Makanan Anjing Agar Cepat Gemuk

Bagaimana Menambah Berat Badan Anjing?

Bagi jenis anjing apapun, baik itu Husky, Boxer, Bulldog, Pitbull, Pomeranian dan lain-lain kondisi tubuh yang ideal sangat penting untuk mendukung kesehatan anjing. Meskipun lebih umum anjing perlu menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang idel dan sehat, beberapa anjing perlu menaikan berat badannya dengan makanan anjing agar cepat gemuk.

vitamin untuk anjing kurus, anjing semakin kurus, anjing tambah kurus, penyebab anjing menjadi kurus, cara menggemukan anjing yang kurus

contoh anjing kurus (pitbull)

Anjing bisa jadi kurus karena berbagai alasan. Dia mungkin sedang dalam proses pemulihan dari penyakit atau cedera, anjing liar yang baru diadopsi, atau sekedar anjing yang pemilih makanan. Dengan perawatan dan nutrisi khusus, seperti makanan anjing untuk menambah berat badan, anjing ini dapat kembali ke berat badan yang sehat, mendukung kebahagiaan dan vitalitas.

Jadi, bagaimana Anda bisa tahu apakah anjing Anda kekurangan berat badan? Cara paling jelas adalah dengan melihat keunggulan tulangnya. Dapatkah Anda melihat tulang rusuk, tulang belakang, dan panggul anjing Anda tanpa daging dan lemak? Kelihatan tulang-tulang yang menonjol keluar.

Baca Juga:   Jenis Anjing Peliharaan yang Baik, Cocok untuk Keluarga

Apakah anjing Anda kurang berenergi? Apakah bulunya sudah kehilangan kilaunya? Jika demikian, dia bisa jadi kurus dan membutuhkan makanan tambahan. Kunjungi dokter hewan Anda segera untuk menentukan apakah ada penyebab medis dari berat badannya yang rendah.

Ingat, berat badan rendah adalah gejala, bukan penyakit; jika anjing Anda kekurangan berat badan atau kurus, mungkin ada penyakit atau masalah yang mendasari hal tersebut, dan Anda harus bekerja sama dengan dokter hewan untuk menentukan akar masalahnya. Hanya setelah memperbaiki ini, Anda akan dapat membantu anjing Anda membantu menambahkan berat badannya dengan makanan yang bervitamin dan bergizi untuk anjing.

Setelah dokter hewan Anda memastikan bahwa berat badan rendah anjing Anda bukan karena masalah medis, Anda dapat mulai membantu anjing Anda mencapai berat badan yang sehat. Pertama, tambahkan lebih banyak kalori ke dalam makanannya.

Formula makanan anjing untuk penambah berat badan supaya gemuk memiliki kadar kalori dan protein yang tinggi. Pertimbangkan untuk beralih ke makanan anjing seperti Purina ProPlan Formula, yang memiliki 30% protein, 17% lemak, dan daging asli dengan bahan-bahan nomor 1 dan terbaik di kelasnya.

Baca Juga:   10 Jenis Anjing Peliharaan yang Bagus untuk Keluarga

Cara Merawat Anjing Agar Cepat Gemuk

Selanjutnya, beri anjing Anda lebih banyak kesempatan untuk makan sepanjang hari, jadi dia pasti mendapatkan kalori yang dia butuhkan. Mengikuti pedoman pemberian makan pada bungkus makanan anjing, bagi jumlah makan hariannya menjadi makanan kecil yang diberikan sepanjang hari.

cara menambah berat badan anjing, menambah berat badan anjing, menaikkan berat badan anjing, makanan penambah berat badan anjing, makanan supaya anjing gemuk, makanan supaya anjing cepat gemuk, obat untuk anjing supaya gemuk, berat badan anjing pitbull

badan anjing pitbull yang idel dan proporsional

Misalnya, jika Anda biasanya memberi makan dua porsi besar setiap harinya, tawarkan dia empat porsi kecil sebagai gantinya. Anda juga dapat mencoba menyajikan makanan kering sepanjang hari, membiarkan anjing Anda makan kapan pun dia lapar.

Hal tersebut cenderung adalah cara paling baik. Anjing yang dengan cepat melahap makanannya bisa makan terlalu banyak sekaligus dan mengalami gangguan pencernaan. Selain itu, metode empat porsi kecil setiap hari ini hanya dapat dilakukan dengan makanan kering, karena makanan anjing basah akan busuk jika ditinggalkan sepanjang hari.

Baca Juga:   Tentang Anjing Siberian Husky dan Perawatannya

Jika anjing Anda adalah pemilih makanan, coba pikat dia dengan topping makanan basah. Cukup tambahkan satu sendok makanan basah atau kalengan ke dalam wadah makanan keringnya untuk menambah rasa dan kelembapan – dan beberapa kalori ekstra! Jika dia masih menolak makanannya, Anda mungkin perlu beralih ke formula makanan anjing yang berbeda untuk menambah berat badan.

Dokter hewan Anda mungkin menyarankan memberi makan lebih dari jumlah yang disarankan pada kemasan sampai anjing Anda mencapai berat badan yang sehat dengan makanan anjing agar cepat gemuk tersebut.

Pada saat itu, kurangi jumlah makan yang direkomendasikan untuk pemeliharaan. Anda dapat terus memberi makan makanan anjing berprotein tinggi untuk penambahan berat badan setelah anjing Anda mencapai berat badan yang sehat, selama anjing Anda aktif dan senang berolahraga. Terus pantau berat badan anjing Anda secara teratur, dan temui dokter hewan Anda jika penurunan berat badan terus berlanjut.

error: