsa dan keperluannya yang lain:

1. Biji-Bijian

Biji-bijian termasuk benih keluarga rumput kecil dan keras, seperti gandum, jagung, dan gandum. Mereka menyediakan Vitamin B, Vitamin E, dan Fosfor untuk Angsa.

Di pedesaan biasanya angsa peliharaan diberi makanan berupa dedak dan sayuran yang diiris kecil-kecil, diberikan dalam keadaan basah atau “mencak-mencak”.

Baca Juga:   Ayam Onagadori, Si Ekor Panjang dari Jepang

2. Sayuran

Antara banyak faedah, sayur segar menyediakan Vitamin E, penting untuk sistem kekebalan angsa, bersama dengan Riboflavin, Vitamin A, dan Kalsium.

Bila Anda mempunyai pekarangan, sayuran hijau benar-benar gampang disediakan untuk Angsa. Biarkan mereka keluar mencari rumput kesukaannya dan mereka akan memperoleh beberapa manfaat ini, tapi jangan biarkan angsa mencari makan sendiri bila dicurigai taman atau kebun itu diobati dengan pestisida.

Angsa biasanya lebih menyukai tanaman seperti Semanggi, Azola, Duckweed (Lentil air atau Kareo), bluegrass, rumput kebun, timothy, dan bromegrass dibanding alfalfa dan rumput yang lebih keras. Mereka juga menyukai daun eceng gondok.

Anda dapat memberikan makan angsa sayuran-sayuran sehat dan beberapa sisa hijauan dan nasi sisa dari dapur Anda.

3. Kalsium dan Vitamin A

Bila angsa makan banyak sayuran hijau atau makanan pabrik yang diformulasikan untuk unggas seperti voer atau pelet, mereka akan memperoleh banyak vitamin A dan kalsium.

Angsa petelur kemungkinan memerlukan lebih banyak kalsium dibanding angsa non-petelur, jadi penting untuk mempersiapkan sumber kalsium extra, termasuk sumber alami seperti biji bunga matahari atau kuaci.

4. Grit (Tepung Batu)

Batu-batuan kecil atau pasir ditelan burung seperti angsa, bebek, entog, ayam dan lain-lain untuk membantu mereka mengolah makanan.

Baca Juga:   Kenali Kelinci Peliharaan Lebih Dekat, Melalui 6 Fakta Ini!

Merujuk pada batu dan kerikil kecil yang keras yang akan ditelan angsa sebagai bantuan untuk mengolah makanan di ampelanya, pembesaran otot saluran pencernaan burung yang umumnya mempunyai dinding otot yang tebal dan kuat untuk menggiling makanan.

Karena mereka tidak mempunyai gigi, walau angsa mempunyai ampela yang lebih kuat dibanding ayam dan bebek, mereka masih memerlukan akses ke pasir.

Jika Angsa yang Anda pelihara di umbar atau dibebas liarkan, mereka akan mengurusi keperluan pasir mereka sendiri.

Tapi, jika dalam kurungan, Anda harus memberikan mereka grit (tepung batu) minimal satu bulan sekali. Pastikan grit ini memiliki ukuran sesuai untuk setiap burung yang Anda rawat.

5. Vitamin D

Vitamin D umumnya diproduksi dalam tubuh Angsa melalui paparan sinar matahari (seperti pada manusia).

6. Keperluan Air

Disamping air minum yang segar, angsa memerlukan air untuk berenang dan mandi. Penting jika pasokan air mereka selalu bersih.

Bila Anda sudah memberikan mereka kolam buatan, Anda tentu ingin membuang daun mati dan tanaman lain dengan teratur dan memastikan untuk mengeringkan dan membersihkannya dengan teratur.

Jika Angsa Anda cukup beruntung mempunyai kolam alami, pastikan airnya tidak terkontaminasi sampah rumah tangga atau industri.

Comments are closed.