15 Nama Hewan dari E dan Keterangannya

Posted on

daftarhewan.com. Nama hewan dari huruf E. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar abjad dari semua hewan di dunia yang dimulai dengan huruf e dalam Bahasa Inggris.

Nama Hewan dari E

Fakta menarik terkait dengan setiap hewan, baik dari mana mereka berasal, bagaimana penampilan mereka, apa yang mereka makan, dan kami berusaha supaya daftarnya terus bertambah. Berikut ini adalah nama hewan dari E.

1. Eagle (Elang)

foto elang terbesar di dunia, gambar elang terbesar, burung elang yang terbesar di dunia, elang terbesar di dunia ini, urutan elang terbesar di dunia, poto elang terbesar di dunia, elang terbesar yang pernah ada, elang perampas terbesar, jenis burung elang terbesar didunia

Elang adalah burung pemakan daging berukuran besar yang dilengkapi dengan cakar yang kuat, paruh bengkok, dan penglihatan yang termasuk yang terbaik di dunia hewan.

Semua elang adalah anggota keluarga burung Accipitridae, yang juga termasuk elang, elang layang-layang (kite) burung harrier serta burung pemakan bangkai, yaitu burung nasar.

2. Earthworm (Cacing Tanah)

cacing tanah, bahasa inggris ke cacing, cacing inggris

Earthworm atau orang Indonesia menyebutnya Cacing tanah merupakan hewan yang umum ditemukan di tanah yang subur.

Secara umum, ia memiliki begitu banyak keuntungan untuk pertanian karena kemampuannya sebagai hewan yang menyuburkan tanah secara alami.

Mereka memakan bahan organik dan bernafas melalui permukaan kulit. Secara umum, hewan ini sebenarnya tidak berbahaya sama sekali bagi manusia, kecuali bentuknya yang cenderung menjijikan.

Bentuk cacing tanah adalah silinder. Itu tersegmentasi menjadi banyak bagian, yaitu Lum Annelida. Sementara itu, ia bergerak menggunakan perut.

3. Earwig

Earwig atau biasa disebut Cocopet, nama binatang dari huruf e, hewan berinisial e,nama binatang huruf e , nama nama hewan dari e, hewan berhuruf e

Earwig atau biasa disebut Cocopet ini adalah sejenis serangga yang termasuk dalam ordo Dermaptera. Sementara itu, nama hewan dari e ini ditemukan di seluruh dunia karena dapat bertahan hidup dalam kondisi apapun.

Orang mungkin merasa terganggu dengan kehadiran earwig di rumah. Ya, ketika ia menggunakan sengatnya, memang menimbulkan rasa gatal dan menyakitkan.

Baca Juga:   10 Daftar Nama Hewan 3 Huruf

Pastikan untuk mengusir mereka menggunakan semprotan serangga yang tidak berbahaya bagi kesehatan keluarga Anda.

4. Echidna

nama binatang pemakan semut, binatang pemakan serangga, gambar binatang pemakan semut, binatang pemakan semut tts 5 huruf, hewan pemakan semut 5 huruf, hewan binatang pemakan semut, jenis binatang pemakan semut, hewan pemakan semut namanya

Echidna adalah satu-satunya hewan dari ordo Monotremata yang masih bertahan hidup setelah platipus. Secara umum hewan ordo Monotremata merupakan hewan endemik Papua dan Australia.

Nama hewan dari e itu sendiri didasarkan pada penampilan hewan yang penuh duri. Echidna memang awalnya adalah nama monster dalam mitologi Yunani.

Tubuh pada umumnya seperti bola duri. Sementara itu dilengkapi dengan moncong yang berfungsi sebagai mulut dan hidung. Kakinya pendek tapi kuat dengan cakar besar. Mereka memakan kulit batang yang lembut dan serangga.

5. Eel (Belut)

budidaya belut tanpa lumpur, ternak belut di drum, budidaya belut lumpur, budidaya belut sawah, budidaya belut sederhana, ternak belut modern, ternak belut tanpa lumpur, ternak belut media lumpur

Belut adalah sejenis ikan yang hanya ditemukan di daerah pertanian di Asia timur dan tenggara.

Bagi masyarakat sekitar, hewan ini bisa diolah menjadi berbagai makanan karena rasanya yang enak dan kandungan gizinya serta protein yang tinggi.

Namun, belut sebenarnya adalah predator yang berbahaya bagi hewan lain di lingkungannya.

Mereka agresif memakan cacing, ikan kecil, dan serangga. Hewan ini lebih aktif di malam hari, dan membutuhkan oksigen langsung dari air untuk bertahan hidup berbulan-bulan tanpa air.

6. Eider

Hewan unik ini adalah burung atau bebek laut yang berukuran besar. Hidup di Amerika Utara, Siberi dan Eropa Utara. Tapi, ketika musim kawin, mereka akan migrasi ke Kutub Utara.

Untuk mencegah kedinginan, mereka dianugrahi bulu yang tebal. Karena hangatnya bulu mereka, burung betina biasa mencabuti bulunya untuk membuat sarang.

Manusia sendiri sering memanfaatkan bulu-bulu Eider untuk membuat pakaian dan perlengkapan di kamar tidur.

7. Eland Baisa (Taurotragus oryx)

nama hewan e, Eland Baisa (Taurotragus oryx)

Eland pada umumnya adalah spesies Kijang atau Antelop yang menyebar di Afrika Selatan dan Timur. Mereka menempati habiat savana serta padang rumput.

Ukurannya bisa sangat besar. Bentuk tanduknya yang unik memanjang membentuk spiral.

8. Electric Eel (Sidat Listrik)

Electric eel in aquarium, akuarium belut listrik, daftar ikan hias air tawar termahal, 10 ikan hias air tawar termahal di dunia, ikan hias air tawar harga mahal, ikan hias air tawar termahal di dunia, ikan hias air tawar harga mahal, ikan hias yang mahal

Seperti namanya, belut listrik atau sidat listrik ini adalah spesies ikan yang menghasilkan listrik.

Baca Juga:   12 Hewan Huruf K dan Gambarnya

Habitat mereka adalah di wilayah air berlumpur. Kebanyakan dari mereka hidup di Amerika. Tersebar di aliran rawa-rawa dan di air sungai.

9. Elephant (Gajah)

mimpi dikejar gajah, mimpi melihat gajah, buku mimpi gajah, arti mimpi dikejar gajah, arti mimpi gajah, mimpi naik gajah, tafsir mimpi gajah, arti mimpi naik gajah, mimpi ketemu gajah, mimpi anak gajah, mimpi melihat gajah putih, tafsir mimpi dikejar gajah, arti mimpi melihat gajah terbang, mimpi dikejar gajah besar

Elephant atau Gajah adalah salah satu hewan yang paling populer karena penampilan besar yang dimilikinya. Binatang ini hadir dari keluarga Elephantidae.

Secara umum, hanya ada dua sub-spesies yang diklasifikasikan dalam kelompok gajah: yaitu  Gajah Afrika dan Gajah Asia.

Sementara itu, ada beberapa spesies lain yang dekat dengan gajah, tetapi telah punah; mereka adalah mammoth dan mastodon.

Ciri utama gajah adalah belalai dan sepasang gading. Meskipun hewan ini sebenarnya liar dan cukup agresif, ia dapat bersahabat dengan manusia setelah pelatihan tertentu.

10. Elephant Seal (Gajah Laut)

gajah laut, gajah mina laut, gambar gajah laut, foto gajah laut, gajah laut terbesar di dunia, gajah laut adalah, gajah laut vs walrus, jamu gajah laut, gajah laut kawin, gajah laut raksasa, gajah laut meme, gajah laut makanannya

Pada dasarnya ada dua jenis gajah laut, mereka adalah gajah laut utara dan selatan. Keduanya termasuk dalam famili Phocidae bersama dengan anjing laut.

Nama hewan ini ditemukan karena ukurannya yang memang jauh lebih besar dari anjing laut biasa. Sementara itu, mereka juga memiliki belalai yang sangat mirip dengan belalai Gajah.

Belalai Gajah laut mampu menghasilkan suara. Suara ini terutama dihasilkan pada musim kawin. Hewan ini berpoligami. Seekor gajah laut jantan mampu mengawini hingga 50 betina.

11. Elephant Shrew (Celurut Gajah)

nama hewan dari e, Elephant Shrew (Celurut Gajah), hewan huruf e, hewan dari huruf e, nama hewan dari huruf e, nama hewan dari e, binatang huruf e, nama hewan e, hewan berawalan huruf e, hewan awalan e, nama hewan huruf e, binatang dari huruf e
Elephant Shrew (Celurut Gajah) – via : wikipedia.org

Celurut Gajah atau Celurut lompat, disebut “gajah” karena dilihat dari hidungnya yang berukuran panjang berbeda dari celurut pada umumnya.

Mereka adalah salah satu subordo dari Afrotheria yang anggotanya sendiri berukuran jauh lebih besar seperti gajah, tenrec, sapi laut, dan golden mole.

12. Elk (Cervus canadensis)

nama hewan bahasa inggris dan artinya, nama hewan bahasa inggris dan gambar, nama hewan bahasa inggris dan cara membacanya, nama hewan dalam bahasa inggris beserta penjelasannya, 20 nama hewan dalam bahasa inggris beserta artinya, contoh nama hewan dalam bahasa inggris, nama hewan dalam bahasa inggris dan gambarnya, nama hewan awalan g bahasa inggris, gambar nama hewan dalam bahasa inggris, gambar 50 nama hewan dalam bahasa inggris, kumpulan nama hewan bhs inggris, nama hewan dan karakternya dalam bahasa inggris

Elk atau sejenis Rusa ini adalah spesies terbesar dalam keluarga Cervidae. Biasa hidup berdampingan bersama dengan rusa dan hewan khas lainnya yang biasa hidup di padang rumput dan semak-semak.

Di wilayah Amerika utara dan Asia timur, rusa dianggap sebagai salah satu mamalia terbesar. Baca juga : Nama Hewan Tiga Huruf

Rusa tinggal di hutan dengan memakan rumput, daun, dan kulit kayu.

Baca Juga:   10 Hewan Huruf Y Bahasa Inggris dan Penjelasannya

Jantan memiliki tanduk besar yang digunakan sebagai senjata. Pada musim kawin, rusa jantan bertarung memperebutkan betina dengan menyeruduk lawannya menggunakan tanduk.

13. Emperor Penguin

burung terbesar di dunia, burung terbesar di dunia saat ini, burung terbesar di dunia yang masih hidup, burung terbesar saat ini, burung terbesar adalah, burung air terbesar, burung terbesar yang ada di dunia fakta burung terbesar di dunia, gambar burung terbesar, nama burung terbesar di dunia, burung burung terbesar di dunia, burung asli australia terbesar serta tak dapat terbang tts, burung asli australia terbesar tts, burung terbesar yg masih hidup, burung yang terbesar di dunia

Nama Hewan dari E selanjutnya adalah Emperor Penguin atau Penguin Kaisar adalah jenis penguin terbesar dengan tinggi lebih dari satu meter serta tinggi sekitar 35 kg.

Sama seperti penguin lainnya, kakinya ditutupi oleh selaput, dan tubuhnya memiliki bulu tahan air yang tebal.

Ciri khas yang membedakan penguin ini dengan penguin lainnya adalah adanya garis kuning di sekitar lehernya.

Garis tersebut terlihat lebih samar, cukup berbeda dengan king penguin yang garisnya cenderung lebih tegas dan terlihat.

14. Emperor Tamarin

hewan yang huruf depannya e, hewan inisial e, hewan huruf e selain elang, hewan depannya e, hewan huruf depan e, hewan yang depannya e, hewan yang berawalan huruf e, nama binatang dari huruf e, hewan berinisial e,nama binatang huruf e , nama nama hewan dari e, hewan berhuruf e

Emperor Tamarin adalah salah satu monyet kecil dan lucu. Memang benar, panjang tubuhnya hanya sekitar 23-26 cm, dan beratnya hanya mencapai 900 gram.

Namun, ia memiliki cakar dan ekor yang panjang untuk melindungi mereka dari pemangsa.

Memang banyak hewan yang lebih besar yang menginginkan hewan ini sebagai mangsanya.

Primata ini hidup di hutan hujan tropis di benua Amerika, terutama di daerah selatan.

Tubuhnya berwarna abu-abu dengan gradasi perak, bersama dengan tangan yang berwarna hitam.

Sedangkan bagian mukanya berwarna putih, dan ekornya berwarna coklat.

Istilah kaisar digunakan untuk hewan ini karena kumisnya yang panjang, sejarahnya sendiri, asal mula nama tersebut adalah nama panggilan untuk kaisar terakhir Jerman, Wilhelm II.

15. Emu

burung australia tidak bisa terbang, contoh burung yang tidak bisa terbang, cerita burung yang tidak bisa terbang, contoh jenis burung yang tidak bisa terbang, cara agar burung parkit tidak bisa terbang, sebutkan contoh jenis burung yang tidak bisa terbang, burung gak bisa terbang, foto burung yang tidak bisa terbang

Nama hewan dari e terakhir dalam daftar ini yaitu Emu, Emu adalah burung asli Australia yang terkenal dengan ukurannya yang cukup besar. Dalam kelompok burung yang tidak bisa terbang, Emu adalah burung terbesar kedua di dunia setelah kerabatnya, burung unta.

Hewan ini juga satu-satunya spesies yang tersisa dari genus Dromaius. Artinya, keluarga itu telah punah.

Ciri utama emu adalah bulunya yang lembut dan berwarna coklat. Tingginya mencapai 2 meter serta beratnya sekitar 45 kilogram. Ia memakan berbagai jenis tumbuhan dan serangga.