20 Makanan Hamster Biar Cepat Besar

daftarhewan.com. Makanan Hamster. Nama hamster berawal dari kata Jerman “hamstern,” yang memiliki arti “menimbun.”

Ini ialah langkah yang paling pas untuk memvisualisasikan bagaimana hamster makan. Mereka mempunyai kantong di pipi, yang mereka isi dengan makanan.

Selanjutnya, mereka akan membawa timbunan mereka kembali ke koloni mereka hingga mereka dapat memakannya nanti. Hamster peliharaan akan sering menaruh makanan di bawah alas kandangnya.

makanan hamster liar, makanan alami untuk hamster, makanan hamster, makanan+hamster, apa makanan hamster, apakah makanan hamster, makanan hamster kecil, makanan hamster biar cepat besar, makanan favorit hamster, makanan hamster sayuran, makanan hamster apa saja, apa saja makanan hamster, makanan hamster yang bagus

Makanan Hamster yang Bagus

Makanan Hamster di alam liar adalah biji-bijian, padi-padian, kacang-kacangan, jagung pecah-pecah, buah-buahan dan sayuran. Hamster liar juga memakan serangga, katak, kadal kecil, dan hewan kecil lainnya.

Mayoritas, hamster tidak memerlukan banyak jenis makanan yang lain. Tetapi, dalam pemeliharaan, Anda memang memerlukan pelet komersial berkualitas tinggi sebagai makanan khusus untuk memenuhi keperluan nutrisinya. Tetapi, disamping makanan setiap hari mereka, membahagiakan untuk tawarkan sedikit macam berbentuk sajian yang lain.

Baca Juga:   Kenapa Kelinci Tidak Mau Minum?

Ingat, cemilan jangan lebih dari 10% dari seluruh makanan hewan hamster peliharaan Anda dan tidak mengubah drastis secara tiba-tiba pada pakan hamster Anda karena bisa membuat hamster stres dan mengakibatkan mereka mengembangkan ekor basah. Bila Anda ingin mengganti pola makan pokok mereka, lakukan dengan bertahap.

Anda barangkali terkejut mengetahui jika hamster Anda tidak akan makan terlalu berlebih, jadi pastikan selalu untuk mengisi mangkok makanannya.

Makanan yang berimbang terbagi dalam makanan berkualitas tinggi yang diformulasi secara eksklusif untuk memberikan gizi seimbang yang pas dengan jumlah mineral dan vitamin harian yang bagus, ditambah semua nutrisi penting yang lain.

Saat hamster Anda pantas memperoleh sedikit makanan, pikirkan beberapa hal ini:

1. Biji-Bijian

Ini adalah makanan pokok hamster. Anda harus sediakan sekitar satu sendok makan tiap hari. Beberapa bijian menawarkan karbohidrat dan protein serta dapat berasal dari kombinasi hamster yang dipersiapkan.

Tidak boleh kebanyakan memberikan makan kacang berlemak (kacang tanah dan biji bunga matahari) karena bisa mengakibatkan kegemukan atau obesitas. Ini semestinya hanya sebagian kecil dari campuran pakan.

Baca Juga:   6 Hewan Peliharaan Murah Meriah dan Unik

2. Sayuran

Sayur segar yang ditanam secara organik ialah yang terbaik. Selada Romaine (Selada cos), Sayuran Dandelion (Randa tapak), Wortel, Brokoli, Bayam, Kembang Kol, Mentimun, Seledri, Bok choy, Artichoke, dan Sayuran hijau tua yang lain ialah alternatif yang baik.

Ubi jalar juga baik untuk pakan hamster, tetapi sebaiknya harus dibuang kulitnya sebelum diberikan, karena dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada kulit serta menyebabkan gangguan saluran pencernaan dan penyakit-penyakit lainnya)

Jauhi Selada bokor (Iceberg lettuce) dan sayur atau buah-buahan lain (seperti semangka) yang tinggi kandungan airnya karena bisa mengakibatkan diare.

Ingat-ingatlah untuk membersihkan sayuran secara menyeluruh untuk menghilangkan tapak jejak pestisida yang berbahaya.

3. Buah-buahan

Hamster menyukai Apel, Buah Pir, Stroberi, serta Pisang. Mereka harus diberi dengan jumlah sedang, sebagai suplemen untuk makanan biasa. Yakinkan untuk membuang sayuran atau buah-buahan yang tidak dimakan dalam kurun waktu 24 jam.

makanan hamster syrian, makanan hamster winter white, jenis makanan hamster, makanan hamster apa, daftar makanan hamster, makanan hamster campbell, makanan buat hamster, hamster makan berapa kali, makanan untuk hamster melahirkan

Hamster lucu makan Stroberi

4. Hay Rumput timothy

Hay (rumput yang telah dipotong lalu dikeringkan untuk digunakan sebagai pakan ternak dan hewan peliharaan) Ialah makanan yang bagus untuk digerogoti oleh hewan pengerat ini yang bisa membantu menjaga gigi hamster Anda dalam kondisi yang baik.

Baca Juga:   6 Hewan Paling Setia Kepada Manusia

Air bersih, segar, bebas klorin, diganti setiap hari.

Anda bisa menghadiahkan hamster Anda dengan cemilan kesukaannya, cukup jaga supaya tidak berlebihan.

5. Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Hamster

Sama pentingnya dengan yang aman untuk memberi makan hewan peliharaan Anda, tidak boleh memberi makan hamster Anda beberapa hal berikut, karena berbahaya untuk kesehatannya dan bisa mengakibatkan keadaan medis yang serius:

  • Cokelat
  • Cafein
  • Alkohol
  • Gula
  • Cemilan atau makanan yang mengandung lemak tinggi

6. Hamster Makan Berapa Kali?

Umumnya hamster memerlukan tidak lebih dari 2 sendok makan makanan pelet setiap 24 jam (satu hari). Hamster kerdil akan memerlukan lebih sedikit pakan, kurang lebih 1 sendok makan, sedangkan hamster yang lebih besar seperti Hamster Syrian kemungkinan memerlukan lebih banyak.

Bila berat badan hamster bertambah dan menyimpan banyak makanan, Anda kemungkinan perlu mengurangi jumlahnya.

error: