Makanan untuk Kucing Sakit, Supaya Cepat Sembuh

Posted on

daftarhewan.com. Makanan untuk Kucing Sakit. Mendapatkan makanan yang cocok untuk kucing yang sedang sakit sering menjadi rintangan. Makan penting untuk menjaga kucing Anda tetap bertenaga selama sakit, tapi Anda kemungkinan perlu memakai beberapa cara untuk membuat makanan menarik untuk kucing Anda. Bila tidak, mereka kemungkinan tidak mau memakan makanan yang ditawarkan.

Makanan Terbaik untuk Kucing Sakit

Bila kucing Anda tidak makan apa pun lebih dari 24 jam, segera bawa ia ke dokter hewan, karena ini bisa mengakibatkan lipidosis hati, keadaan kesehatan hati yang dapat berakibat fatal.

1. Siapkan Air Tawar

Saat sebelum kita mempelajari langkah jadi inovatif saat mencari makanan untuk kucing yang sakit, penting untuk konsentrasi pada fakta jika semua kucing membutuhkan air dan makanan untuk tetap bertahan hidup.

Setiap kucing yang tidak dapat minum air, kondisinya akan menurun dengan cepat, dan hidup mereka akan berada dalam kritis. Kucing bisa bertahan lebih lama tanpa makanan, tapi air penting untuk keberlangsungan hidup. Baca Juga : Cara Memberi Makan Kucing

makanan khusus kucing sakit, makanan yang bagus untuk kucing sakit, makan kucing sakit, makan untuk kucing sakit, makanan yang mengobati kucing sakit, makanan yang sesuai untuk kucing yang sakit, cara membuat makanan kucing yang sakit, memberi makan kucing yang sakit, makanan untuk kucing sakit virus, makanan untuk kucing sakit, makanan untuk kucing sakit perut, makanan kucing untuk sakit mata
Kucing makan – via : monterrassa.cat

Untuk memastikan kucing Anda memperoleh air, ada baiknya untuk memisahkan mereka dari hewan peliharaan lain di dalam rumah. Dengan demikian, Anda dapat mengawasi perubahannya. Ingat-ingatlah jika makanan basah (kalengan) bukan pengganti air tawar.

Kucing yang menolak minum air kemungkinan perlu diberi air dengan sedotan atau suntikan tanpa jarum. Anda harus konsultasi dengan Dokter hewan saat sebelum semua jadi lebih parah. Mereka akan tahu apakah yang harus dilakukan.

Baca Juga:   6 Cara Mengajari Kucing Pup di Pasir atau Litter Box

Dalam kasus ekstrim, kucing kemungkinan membutuhkan cairan infus yang disiapkan di kantor dokter hewan, dan kemungkinan menginap semalam atau seharian di dokter hewan.

2. Makanan Khusus untuk Kucing Sakit

Bila kucing Anda sakit, dia kemungkinan kehilangan nafsu makannya, terlebih bila hidungnya mampet, atau flu dan tidak bisa menghirup bau dengan benar. Salah satu cara untuk mengatasi ini dengan membuat makanan semenarik mungkin.

Bila kucing tidak mau makan, mereka harus tergoda untuk makanan. Memberikan makan kucing yang sakit memerlukan beberapa percobaan dan kesalahan, kemahiran, dan sedikit kesabaran.

Misalkan, bila Anda memberikan makan makanan basah, Anda bisa mencoba menghangatkannya untuk mengeluarkan aromanya. Anda dapat mencoba menambah satu sendok makan minyak ikan, potongan ikan segar, atau kaldu ayam supaya lebih mengunggah selera.

Beberapa kucing buta atau mengalami masalah mata atau penglihatan, dan kemungkinan mengalami kesulitan mendapati makanan atau air di rumah. Yakinkan itu bisa dijangkau oleh kucing, dan tambahkan beberapa rayuan berbau kuat untuk menarik mereka ke hidangan makanan.

Walau ini benar-benar tidak dianjurkan, kadang coba sedikit makanan anjing atau makanan manusia bukan hal yang tidak mungkin bila kucing Anda tidak mau makan. Percaya atau tidak, beberapa kucing terpikat dengan makanan anjing.

3. Lengkapi Makanannya

Bila kucing Anda masih makan namun dalam jumlah yang sedikit, Anda kemungkinan ingin menambah gel ekstra vitamin kucing ke makanannya. Gel ini bisa langsung diberikan karena ada dalam rasa yang mengunggah selera seperti ikan atau ayam. Banyak kucing akan menjilatnya dari jemari Anda atau Anda bisa menambahkannya ke makanan kucing Anda.

Baca Juga:   Jenis Makanan Kucing Siam Terbaik

Dalam kasus kucing dengan nyeri orofasial, atau kelumpuhan wajah, diet cair atau dengan menggunakan selang makanan kemungkinan satu-satunya cara untuk melanjutkan.

4. Coba Makanan Cair

Diet cair diformulasi untuk kucing dengan keadaan klinis tertentu. Misalkan, diet cair kerap direkomendasikan untuk kucing dengan penyakit ginjal dan rendah protein hingga gampang diolah tapi masih tetap memenuhi seluruh keperluan gizi kucing Anda. Makanan cair tersedia untuk kucing yang memerlukan nutrisi tambahan saat memulihkan diri dari penyakit.

Makanan kucing sakit dengan wujud cair bisa diberi dengan beberapa cara, seperti memasukkan ke mangkok dan membiarkan kucing Anda menjilatnya atau lewat selang makanan. Ini ialah jarum suntik plastik yang disiapkan oleh dokter hewan Anda yang bisa Anda isi dengan makanan cair, dan mendorong dengan lembut ke mulut kucing.

Pada umumnya, kucing tidak suka dipaksa makan dengan cara ini, dan itu harus dilakukan sebagai usaha terakhir. Membuat kucing yang sakit untuk makan secara sukarela adalah hal terbaik.

Ide lain saat semua tidak berhasil, ialah mencoba memberikan makanan manusia. Makanan manusia termasuk daging sapi dan ayam. Buat teksturnya seperti bubur, hampir seperti puding, hingga mudah dikonsumsi kucing, bahkan juga bila ia mempunyai permasalahan gigi atau yang lain seperti kelumpuhan wajah (sering pada kucing).

Baca Juga:   Apakah Kucing Hamil Boleh Dimandikan?

Kucing yang sangat sakit bisa dipasang selang makanan oleh dokter hewan Anda dan dikasih makanan cair. Ini hampir selalu menjadi pilihan terakhir.

makanan kucing untuk sakit ginjal, makanan kucing untuk sakit, makanan terbaik untuk kucing sakit, makanan untuk kucing sakit tidak mau makan, makanan kucing sedang sakit, makanan yang sesuai untuk kucing sakit buah pinggang, makanan kucing semasa sakit, cara membuat makanan kucing yang sedang sakit, makanan yang sesuai untuk kucing sakit, makanan sesuai untuk kucing sakit, makanan kucing saat sakit, makanan kucing sakit saraf, makanan kucing yang sakit

5. Resep Makanan Kucing Sakit

Penyakit periode panjang tertentu, seperti diabetes, penyakit radang usus, dan gagal ginjal kronis, kemungkinan membutuhkan diet yang diresepkan dokter hewan. Hal sama berlaku untuk kucing dengan keadaan klinis tertentu, seperti kegemukan atau penyumbatan saluran kemih.

Diet ini harus didapat lewat dokter hewan Anda dan harus diberi makan secara eksklusif, artinya Anda tidak bisa menawarkan makanan atau cemilan tambahan untuk kucing Anda saat ia menjalani program diet resep. Beberapa perusahaan berbeda Royal Canin, Purina, dan yang lain membuat variasi diet ini.

Produsen mempunyai beragam produk cair atau bubuk yang memiliki kandungan semua nutrisi yang diperlukan kucing. Mirip dengan minuman nutrisi makanan yang dikonsumsi bayi atau orangtua saat mereka tidak bisa mendapat nutrisi yang cukup, barang-barang ini tersedia secara online atau lewat dokter hewan. Kombinasi itu menyediakan semua vitamin dan nutrisi yang diperlukan, dan alternatif makanan untuk kucing yang sakit.

Bila Anda mempunyai kucing yang rewel, Anda kemungkinan perlu menukar merek atau rasa untuk menemukan yang terbaik untuknya.

Yang paling penting, yakinkan kucing Anda nyaman, aman, dan berbahagia, sama seperti yang diharapkan saat Anda menghadapi tantangan untuk merevitalisasi dia dan nafsu makannya karena sakit atau alasan lain. Kucing Anda ialah bagian keluarga Anda, dan pantas memperoleh kasih-sayang dan perhatian selama masa-masa sulit.

Comments are closed.