Nama Hewan dari Huruf H, Bahasa Inggris

daftarhewan.com. Hewan huruf h. Dapatkah Anda menyebutkan nama hewan yang dimulai dari huruf H?

Sebagian Anda mungkin ada yang tidak pernah mendengar salah satu hewan ini yang akan kita paparkan dalam daftar kami yang dimulai dengan huruf H karena sangat jarang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Hewan yang Diawali Huruf H

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hewan ini, simak 9 daftar hewan mengagumkan yang dimulai dengan huruf H di bawah ini!

1. Hammerkop

nama hewan berawalan huruf h, nama hewan dari a sampai z, nama hewan dari huruf h, nama hewan depannya h, nama hewan huruf h, nama nama hewan dari a sampai z

Ini adalah satu-satunya hewan yang hidup di keluarga Scopidae, nama ilmiah hewan ini adalah Scopus umbretta.

Habitat Hammerkop atau Bangau kepala palu berada di hutan, sabana, dan rawa-rawa yang ditemukan di Afrika Sub-Sahara dan Yaman.

Burung ini memiliki panjang sekitar 50 centimeter dan berat sekitar 450 gram. Tubuh mereka ditutupi dengan bulu tebal berwarna coklat, kaki berselaput, dan ekor pendek.

Mereka memakan hewan dan ikan invertebrata. Fakta menarik, kaki berselaput Hammerkop digunakan untuk merapikan bulu mereka!

2. Honey badger

hewan yang suka makan ular, hewan yg makan ular, hewan ular makan manusia, hewan pemakan ular, hewan pemakan ular berbisa, hewan pemakan ular sejenis musang, hewan apa yang memakan ular, hewan yang memakan ular, hewan sejenis musang yang memakan ular tts

Ratel atau honey badger adalah hewan pemakan ular

Honey Badger adalah nama lain dari Ratel yang bernama ilmiah Mellivora Capensis. Anda dapat menemukan hewan ini di sabana dan padang rumput di Asia Barat dan Selatan, namun kebanyakan mereka hidup di Afrika.

Baca Juga:   Ayam Mutiara: Jenis, Karakteristik dan Fakta Lainnya

Ciri khas dari hewan ini adalah tubuhnya berwarna hitam atau coklat dengan penutup punggungnya yang beraksen putih.

Kepala mereka besar dan juga memiliki gigi yang sangat tajam. Tingginya sekitar 100 centimeter dan beratnya sekitar 10 kilogram.

Honey Badger adalah hewan nokturnal yang memangsa reptil terutama yang meracuni seperti ular dan mereka juga menyukai sarang lebah.

Huemul atau Anda mungkin mengenal mereka karena Taruca adalah jenis Rusa Andes Selatan yang terancam punah. Hewan ini dikenal dari Argentina Selatan dan Chili.

3. Huemul

hewan awalan h, hewan awalan huruf h, hewan berawalan h, hewan depan nya h, hewan huruf h, hewan huruf a sampai z, hewan yang berawalan huruf h, hewan yang berhuruf h, nama binatang awalan h

Huemul memiliki bulu coklat yang sangat tebal di tubuh mereka, kaki pendek, hidung kecil berwarna hitam. Hewan herbivora ini biasanya memakan rumput dan tumbuhan.

Huemul bisa tumbuh hingga panjang 170 centimeter dan beratnya sekitar 100 kilogram. Hewan ini dapat hidup hingga 10 tahun, sayangnya spesies ini terancam punah.

4. Hoatzin

hewan huruf h, hewan huruf a sampai z, hewan yang berawalan huruf h, hewan yang berhuruf h, nama binatang awalan h, nama binatang huruf h, nama hewan a sampai z, nama hewan berawalan huruf h, nama hewan dari a sampai z, nama hewan dari huruf h, nama hewan depannya h, nama hewan huruf h, nama nama hewan dari a sampai z

Nama ilmiah burung ini adalah Ophisthocomus hoazin, burung langka ini ditemukan di Amerika Serikat bagian Selatan. Habitat mereka kebanyakan di lahan basah dan mangrove di Amazon dan Orinoco Delta.

Mereka memiliki jambul putih coklat di kepala mereka, mereka juga memiliki wajah biru, ekor panjang dan sayap lebar. Hoatzin berukuran 60 sentimeter dan beratnya sekitar 810 gram.

Baca Juga:   Ayam Pegar Lady Amherst's Pheasant

Burung herbivora ini biasanya memakan tumbuhan dan buah-buahan. Sungguh menyenangkan, Hoatzin memiliki ukuran seperti burung pegar.

5. Horseshoe crab

hewan berawalan h, hewan depan nya h, hewan huruf h, hewan huruf a sampai z, hewan yang berawalan huruf h, hewan yang berhuruf h, nama binatang awalan h, nama binatang huruf h, nama hewan a sampai z, nama hewan berawalan huruf h, nama hewan dari a sampai z

Anda mungkin mengenali hewan ini sebagai Kepiting tapal kuda, Kepiting raja atau Belangkas, nama ilmiahnya adalah Limulidae. Mereka berasal dari Amerika dan Kanada. Arthropoda laut ini masih bagian laba-laba dan kalajengking selain kepiting.

Bentuk cangkangnya seperti tapal kuda, warna cangkangnya hijau dan abu-abu kecoklatan, memiliki 5 kaki dan penjepit yang bersendi.

Kepiting tapal kuda betina berukuran lebih besar dari pada kepiting tapal kuda jantan sekitar 60 centimeter dan beratnya sekitar 4 kilogram. Mereka aktif di malam hari dan memakan cacing laut dan moluska.

Monyet howler yang dikenal sebagai Alouatta dalam nama ilmiahnya berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Howler Monkey adalah monyet terbesar di dunia baru kera.

Mereka kemungkinan besar hidup di hutan hujan tropis, dan rawa. Monyet besar ini memiliki rambut atau tebal berwarna merah kecoklatan. Ukuran hewan ini sekitar 90 centimeter dan beratnya sekitar 10 kilogram.

Kera ini biasanya memakan buah, bunga, kacang-kacangan, dan ranting. Fakta asyiknya, monyet howler ini adalah kera yang paling keras suaranya, howler-nya bisa dijangkau hingga 5 kilometer jauhnya.

Namun, kera ini terancam punah karena habitatnya semakin berkurang.

Baca Juga:   Panda Merah: Karakteristik, Habitat dan Fakta Menarik

6. Hooker’s Sea-lion

nama nama hewan

Anda mungkin mengenali hewan ini sebagai New Zealand Sea Lion, seperti namanya, singa laut ini berasal dari New Zealand juga di Aukland Island dan Stewart Island. Nama ilmiah singa laut ini dikenal dengan Phocarctos hookeri.

Ukuran Singa Laut Hooker aatau Hooker’s Sea-lion berbeda antara jantan dan betina, yang jantan berukuran panjang sekitar 3 meter dan memiliki berat sekitar 400 kilogram juga dapat hidup hingga 23 tahun sedangkan betina sebaliknya berukuran sekitar 2 meter dan berbobot 160 kilogram hanya dapat hidup sekitar 18 tahun.

Ada juga perbedaan warnanya, jantan lebih coklat dan hitam dan betina lebih abu-abu. Ciri-ciri mereka adalah rambut pendek dan hidung pesek.

Hewan omnivora ini biasanya memakan cumi-cumi, gurita, ikan, dan udang karang. Sayangnya, hewan ini merupakan singa laut langka yang terancam punah.

7. Hoopoe

apa saja nama nama hewan, nama-nama hewan bahasa inggrisnya, nama nama anjing bahasa inggris, nama-nama hewan dari bahasa inggris, nama nama hewan dalam bahasa inggris dan cara membacanya, nama nama hewan dalam bahasa inggris beserta gambar, nama nama hewan dengan bahasa inggris, sebutkan nama nama hewan dengan bahasa inggris, burung hud hud nabi sulaiman

burung hud hud

Hoopoe atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Burung hud hud dengan nama ilmiah Upupa Epops adalah burung yang hidup di Afro-Eurasia, mereka juga disebutkan dalam Al-Qur’an. Burung ini berukuran panjang sekitar 30 centimeter dengan berat 60 gram.

Tubuhnya yang unik terdiri dari 3 warna yaitu coklat di tubuhnya tetapi garis-garis hitam dan putih di sayapnya.

Burung hoopoe biasanya memakan serangga seperti kumbang, jangkrik, semut, dan reptil kecil. Mereka terkenal dengan mahkota garis-garis hitam unik di kepala mereka.

error: