Home » Kucing » 12 Rekomendasi Nama Kucing Betina Jepang

12 Rekomendasi Nama Kucing Betina Jepang

daftarhewan.com. Nama Kucing Betina Jepang – Memiliki hewan peliharaan tentu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi sebagian besar orang. Hewan peliharaan terkadang bisa menjadi teman yang baik saat anda merasa kesepian di rumah.

Apalagi jika hewan peliharaan anda sudah jinak dan patuh kepada anda. Salah satu rekomendasi hewan peliharaan yang umum adalah kucing. Mulai dari jenis kucing lokal hingga jenis kucing impor.

nama kucing betina jepang, nama kucing betina jepang dan artinya, nama kucing betina bahasa jepang, nama kucing betina lucu jepang, nama anak kucing betina jepang, nama jepang untuk kucing betina, nama kucing betina dalam bahasa jepang

Bagi anda yang punya hewan peliharaan, tentu anda tidak lupa untuk memberikan nama untuk hewan peliharaan anda. Untuk kucing sendiri, terutama kucing keturunan Jepang (betina), ada beberapa rekomendasi nama kucing betina Jepang yang mungkin bisa anda pakai.

Pemberian nama pada hewan peliharaan ini memang lazim dilakukan. Bukan tanpa alasan, seperti manusia, hewan yang mempunyai nama pun akan lebih mudah dalam penyebutan. Dan jika hewan peliharaan anda sudah mempunyai nama dan jinak, maka ketika anda panggil hewan tersebut akan memiliki kepekaan yang lebih. Dibandingkan jika tidak anda beri nama.

Sikap Bangsa Jepang Terhadap Kucing

Kucing, bagi sebagian besar masyarakat Jepang dianggap sebagai hewan keramat. Bahkan ada beberapa kepercayaan di Jepang yang menjadikan kucing sebagai sesembahan (era kuno). Sehingga tidak heran bahwa hingga saat ini banyak sekali ditemukan kucing di Jepang. Mulai dari rumah, kantor hingga tempat-tempat umum, hampir semua memiliki kucing.

Mungkin anda pernah mendengar cerita legenda nama kucing betina Jepang Maneki Neko, kucing legendaris yang dipercaya memberikan keberuntungan. Menurut cerita, kucing ini pada sejarahnya telah menyelamatkan seorang pria dari sambaran petir. Dimana kucing tersebut melambaikan cakarnya yang membuat pria tersebut mendekati kucing. Dan pada saat yang bersamaan, tempat asal yang dittinggalkan pria tersebut tersambar petir.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Tidak Mau Makan? Ketahui Penyebabnya

Sejak itulah, hingga saat ini kucing dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan bagi masyarakat Jepang. Bahkan setiap toko, kedai dan tempat-tempat usaha selalu menempatkan kucing Maneki Neko di ruangannya. Dengan ciri khas melambaikan tangan, yang dipercaya masyarakat Jepang bisa mendatangkan keberuntungan dan hoki.

Di Indonesia sendiri, kucing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara. Selain memiliki karakter yang lucu, kucing juga merupakan hewan yang cepat akrab untuk beradaptasi dengan manusia. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

Nama Kucing Betina Jepang dan Artinya

Untuk anda yang mungkin memiliki garis keturunan Jepang, dan memiliki kefanatikan untuk memberikan nama kucing betina Jepang, maka anda patut untuk menyimak beberapa rekomendasi ini:

1. Maneki Neko

Pemberian nama kucing betina Jepang ini jelas untuk mengenang sekaligus untuk mengikuti sejarah bahwa Maneki Neko adalah kucing pembawa keberuntungan. Nama ini sangat cocok anda berikan untuk kucing betina anda. Apalagi jika anda memiliki sebuah bisnis dan usaha, dan anda mempunyai kepercayaan bahwa kucing dengan nama Maneki Neko dapat membawa keberuntungan bagi bisnis dan usaha anda.

2. Asami

Kucing betina cantik dengan bulu-bulu halus nan indah sangat cocok untuk menyandang nama ini. Jenis kucing persia, anggora atau bahkan kucing keturunan Jepang sendiri biasanya memiliki kecantikan rupa dan bulu yang indah. Dengan nama ini tentu akan membuat kucing peliharaan anda menjadi semakin menawan.

3. Ayaka

Nama kucing betina Jepang yang satu ini sempat populer ditahun 80an, dimana pada saat itu banyak sekali kucing betina yang memakai nama ini. Sebenarnya Ayaka ini adalah nama untuk gadis perempuan, namun lama kelamaan para pemelihara kucing diJepang juga menggunakan nama ini untuk kucing betinanya.

Baca Juga:   Daftar 21 Nama Kucing Jantan Islami Terbaik

4. Eri

Anda bisa memberikan nama Eri untuk kucing betina anda, pertanda bahwa kucing tersebut anda dapatkan dari pemberian (hadiah). Tak jarang seseorang memberikan kucing sebagai tanda cinta, dan untuk mengingatnya, nama Eri sangat cocok dengan artinya yakni sebuah pemberian (hadiah).

5. Hiromi

Terdengar familiar dan mirip nama seseorang. Ya, salah satu nama kucing betina Jepang yang memiliki arti yang baik hati. Beberapa kucing memang memiliki karakter yang baik dan setia terhadap pemiliknya. Nama Hiromi adalah rekomendasi yang cocok untuk menggambarkan kucing peliharaan anda.

6. Kyoko

Kebahagiaan anda saat anda mendapatka kucing pertama anda dapat anda luapkan dengan perasaan gembira yang terpancar pada kucing peliharaan anda. Nama Kyoko menggambarkan seekor kucing yang selalu tampak memberikan kebahagiaan kepada anda sebagai pemeliharanya.

nama kucing jepang betina, nama kucing betina jepang dan artinya, nama kucing betina bahasa jepang, nama kucing betina lucu jepang, nama anak kucing betina jepang, nama jepang untuk kucing betina, nama kucing betina dalam bahasa jepang

7. Midori

Nama kucing betina Jepang yang khas yang menggambarkan musim semi dengan penuh dedaunan hijau. Sebagai pengingat bahwa saat itu anda mulai memelihara seekor kucing. Meskipun sangat jarang ditemukan kucing dengan warna hijau, namun kondisi musim yang serba menghijau bisa anda jadikan sebagai pengingat untuk nama kucing anda.

8. Reiko

Sebuah nama untuk menggambarkan seekor kucing yang memiliki karakter lembut dan sopan. Kucing seperti ini biasanya terkesan malu-malu terhadap orang baru yang ditemuinya. Nama Reiko sangat cocok untuk penggambaran kucing yang lemah lembut dan pemalu.

9. Hideko

Kucing anda memiliki penampilan yang selalu disanjung oleh orang lain? Hideko, penggambaran terhadap seekor kucing yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan kucing lain. Keunggulan dari segi penampilan, kelucuan bahkan kepatuhan terhadap si pemilik, membuat kucing dengan nama Hideko memiliki keunikan dari pada kucing lain.

Baca Juga:   Nama Kucing Peliharaan Artis Korea

10. Natsuki

Keindahan nama kucing betina Jepang ini sangat terkenal karena ciri khasnya yang terlihat anggun saat musim panas. Bukan hanya pada kucing saja, nama Natsuki saat disandang oleh seorang perempuan Jepang, memancarkan sebuah aura kecantikan yang begitu terlihat.

11. Kirara

Kucing betina yang memiliki kekuatan dan terkadan terkesan nakal. Ya, nama ini diambil dari nama tokoh kucing yang ada pada film anime Inuyasha. Sesuai dengan karakter kucing anda, nama Kirara cocok untuk menggambarkan kucing yang kuat.

12. Masaki

Kucing betina yang lahir saat cuaca cerah, akan sangat pantas jika anda beri nama kucing betina Jepang Masaki. Dengan nama ini, tentu kucing peliharaan anda akan menjadi kucing yang asyik dan menyenangkan saat anda ajak untuk bermain.

Penamaan untuk hewan peliharaan tentu memiliki makna dan sebuah penggambaran karakter dari hewan tersebut. Dengan memberikannya nama yang bagus, tentu juga akan memberikan pengaruh tersendiri kepada hewan peliharaan. Bisa jadi pengaruh itu terjadi pada kepekaan, kepatuhan dan keunikan hewan peliharaan anda. Namun, dalam memberikan nama, anda patut untuk mempertimbangkan sebuah nama yang mudah di ucap dan di ingat. Jangan memberikan nama yang terlalu sulit dan terlalu panjang.

Jika mungkin nama untuk kucing peliharaan anda terlalu panjang, maka nama kucing betina Jepang anda bisa anda singkat. Tentu dengan singkatan yang masih nyambung dengan nama tersebut. Sehingga tidak merubah makna dan karakter dari kucing anda. Selain anda mencocokkan dengan karakter kucing anda, kecocokan dengan anda pun juga perlu anda pertimbangkan. Dalam arti, berilah nama kucing peliharaan anda dengan nama yang bisa membuat anda bahagia ketika menyebutnya.

error: