Jenis Makanan Terbaik untuk Kucing Siam

daftarhewan.com. Makanan Kucing Siam. Anda memiliki peliharaan seperti kucing Siam? Bila Anda ingin hewan peliharaan Anda terus sehat, mendapatkan gizi yang pas begitu penting.

Dengan memberinya menu makanan yang pas, Anda pastikan jika kucing kesayagan Anda dapat aktif dan berbahagia sepanjang hidupnya.

makanan kucing siamese, harga makanan kucing siam, makanan bayi kucing siam, makanan yang sesuai untuk kucing siamese, makanan kucing siam anakan, makanan yang sesuai untuk kucing siam

Anak Kucing Siam sedang makan – via : dncgguszs.com

Makanan untuk Kucing Siam

Pada umumnya, Kucing Siam ialah hewan peliharaan yang sehat dan tidak begitu susah untuk dirawat. Terlepas dari perawatan hewan dasar seperti memberinya vaksinasi dan pengecekan teratur, memberinya makanan yang pas ialah langkah terbaik untuk menjaga kucing Siam Anda dalam kondisi yang sempurna.

Bila Anda terus membaca artikel ini, kami akan memperlihatkan kepada Anda apa makanan terbaik untuk kucing anda dan beberapa petunjuk dasarnya.

a. Berat Badan Ideal Kucing Siam

Untuk mengawalinya, Anda harus mengetahui jika ada dua jenis kucing Siam:

  • Kucing Siam modern
  • Kucing Siam Tradisional (Thailand)

Kucing modern siam kelihatan lebih ramping serta langsing dibanding sepupunya, kucing Siam tradisional atau Thailand. Tetapi, beratnya serupa, ke-2 tipe kucing ini umumnya mempunyai berat di antara 2 sampai 4,5 kg.

Baca Juga:   10 Jenis Kucing yang Bisa Gemuk

Untuk mengontrol kucing selalu sehat, kami akan menganalisa tiga macam makanan yang pas untuk kucing ini : Pakan kering, pakan basah, dan makanan segar.

Keseimbangan di antara ke-3 tipe makanan ini ialah formulasi maksimal supaya kucing Siam Anda dapat menjaga vitalitas dan kesehatannya. Kami akan merinci syarat dan karakter penting dari tiap jenis pakan berikut ini.

b. Makanan Kering untuk Kucing Siam

Kucing ini memerlukan pakan dengan beragam karakter bergantung pada umur mereka:

  • Saat mereka masih kecil, mereka memerlukan pakan dengan beberapa protein serta lemak untuk meningkatkan pertumbuhan. Ada beberapa pakan kering khusus untuk anak kucing, jadi Anda selalu harus mengecek labelnya. Dokter hewan Anda akan mereferensikan dua atau tiga merk pakan berkualitas yang pas untuk anak kucing Anda. Kalsium dan vitamin harus juga ada pada makanannya.
  • Saat kucing dewasa, mereka harus makan makanan yang seimbang, terdiri dari sekitaran 25% protein, 40% lemak, ditambahkan beberapa % serat, vitamin, dan Omega-3 dan 6 yang lain.
  • Ada pula beberapa pakan khusus untuk kucing yang telah dikebiri, yang penting untuk mencegah kegemukan.
  • Beberapa pakan pas untuk kucing yang lebih tua karena tidak memiliki kandungan lemak serta protein yang tinggi. Karena mereka tak lagi beraktivitas fisik sebanyak-banyaknya, kucing tua tidak memerlukan elemen gizi yang demikian besar.
Baca Juga:   Kucing Himalaya Asli, Perpaduan Siam-Persia

c. Pakan Basah untuk Kucing Siam

Pakan basah umumnya datang dalam kaleng atau wadah kedap udara yang lain. Sesudah dibuka, tersisa makanan harus diletakkan di lemari es atau kulkas.

Tipe pakan ini harus memiliki kandungan protein minimal 35%. Prosentase lemaknya harus di antara 15% dan 25%, sedang karbohidrat jangan lebih dari 5%. Model pakan ini harus memiliki kandungan asam lemak Omega-3, dan Omega-6. Demikian juga, prosentase kecil taurin (sedikit lebih tinggi dari 0,10%), benar-benar ideal. Beberapa unsur zat penting seperti fosfor, kalsium, magnesium, besi, dan kalium harus ada pada formasi pakan basah seperti ini. Seperti biasa, check labelnya.

Tidak dianjurkan untuk sering memakai tipe makanan ini karena konsumsi terus-terusan bisa mengakibatkan karies, bau mulut, dan kotoran lembut serta menimbulkan bau pada kucing Siam Anda.

makanan kucing siam, makanan kesukaan kucing siam, makanan untuk kucing siam, jenis makanan kucing siam, makanan yang bagus untuk kucing siam, makanan yg cocok untuk kucing siam, makanan terbaik untuk kucing siam, makanan anak kucing siam, makanan sesuai untuk kucing siam

d. Makanan Buatan Sendiri

Makanan bikinan sendiri di rumah harus digunakan untuk melengkapi menu makanan kucing ini. Seperti pada umumnya kucing, makanan terbaik untuk kucing terdiri dari kombinasi makanan kering, makanan basah, dan makanan fresh yang disiapkan lewat makanan buatan sendiri.

Baca Juga:   8 Ras Kucing Abu-Abu Terbaik, dengan Karakter Menakjubkan

Makanan segar tersehat untuk kucing Anda ialah potongan ham dan kalkun yang diolah. Kucing Siam terpikat pada makanan itu! Makanan yang lain cocok ialah ayam, kalkun, salmon, ikan cod, dan hake. Makanan ini jangan dihidangkan mentah. Anda harus merebus atau memanggangnya lebih dulu. Ingat-ingatlah untuk memastikan tidak ada tulang sisa pada ikan.

Anda dapat menanam beberapa biji pakan burung dalam pot tanaman supaya kucing Anda bisa membersihkan diri dengan kuncupnya.

e. Langkah Membuat Menu Makanan Seimbang

Baiknya,  Kucing Anda harus makan makanan yang seimbang, kaya, dan bervariatif. Bila perlu, dokter hewan Anda akan memberi resep menu dengan ekstra vitamin untuk menutupi kekurangan nutrisi yang mereka diagnosis pada kucing Anda.

Cat malt ialah pendamping yang bagus untuk dikasih ke kucing Anda karena ini akan menolong menyingkirkan bulu-bulu yang tertelan. Kucing Siam senang menjilat diri sendiri, mereka benar-benar menjaga kebersihan dan ini ialah langkah yang bagus untuk menahan trichobezoar, yakni, hairballs di perut.

Janganlah lupa untuk menyiapkan air bersih dan segar dengan teratur karena air penting untuk mempertahankan kesehatan kucing Anda. Nah, saat ini Anda sudah mengetahui kan beberapa makanan yang pas untuk kucing Siam Anda?

error: