Berbagai Jenis Makanan Tupai Terbaik

Posted on

daftarhewan.com. Makanan Tupai. Tupai adalah hewan pengerat yang lincah dan berekor lebat yang diketemukan di penjuru dunia. Mereka berasal dari family Sciuridae, yang mencakup anjing padang rumput, tupai dan marmut.

Ada lebih dari 200 spesies tupai, menurut Info Taksonomi Terintegrasi (ITIS), dan mereka digolongkan menjadi tiga jenis: tupai pohon, tupai tanah, dan tupai terbang.

Ke-3 kelompok ini seterusnya dibagi jadi banyak jenis tupai, seperti Albino, Mountain Tree, Antelope, Spotted, Grey, American Red, Douglas, Fox, Pygmy, Northern Flying dan lain-lain.

makanan tupai, tupai makanannya apa, makanan tupai terbang, apa makanan tupai, apakah makanan tupai, makanan tupai adalah, makanan tupai kelapa, makanan tupai kekes, jenis makanan tupai, nama makanan tupai, makanan tupai kecil, makanan tupai di ice age, makanan tupai tanah, makanan tupai liar, makanan untuk tupai
Makanan Tupai – via : pinterest.com

Sebagian dari kita tentu merasa penasaran, apa sih yang dimakan tupai di dalam film Ice Age? Ternyata makanan yang selalu disembunyikan oleh tupai bertaring tajam dan menyebabkan berbagai masalah itu itu adalah Akorn atau Kacang oak.

I. Ukuran

Karena ada banyak sekali macam tupai, ukurannya benar-benar beragam. Tupai terkecil adalah tupai kerdil Afrika. Panjangnya mencapai 2,8 sampai 5 inch (7 sampai 13 cm) dan beratnya hanya 0,35 ons (10 gram). Tupai raksasa India adalah tupai yang paling besar yang diketahui di dunia. Panjangnya menggapai 36 inci (1 meter) dan beratnya mencapai 4 pon (1,8 kg).

II. Tupai makanannya apa?

Jika Anda memelihara tupai, apa yang perlu Anda persiapkan untuk dimakan tupai? Secara umum tupai makan kombinasi sejumlah bijian, kacang-kacangan, jagung, buah, daun, jamur dan kulit kayu. Menetapkan beragam item ini bisa menolong mereka memperoleh sumber gizi yang seimbang.

Bahkan juga jenis makanan ini, seperti biji bunga matahari dan kacang tanah, akan memberikan kepuasan kebanyakan tupai.

Beberapa toko hewan peliharaan menjual kantong makanan tupai yang telah dibungkus sebelumnya, umumnya campuran kacang-kacangan dan beberapa bijian yang lebih besar.

Teliti kacang-kacangan dan beberapa bijian yang dari wilayah Anda untuk menyiapkan sumber gizi yang lebih baik. Misalnya, hazelnut dan kacang-kacangan lainnya.

Baca Juga:   Cara Merawat Sugar Glider Bagi Pemula

Yang penting di sini adalah selalu mempersiapkan bahan mentah yang cocok untuk konsumsi hewani, bukan biji dan kacang yang dipersiapkan untuk manusia.

Dalam kata lain, biji bunga matahari yang diasinkan atau dipanggang benar-benar tidak boleh diberikan untuk tupai, sama dengan kacang yang diberi bumbu atau dipanggang dengan madu lebih baik disediakan untuk manusia dibanding hewan liar.

Kelebihan garam, rempah-rempah, dan penyedap dari beberapa produk ini betul-betul dapat mengganggu pencernaan tupai dan mungkin lebih beresiko daripada manfaatnya.

III. Makanan untuk Tupai

Jika Anda ingin memberi makan tupai, pilih kacang tanpa pemanis dan tanpa garam seperti:

  • Kacang hazel
  • Kenari
  • Kacang almond
  • Kacang tanah (yang bebas garam aflatoksin)

Tupai juga bisa diberi buah-buahan dan sayuran:

  • Apel cincang
  • Wortel
  • Bayam
  • Kacang hijau
  • Tauge
  • Seledri

Tupai adalah vegetarian dan makan makanan yang sebagian besar terdiri dari kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan, tergantung pada waktu tahun dan ketersediaan makanan.

Jenis makanan tupai paling khas terdiri dari banyak jenis biji pohon dan kacang-kacangan, termasuk biji ek dan hazelnut.

Mereka juga mengkonsumsi buah-buahan, jamur dan sayuran. Ketika mereka lapar atau makanan langka, mereka diketahui mengonsumsi serangga, telur, burung kecil, dan hewan pengerat.

Tupai juga makan buah dengan antusias. Jika Anda kebetulan tinggal di dekat pohon buah-buahan, atau semak buah dan tanaman merambat, kemungkinan besar Anda akan melihat tupai dengan senang hati mengunyah dan menimbun makanan lezat ini untuk diri mereka sendiri.

makanan tupai, tupai makanannya apa, apa makanan tupai, apakah makanan tupai, nama kacang makanan tupai, nama makanan tupai, jenis makanan tupai, makanan tupai liar, tupai makannya apa, apa makanan tupai kecil, apa makanan tupai terbang

Tupai sangat pandai memanjat pohon buah, lalu mudah untuk mengambil dan memakan buahnya. Tupai mengkonsumsi panen dari berbagai pohon berbuah, tidak terbatas pada pir, anggur, apel, kiwi, alpukat, persik, nektarin, buah ara, plum, mangga, dan jeruk.

Tupai juga akan memakan buah beri apa pun yang bisa mereka dapatkan seperti stroberi, blackberry, beri biru, raspberry, murbei, dan banyak lagi.

Tupai juga menyukai pisang, semangka, melon (melon apa saja, pada umumnya), dan ceri! Manfaat makan buah untuk tupai adalah memberi mereka dorongan gula yang besar dan memberikan banyak energi untuk terus berebut dan mencari lebih banyak barang.

Baca Juga:   Tupai Terbang dan Makanan Kesukaannya

1. Sayuran

Tupai makan berbagai sayuran, dan tukang kebun tahu ini dengan sangat baik. Jika seekor tupai mendekati tanaman berdaun hijau seperti selada, lobak, kangkung, bayam, atau arugula, mereka akan memakannya.

Tupai juga memakan sayuran lainnya seperti tomat, lobak, jagung, labu, kacang-kacangan, jagung, kacang polong, umbi jalar, sayuran hijau (seperti sayuran bit dan sayuran akar apa pun), okra, terong, kubis brussell, wortel, brokoli, kubis, asparagus, seledri, kembang kol, kubis, daun bawang, pada dasarnya apa saja yang bisa mereka dapatkan.

2. Kacang

Tupai benar-benar fanatik dengan kacang. Jika Anda tinggal di dekat pohon kacang, kemungkinan besar Anda dapat dengan cepat melihat tupai yang sibuk, sibuk di cabang-cabang, dengan satu atau dua kacang atau lebih, yang akan disimpannya nanti.

Di sisi lain, aktivitas tupai dapat bermanfaat bagi spesies pohon, karena tupai membantu menyebarkan benih jauh dan luas, membantu memastikan peluang pertumbuhan dan kelangsungan hidup spesies pohon tertentu. Kacang mungkin salah satu makanan yang paling diinginkan tupai.

Kacang adalah makanan tupai yang sangat disukai. Tupai dengan antusias mengumpulkan dan memakan kemiri, kenari, hazelnut, almond, pistachio, biji ek, kacang mede, chestnut, kacang hickory, kacang pinus dari kerucut pinus, dan kacang macadamia. Kacang-kacangan adalah sumber lemak dan protein yang optimal untuk semua jenis tupai.

3. Makanan Anjing dan Kucing

Sebagai pemulung omnivora, tupai telah mengambil beberapa kebiasaan makan yang aneh di sepanjang jalan dan tidak akan ragu untuk mengemas beberapa potongan makanan anjing atau kucing, dan kemungkinan besar akan kembali lagi.

Tupai oportunistik yang lapar bahkan mungkin sangat berani untuk mengemil makanan kucing basah, atau makanan anjing kalengan meskipun itu tidak baik untuk mereka.

4. Pakan Burung

Tentu saja, makanan burung yang mengandung campuran beberapa makanan favorit tupai, seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.

Baca Juga:   Top 11 Daftar Hewan Peliharaan Kecil dan Lucu

5. Serangga

Jika buah-buahan dan kacang-kacangan tidak tersedia, tupai akan memakan serangga kecil untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Beberapa serangga yang dimakan oleh tupai termasuk ulat, larva, serangga bersayap, belalang, kupu-kupu yang terluka, jangkrik dan beberapa nama lain.

6. Keju

Tentu saja, seekor tupai biasanya tidak akan menemukan keju di alam liar, tetapi dengan manusia meninggalkan segala macam makanan gurih di belakang rumah saat makan di luar ruangan, dan ketika membuang sisa dapur, tupai telah mengembangkan selera keju yang tajam.

Tupai tidak pilih-pilih tentang keju. Semua jenis keju sepertinya bisa menjadi makanan tupai. Mereka akan sibuk mengunyah potongan cheddar, swiss, provolone, mozzarella, dan apa pun yang mereka temui.

7. Jamur

Tupai adalah pemburu, dan suka mencari jamur. Di lingkungan yang lebih alami, seperti hutan, tupai dapat menemukan berbagai jamur besar tergantung pada iklim. Beberapa jamur favorit termasuk jamur truffle, jamur tiram, dan banyak lagi.

Faktanya, tupai terkadang membiarkan jamur mengering untuk dimakan di lain waktu. Tupai juga akan memilih untuk memakan lumut, yang merupakan jamur kecil yang cenderung tumbuh di daerah lembab pada kulit banyak pohon, terutama pohon dewasa.

8. Bahan Tanaman

Terkadang Tupai akan memakan akar, daun, rumput, batang tanaman, dan apa pun yang memiliki nilai gizi yang cukup untuk mereka. Tupai suka mencari batang atau cabang tanaman yang paling muda dan lembut, ranting lunak, dan kulit kayu yang kenyal.

Ujung lembut dari pertumbuhan baru, daun yang baru terbuka, kecambah, dan kuncup bunga yang segar juga pasti akan menarik perhatian tupai yang lewat yang sedang menjelajahi tanah untuk mencari makan.

Disebutkan di atas adalah kegemaran spesies tupai terhadap kacang-kacangan dan biji pakan burung, sehingga secara alami mereka juga suka memakan biji-bijian dari tumbuhan, seperti biji bunga matahari, biji labu, biji safflower, biji poppy, dan biji lainnya yang tersedia.