Makanan Kucing Biar Gemuk dan Sehat

daftarhewan.com. Makanan Kucing biar gemuk dan sehat. Sebetulnya gampang menemukan resep makanan kucing supaya kucing menjadi gemuk. Seperti contohnya makanan manusia seperti keju cottage, putih telur, atau yogurt direkomendasikan karena memiliki kalori ekstra dan bisa menjadi makanan enak untuk membantu menggemukkan kucing Anda.

makanan kucing gemuk, makanan kucing kampung agar cepat gemuk, makanan kucing kampung agar gemuk, makanan kucing penggemuk, makanan kucing proplan untuk gemuk, makanan kucing supaya gemuk, makanan kucing untuk gemuk, makanan kucing yang bikin gemuk, makanan penggemuk kucing, membuat makanan kucing agar cepat gemuk, resep makanan kucing biar gemuk, vitamin kucing supaya gemuk

Kucing kerempeng aka kurus

Makanan Penggemuk Kucing

Berikut beberapa merek makanan basah yang bisa Anda pertimbangkan untuk melengkapi makanan supaya kucing gemuk :

Nurture Pro Longevity, Nutrience Sub-Zero Fraser Valley Formula, Orijen Cat & Kitten, Monge Natural Canned Food, Feline Natural, Absolute Holistic Air Dried, CIAO Canned Food, MEOW Freeze Dried Cat Food, Northwest Naturals Freeze Dried Cat Food , Aristo Cat Canned Food, Zealandia Canned Food, Monge Delicate, Wellness Core Grain Free Kitten.

a. Berikan Kucing Makanan Cuma cuma

Sebenarnya pemberian makan gratis atau sesukanya sangat tidak dianjurkan karena menyebabkan kebiasaan makan yang malas dan akhirnya menjadi obesitas.

Baca Juga:   Kucing Makan Sayur? Berikut Tips Pemberiannya!

Namun, jika kucing Anda kekurangan berat badan atau kurus, tidak ada salahnya menyiapkan dan meninggalkan makanan sepanjang hari untuk mereka pilih. Makanan basah lebih menggugah selera daripada makanan kering.

Kami merekomendasikan makanan basah 3-4 kali sehari saat Anda mencoba menambah berat badannya, serta meninggalkan makanan kering untuk digigit kucing Anda di sela waktu makan.

b. Beralih ke Makanan Anak Kucing

Makanan anak kucing mungkin menjadi pilihan makanan yang lebih baik untuk kucing yang perlu menambah berat badan.

Makanan anak kucing mengandung protein dan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan makanan kucing dewasa, jadi fokuslah untuk mendapatkan makanan anak kucing yang bebas biji-bijian dan berprotein tinggi yang TIDAK memiliki bahan pengisi lain seperti kandungan kacang dst.

Makanan anak kucing bisa baik untuk kucing yang suka pilih-pilih atau kucing tua yang membutuhkan sesuatu yang lebih lembut untuk dikunyah.

Memanaskan makanan kucing ke suhu tubuh cukup untuk meningkatkan nafsu makannya karena makanan yang lebih hangat cenderung menghasilkan bau yang lebih kuat.

c. Berikan Susu untuk Kucing Anda

Jika kucing Anda menyukai susu dan tidak mengalami efek samping, maka susu dapat dianggap sebagai camilan yang menyehatkan. Berapa banyak susu dan seberapa sering tergantung pada rencana diet kucing Anda secara keseluruhan.

Baca Juga:   Apakah Kucing Bisa Kentut atau Buang Angin?

Jika dia kelebihan berat badan, maka susu, seperti makanan lainnya, harus diberikan sesekali. Berikan sedikit saja, misalnya satu atau dua sendok teh dan mungkin gunakan skim atau 2%, versus utuh.

Jika dia kekurangan berat badan, maka lebih sering, dalam jumlah yang lebih banyak dan / atau kandungan lemak yang lebih tinggi baik-baik saja. Ingatlah bahwa susu hanya boleh digunakan sebagai makanan dan jangan pernah menggantikan nutrisi yang tepat.

d. Cara Membuat Kucing Gemuk yang baik dan benar

Jadi, Bagaimana Caranya Menggemukkan Kucing? Makanan kucing biar gemuk dan sehat adalah makanan kucing berprotein tinggi.

Kurangnya pengenalan lemak versus otot adalah masalah yang sangat umum yang kita lihat. Orang harus memahami bahwa ada perbedaan besar antara massa otot tanpa lemak dan lemak.

Kita sering mendengar tentang orang yang memberi makan makanan kering untuk “menggemukkan” kucing mereka. Dan, sayangnya, itulah yang dilakukan makanan tinggi karbohidrat – itu menambahkan terlalu banyak lemak ke tubuh.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Suka Menggigit Pemiliknya?

Kucing ini akan jauh lebih baik jika mengonsumsi makanan berprotein tinggi, lemak sedang, dan rendah karbohidrat yang akan meningkatkan massa otot tanpa lemak daripada timbunan lemak.

Jangan membuat kesalahan dengan ‘membunuh mereka dengan kebaikan’ dan memberi makan kucing Anda sampai menjadi obesitas.

Ini adalah poin yang sangat penting: Tujuan penambahan berat badan bagi makhluk hidup adalah menambah lemak sambil mempertahankan, atau bahkan membangun, massa otot. Namun, karena kucing kita tidak pergi ke gym, tujuan kita hanya untuk pemeliharaan massa otot. Malnutrisi protein secara keseluruhan dapat menyebabkan hilangnya massa otot.

Makanan kering cenderung mengandung lebih banyak kalori daripada makanan basah sehingga Anda dapat menambah porsi makanan kering jika kucing Anda kekurangan berat badan. Namun, carilah makanan dengan protein tinggi dengan lemak lebih tinggi.

Berhati-hatilah, makanan harus berkualitas tinggi dengan protein dan lemak dari sumber hewani, bukan dengan bahan nabati dalam jumlah besar. Cobalah untuk menghindari makanan dengan jagung, gandum, kedelai, dan produk sampingan, karena mereka adalah bahan sampah. Mereka mungkin membuat kucing Anda merasa kenyang, tetapi tidak akan membantunya menambah berat badan.

error: