Makanan Berbahaya untuk Anjing, Waspadalah!

daftarhewan.com. Makanan yang berbahaya untuk anjing. Faktanya, ada banyak makanan yang tidak boleh dimakan dan berbahaya untuk anjing Anda. Beberapa makanan benar-benar berbahaya bagi anjing, dan beberapa makanan umum berikut mungkin akan mengejutkan Anda.

Alpukat

Apakah kudapan dari meja oke untuk anjing Anda? Itu tergantung pada apa itu. Alpukat, misalnya, memiliki sesuatu yang disebut persin. Tidak masalah bagi orang yang tidak alergi.

Tetapi terlalu banyak dapat menyebabkan muntah atau diare pada anjing. Jika Anda menanam alpukat di rumah, jauhkan anjing Anda dari tanamannya. Persin terdapat pada biji, daun,  serta kulit kayu, serta buahnya. Selain itu, lipatan biji alpukat bisa tersangkut di usus atau lambung, dan penyumbatan bisa berakibat fatal.

Bawang bombay dan Bawang Putih

Jauhkan bawang bombay dan bawang putih baik irisan maupun bentuk bubuk, mentah, dimasak, atau yang dikeringkan, jauhkan dari anjing Anda.

makanan dilarang untuk anjing, makanan yg tidak boleh untuk anjing, makanan yang tidak boleh untuk anjing, makanan yang dilarang untuk anjing, makanan yg dilarang untuk anjing, makanan yang tidak boleh diberikan pada anjing, makanan yg dilarang untuk anjing, makanan yang dilarang untuk anjing

Bawang dapat membunuh sel darah merahnya, menyebabkan anemia. Makan banyak sekali saja bisa menyebabkan keracunan. Perhatikan tanda-tanda seperti lemas, muntah, dan masalah pernapasan.

Kopi, Teh, dan Kafein Lainnya

Berikan mainan anjing Anda jika Anda ingin mereka menjadi ceria. Tetapi Kafein bisa berakibat fatal. Hati-hati dengan kopi dan teh, bahkan biji kopi dan ampasnya.

Baca Juga:   Apakah Anjing Boleh Makan Nasi?

Jauhkan anjing Anda dari coklat, cola, dan minuman berenergi. Kafein juga ada dalam beberapa obat flu dan pereda nyeri. Apakah akhir-akhir ini Anda membiarkan anjing Anda mencicipi banyak kafein? Bawa anjing Anda ke dokter hewan sesegera mungkin.

Anggur dan Kismis

Ada camilan yang lebih baik untuk diberikan pada anjing Anda. Anggur dan kismis bisa mengakibatkan gagal ginjal pada tubuh anjing. Dan jumlah yang sedikit saja bisa membuat anjing sakit. Muntah terus menerus merupakan pertanda awal. Dalam sehari, anjing Anda akan lamban dan depresi.

Susu dan Produk Susu Lainnya

Di hari yang panas, Anda mungkin tergoda untuk berbagi es krim dengan anjing Anda. Sebagai gantinya, beri mereka air dingin. Susu dan produk berbahan dasar susu dapat menyebabkan diare dan masalah pencernaan lainnya untuk anak anjing Anda. Es krim dan keju juga bisa memicu alergi makanan, yang bisa menyebabkannya gatal.

Cokelat

Kebanyakan orang tahu bahwa coklat tidak baik untuk anjing. Masalah dalam coklat adalah theobromine. Ada di semua jenis coklat, bahkan coklat putih. Jenis yang paling berbahaya adalah cokelat hitam dan cokelat kue tanpa pemanis. Cokelat dapat menyebabkan anjing muntah dan diare. Itu juga dapat menyebabkan masalah jantung, tremor, kejang, dan kematian.

Baca Juga:   Karakteristik dan Dasar Pemeliharaan Alaskan Malamute

Kesemek, Persik, dan Plum

Masalah dengan buah-buahan ini adalah bijinya. Biji dari kesemek dapat menyebabkan masalah pada usus kecil anjing. Mereka juga bisa menyumbat ususnya. Itu juga bisa terjadi jika seekor anjing memakan biji dari buah persik atau plum. Biji persik dan plum juga mengandung sianida, yang beracun bagi manusia dan anjing.

Orang-orang tahu untuk tidak memakannya. Tetapi Anjing tidak mengetahuinya, jadi sebaiknya iris-irislah terlebih dahulu buah-buah ini jika ingin memberikan ke anjing, jangan memberinya satu buah lengkap dengan biji. Baca : Apa anjing boleh makan nasi?

Telur mentah

Beberapa orang memberi makan anjing mereka “makanan mentah” yang mencakup telur mentah. Tetapi asosiasi kedokteran hewan besar tidak menganggap itu ide yang bagus. Ada kemungkinan keracunan makanan dari bakteri seperti salmonella atau E. coli. Konsultasikanlah kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki pertanyaan.

Daging dan Ikan Mentah

Seperti telur mentah, daging dan ikan mentah dapat memiliki bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Beberapa ikan seperti salmon, trout, shad, atau sturgeon juga dapat memiliki parasit yang menyebabkan “penyakit ikan” atau “penyakit keracunan salmon”. Ini bisa diobati, tapi harus segera mendapatkan bantuan. Tanda pertama adalah muntah, demam, dan kelenjar getah bening yang besar. Biasakan, masak ikan hingga matang untuk membunuh parasit. Sehingga ikan tersebut aman untuk diberikan ke anjing.

Baca Juga:   Neapolitan Mastiff Dog, Anjing Penjaga dari Italia

makanan yg tidak boleh untuk anjing, makanan yang tidak boleh untuk anjing, makanan yang dilarang untuk anjing, makanan yang tidak boleh dimakan oleh anjing, makanan yang tidak boleh dimakan anjing shih tzu, makanan yang tidak boleh dikonsumsi anjing, makanan yang tidak boleh dimakan anjing poodle, makanan yang tidak boleh dimakan anak anjing, makanan yang tidak boleh diberikan pada anjing

Garam

Bukan ide yang baik untuk berbagi makanan asin seperti keripik dengan anjing Anda. Makan terlalu banyak garam dapat membuat anjing Anda sangat haus. Itu berarti menyebabkan keracunan ion natrium. Gejala terlalu banyak garam termasuk muntah, diare, depresi, gemetar, suhu tinggi, dan kejang. Bahkan bisa menyebabkan kematian.

Makanan Manis

Terlalu banyak gula dapat menyebabkan hal yang sama pada anjing seperti halnya pada manusia. Itu bisa membuat anjing Anda kelebihan berat badan dan menyebabkan masalah pada giginya. Bahkan bisa menyebabkan diabetes.

Xylitol

Permen, permen karet, pasta gigi, makanan yang dipanggang, dan beberapa makanan diet dimaniskan dengan xylitol dan merupakan makanan yang berbahaya dan tidak boleh dimakan anjing. Ini dapat menyebabkan gula darah anjing Anda turun dan juga dapat menyebabkan gagal hati. Gejala awal termasuk muntah, lesu, dan masalah koordinasi. Akhirnya, anjing Anda mungkin mengalami kejang. Gagal hati bisa terjadi hanya dalam beberapa hari.

error: