20 Daftar Hewan Mamalia Laut di Dunia

Posted on

daftarhewan.com. Apa yang dimaksud mamalia laut? Adalah hewan mamalia yang hidup di laut serta memenuhi ciri-ciri mamalia pada umumnya.

Mereka menghirup udara melalui paru-paru, berdarah panas, memiliki rambut (pada titik tertentu selama hidup), dan menghasilkan susu untuk menyusui anak-anak mereka, juga menjalani sebagian besar atau seluruh hidup mereka di dalam atau di dekat laut, atau singkatnya mamalia yang hidup di air.

Mamalia Laut

Ada lebih kurang 130 spesies mamalia laut yang dideskripsikan yang hidup di lautan bumi. Mereka dibagi menjadi tiga ordo: Cetacea (Paus, lumba-lumba dan Porpoises), Sirenia (sapi laut), dan Carnivora (karnivora). Berikut ini adalah contoh mamalia laut :

1. Anjing laut

anjing laut, anjing+laut, anjing laut berkembang biak dengan cara, anjing laut bahasa inggris, anjing laut bahasa inggrisnya, singa laut dan anjing laut, anjing laut dan singa laut, anjing laut in english, foto anjing laut, hewan anjing laut

Anjing laut hidup di lautan belahan bumi utara dan selatan, terutama di daerah kutub, subkutub dan beriklim sedang. Karnivora semiakuatik ini memiliki bentuk ramping, sirip dan kaki berselaput. Mereka tidak memiliki telinga luar yang terlihat.

Jutaan tahun adaptasi di laut telah membuat anjing laut menjadi perenang dan penyelam yang ahli, tetapi mereka cukup canggung di darat. Lapisan tebal lemak berminyak atau lemak hingga setebal 3 inci melindungi mereka dengan mempertahankan suhu tubuh sekitar 100 derajat Fahrenheit.

Di antara 18 spesies adalah anjing laut macan tutul, anjing laut harpa, anjing laut biasa, anjing laut abu-abu, anjing laut Weddell, anjing laut tutul, anjing laut cincin dan anjing laut Baikal.

Baca Juga:   10 Hewan yang Bernapas dengan Insang Selain Ikan

2. Lumba-Lumba Hidung Botol

jenis mamalia laut, mamalia di laut, contoh mamalia laut, mamalia yang hidup di air, mamalia laut, jenis jenis mamalia laut, mamalia laut, hewan mamalia laut, sebutkan dua hewan mamalia laut, mamalia laut apa saja, jenis mamalia laut

Lumba-lumba biasa (genus Tursiops) atau disebut juga disebut lumba-lumba hidung botol, salah satu lumba-lumba laut yang diklasifikasikan dalam keluarga mamalia laut Delphinidae dan dicirikan oleh moncong berbentuk botol.

Delphinidae adalah keluarga hewan yang disebut lumba-lumba. Ini adalah keluarga cetacea terbesar. Anggota keluarga ini biasa disebut delphinid atau lumba-lumba.

3. Manatee (Lembu Laut)

bhs inggris hewan laut, hewan bawah laut dalam bahasa inggris, nama hewan laut dalam bahasa inggris, bahasa inggris hewan hewan laut

Manate atau Lembu laut adalah hewan yang hidup di air akuatik, tetapi seperti semua mamalia laut, mereka perlu bernapas. Saat beristirahat mereka bisa tetap terendam hingga 15 menit, saat berenang mereka perlu bernapas di permukaan setiap tiga atau empat menit.

Hewan ini dapat ditemukan di sepanjang pantai dan muara Florida, Amerika Tengah dan Hindia Barat, manatee Amerika Utara yang besar dan bergerak lambat adalah salah satu dari tiga spesies manatee.

Panjangnya mencapai 3,5 meter dan beratnya mencapai 589 kg. Makanannya terdiri dari rumput air, gulma dan ganggang, dan memakan sepersepuluh dari berat badan mereka setiap hari. Rentang hidup rata-rata di alam liar adalah hingga 40 tahun.

4. Paus

apakah paus biru masih hidup, apakah paus biru memiliki suara paling keras, berapa ukuran paus biru, mengapa paus biru gajah badak hampir punah, mengapa paus biru terancam punah, mengapa populasi paus biru makin lama makin sedikit
Paus biru dan anaknya – via : newsdeeply.com

Paus memiliki tubuh ramping yang meruncing ke arah ekor horizontal yang membedakan mereka dari ikan. Tungkai depan mereka telah dimodifikasi menjadi sirip lebar. Hewan laut ini tidak memiliki tungkai belakang dan telinga luar. Lapisan lemak tebal di bawah kulit mereka membantu meminimalisir panas.

Paus Balin (Baleen) tidak memiliki gigi, tetapi pelat balin atau tulang paus di rahang atas berbentuk V, yang bertindak sebagai saringan atau saringan untuk plankton. Tepi bagian dalam yang kasar dan berjumbai menangkap makhluk kecil yang menjadi makanan paus.

Baca Juga:   9 Laba-laba Paling Beracun di Dunia

Paus Balin terbesar adalah adalah paus biru, hewan terbesar yang pernah hidup, dapat mencapai panjang tubuh 30 meter dan 200 ton bobot badan. Ordo Paus balin termasuk juga Paus kepala Busur, Paus Sirip, Paus Bungkuk, Paus Biru dan lain-lain.

Paus bergigi jauh lebih kecil daripada paus tulang paus. Mereka memiliki gigi berbentuk kerucut dan runcing di rahang bawah atau keduanya, atau satu gigi seperti gading di rahang atas.

Paus bergigi makan terutama pada ikan. Paus dalam subordo ini termasuk lumba-lumba sungai, paus paruh, paus sperma, paus beluga atau paus putih, narwhal, paus pembunuh, lumba-lumba hidung botol Atlantik dan lumba-lumba biasa.

5. Platipus

platipus termasuk hewan, platipus bertelur, a platypus venomous, platypus berasal dari, platypus bersifat, platypus ciri ciri, d platypus, platipus adalah

Platipus adalah mamalia yang bertelur, hidup di sungai dan aliran air tawar di Australia timur, Tasmania, dan Pulau Papua. Termasuk juga hewan yang hidup di darat dan di air.

Ia bertelur dan memiliki paruh panjang dan kasar yang dilengkapi dengan elektroreseptor yang membantu mendeteksi medan magnet invertebrata air yang dimakannya.

Platypus memiliki panjang hingga 2 kaki dan 4 pon. Rentang hidup rata-rata mereka di alam liar adalah hingga 17 tahun. Platipus jantan adalah salah satu dari sedikit sekali mamalia berbisa yang ada di dunia.

6. Singa laut

singa laut bahasa inggris, singa laut bahasa inggrisnya, singa laut apa bahasa inggrisnya, singa laut dalam bahasa inggris, singa laut english, singa laut dalam english, singa laut dalam bahasa english, singa laut in english, singa laut bahasa inggris nya, singa laut bahasa inggris nya apa

Berbeda dengan Anjing laut, Singa laut memiliki telinga luar yang mencolok. Keempat anggota badan mereka memberi mereka mobilitas yang baik di darat.

Baca Juga:   3 Jenis Hewan Berdasarkan Makanannya

Ke-13 spesies singa laut tersebut dibagi menjadi dua kelompok, singa laut dan anjing laut berbulu. Singa laut California, asli pantai barat daya Amerika Utara, adalah spesies singa laut yang paling banyak.

7. Walrus

walrus, apa itu walrus, walrus, walrus adalah, walrus animal, walrus itu apa

Walrus ditemukan di Samudra Arktik dan di laut subarktik. Walrus menghabiskan sebagian besar waktunya di darat, tetapi mereka anggun di air.

Mereka menyelam hingga kedalaman 54 meter untuk mencari kerang di dasar laut, bertahan di bawah air hingga 30 menit.

Walrus jantan dewasa memiliki berat lebih dari 900 kg. Gigi taring atasnya membentuk gading hingga 68 cm panjangnya yang biasa dipergunakan untuk menarik dirinya keluar dari air. Walrus hidup hingga 40 tahun di alam liar.

Contoh jenis mamalia laut lainnya adalah :

Ordo Paus Balin

8. Paus kepala busur – Bowhead whale (Balaena mysticetus)

9. Paus sirip – Fin whale (Balaenoptera physalus)

10. Paus biru – Blue whale (Balaenoptera musculus)

11. Paus Bungkuk – Humpback whale (Megaptera novaeangliae)

12. Paus abu-abu – Gray whale (Eschrichtius robustus)

Ordo Paus Bergigi

13. Orca, Paus pembunuhKiller whale (Orcinus orca)

14. Paus pembunuh palsu – False killer whale (Pseudorca crassidens)

15. Paus Beluga – Beluga whale (Delphinapterus leucas)

16. Narwhal (Monodon monoceros)

Ordo Karnivora

17. Berang-berang laut – Sea otter (Enhydra lutris)

18. Beruang kutub – Polar bear (Ursus maritimus)

Ordo Sirenia

19. Manatee Amazon (Trichechus inunguis)

20. Manatee Afrika (Trichechus senegalensis)