7 Makanan Kucing yang Mengandung Babi

Posted on

daftarhewan.com. Makanan kucing yang mengandung babi. Kucing adalah pemakan daging, jadi ya, mereka bisa juga makan daging babi, tetapi tidak dalam jumlah besar atau secara teratur.

Daging babi mengandung lemak yang sangat tinggi dan kucing jarang berolahraga yang tentu dapat menyebabkan hewan peliharaan berbulu ini menjadi kurang sehat dan kelebihan berat badan.

Jika Anda memberi makan daging babi, tidak disarankan menaruh bumbu-bumbu seperti bawang putih di atasnya. Dan sebaiknya dimasak terlebih dahulu, karena lebih disukai dan untuk membunuh parasit apa pun.

Namun, mentah pun bisa diberikan. Hanya saja dibatasi jumlahnya dan berikan sebagai suguhan istimewa. Ayam dan ikan (tanpa tulang) lebih disukai.

Karena telah ditemukan bahwa daging babi mentah berbahaya karena virus (Suid herpesvirus 1) yang menyebabkan penyakit Aujeszky (juga disebut pseudorabies, meskipun tidak ada hubungannya dengan rabies).

Penyakit Aujeszky adalah 100% mematikan untuk kucing (anjing, sapi, domba, dan sebagian besar mamalia lainnya). Tidak ada obatnya dan ditemukan pada populasi babi di semua wilayah di dunia.

Penyakit ini tidak berbahaya bagi manusia dan primata lainnya dan hanya sedikit ketidaknyamanan bagi kebanyakan babi tetapi mereka membawa virus selama sisa hidup mereka.

Jadi, memberi makan daging babi mentah kepada kucing adalah ide yang sangat buruk karena bahkan daging untuk konsumsi manusia pun dapat mengandung virus itu.

Daftar Isi :

Baca Juga:   7 Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Punya Kebiasaan Baik

Makanan Kucing yang Mengandung Babi

Selain daging babi mengandung virus yang berbahaya, tergantung agama dan kepercayaan. Di negara Indonesia yang mayoritas Islam atau muslim, najis hukumnya bila bersentuhan dengan hewan-hewan tertentu seperti anjing dan babi, walaupun itu hanya sebagian kecil dari organ atau kulitnya sekalipun.

Oleh karena itu bagi siapa saja kaum muslim yang memelihara kucing ada baiknya memperhatikan baik-baik kandungan yang terdapat dalam pakan komersial seperti produk-produk yang ada di pasaran.

Yang paling jelas adalah bila dalam kamasan pakan tersebut ada tulisan “pork”, maka makanan kucing tersebut mengandung babi. Berikut ini adalah contoh makanan kucing yang mengandung babi :

1. Lotus Cat Just Juicy Pork Stew

makanan kucing yang mengandung babi, merk makanan kucing yang mengandung babi, makanan kucing mengandung babi, daftar makanan kucing yang mengandung babi, apakah makanan kucing maxi mengandung babi, hukum makanan kucing mengandung babi, merk makanan kucing mengandung babi, kucing makan daging babi, makanan kucing yang ada kandungan babi

Dibuat dengan daging babi asli sebagai bahan pertama dan kaldu babi untuk kelembapan yang tinggi.

2. NutriSource Grain Free Pork & Pork Liver Select Canned Cat Food

Formula makanan kucing kaleng yang kaya daging dan padat protein dari NutriSource Sistem suplemen revolusioner. Case Nutri Source Cat Pork and Pork liver adalah pakan formula yang dapat memberikan nutrisi super premium dalam makanan kaleng yang diformulasikan secara holistik dan mudah dicerna.

Baca Juga:   Penyebab Kucing Keguguran, Cara Mencegah dan Mengatasinya

Produsen menggabungkan daging babi yang dibesarkan di peternakan, dan hati babi dengan bahan-bahan holistik yang dipilih dengan cermat. Mereka bekerja sama dengan pakar kesehatan hewan untuk mengkondisikan, memperbaiki, dan meningkatkan kesehatan usus pada hewan peliharaan seperti kucing.

3. Tiki Cat After Dark Chicken & Pork

makanan kucing babi, apakah makanan kucing merk bolt mengandung babi, apakah makanan kucing mengandung babi, makanan kucing apa saja yang mengandung babi
Merk makanan kucing yang mengandung babi – via : amazon.com

Tiki Cat After Dark sangat cocok untuk kucing karnivora yang suka melahap abon daging dan unggas.

Keenam resep lezat ini menghadirkan ayam suwir asli berkualitas tinggi dan potongan daging sapi, domba, bebek, babi, serta telur puyuh yang lembut, ditambah daging organ yang lezat, semuanya dikemas dalam kaldu yang gurih dan menggugah selera.

Tertarik untuk memberi makan mentah? Tiki Cat After Dark menawarkan alternatif bebas kekacauan dengan banyak manfaat dari diet daging mentah.

Sangat bagus untuk kucing dari semua tahap kehidupan, After Dark adalah protein tinggi, dengan nutrisi tinggi yang dibutuhkan kucing sebagai karnivora sejati.

4. Instinct Original Grain Free Real Salmon

Instinct Original dibuat dengan 95% salmon & hati babi, 5% sayuran, buah-buahan, dan bahan-bahan sehat lainnya.

Ini adalah makanan kucing berprotein tinggi dengan salmon tangkapan liar yang bersumber secara bertanggung jawab sebagai bahan utama.

5. Purina Fancy Feast Medleys Beef & Pork

Purina Fancy Feast Medleys Makanan Kucing Cacah Daging Sapi dan Babi Milanese dengan Wortel dan Kentang dalam Jus Gurih.

Baca Juga:   6 Manfaat Minyak Ikan untuk Kucing, Dengan Dosis yang Tepat!

Dibuat dalam kemitraan dengan koki ahli dan ahli gizi, makanan kucing basah ini menggunakan bahan-bahan luar biasa yang menciptakan kombinasi lezat yang terinspirasi oleh hidangan di seluruh dunia.

Makanan kucing kalengan Fancy Feast Medleys Beef and Pork Milanese memiliki tekstur yang diparut, campuran daging asli, protein berkualitas tinggi, aksen beraroma, dan saus makanan kucing Fancy Feast yang lezat.

6. Vital Essentials Pork Mini Nibs Freeze

makanan kucing yang mengandung babi, makanan kucing mengandung babi, daftar makanan kucing yang mengandung babi, makanan kucing yg tidak halal, dry food kucing yang mengandung babi
Dry food kucing mengandung babi

100% dibuat di AS dan hadir dalam kantong yang dapat ditutup kembali untuk penyimpanan yang mudah.

Makanan kering kucing Pork Mini Nibs dengan bahan baku babi, hati babi, limpa babi ini penuh dengan protein, asam amino, dan asam lemak esensial. Proses beku-kering mentah membantu mempertahankan nutrisi penting untuk diet lengkap dan seimbang.

Makanan kucing alami yang dibuat tanpa perasa tambahan, produk sampingan atau bahan buatan. Resep bebas biji-bijian dan bebas gluten dibuat tanpa bahan pengisi seperti jagung, gandum atau kedelai.

7. Hill’s Prescription Diet y/d Thyroid Care Original Flavor Dry Cat Food

Bahan-bahan gurih digabungkan antara lain Tepung Gluten Jagung, Lemak Babi, Jagung, Gandum Utuh.

Diet Hewan Tanpa Kacang, dengan Gandum, daging babi, hormon pendukung, untuk menghasilkan makanan dengan aroma, tekstur, dan bentuk yang memikat yang tidak dapat ditolak oleh hewan peliharaan Anda.

Itulah beberapa merk makanan kucing yang mengandung babi, semoga bermanfaat.