22 Nama Kucing yang Ada di Anime, Jadi Hiburan Cat Lover

daftarhewan.com. Sejak lama, kucing begitu dekat dengan peradaban manusia. Mereka sering kali terlibat dalam berbagai legenda, sejarah, hingga budaya populer, di segala penjuru dunia.

Sosoknya yang ikonik, menampilkan persona yang kuat, sekaligus memikat. Ada kalanya mereka tampak lucu dan manis. Namun, tidak jarang pula eksistensi kucing terkait dengan kisah mistis, serta magis.

Dan, karena itulah, mereka selalu berhasil menyemarakkan cerita. Termasuk pula, menjadi daya tarik dalam berbagai anime Jepang yang digandrungi banyak orang.

Nama Kucing yang Ada di Anime

Apakah Anda punya kucing favorit dalam anime? Untuk menyegarkan ingatan, coba telusuri kembali, 21 nama kucing anime paling lucu, berikut ini:

1. Luna dan Artemis – Bishoujo Senshi Sailor Moon Eternal

Kucing di film anime Sailor Moon, nama nama kucing di anime, nama kucing anime, nama kucing dari anime

Seiring dengan popularitas Sailor Moon yang meleganda, Luna dan Artemis menjadi salah satu karakter kucing yang paling terkenal dalam dunia anime. Luna dan Artemis bertugas membantu para prajurit Sailor, dalam petualangan mereka untuk menemukan dan melindungi Sang Putri. Luna dan Artemis memberikan berbagai dukungan, berupa alat, saran, pertemanan, dan informasi yang berharga.

Meski terlihat seperti kucing ajaib dengan tanda bulan sabit di dahinya, Luna dan Artemis sebenarnya alien yang berasal dari Planet Mau.

2. Chi – Chi’s Sweet Home

gambar kucing animasi bergerak, gambar animasi kucing bergerak gif, gambar animasi kucing bergerak untuk powerpoint, foto kucing animasi bergerak, gambar anak animasi bergerak, animasi kucing bergerak, gambar kucing animasi, gambar kucing kartun bergerak, gambar animasi kucing bergerak, gambar kucing lucu bergerak gif, gambar kucing animasi lucu, gambar bergerak kucing lucu, gif kartun kucing, dp animasi bergerak, gambar animasi kucing, gif animasi kucing bergerak, gif animasi kucing

Animasi kucing gerak lucu

Pecinta kucing berpeluang besar untuk menyukai Chi’s Sweet Home. Anda dapat menyaksikan kejenakaan Chi di rumah, begitu pula saat ia harus menghadapi dunia luar yang menakutkan. Chi gemar membuat masalah, namun tidak pernah gagal menghibur orang-orang yang menyayanginya.

Baca Juga:   145+ Nama Cantik untuk Kucing Betina Kesayangan Anda

Dapat Anda bayangkan, Chi merupakan perwujudan kucing “normal” yang biasa kita kenal. Chi yang manis, hanya mengeong, tidak memiliki kekuatan ajaib, atau tanda yang unik. Tapi, bisa jadi sosok Chi yang apa adanya itu, justru berhasil meluluhkan hati kita semua.

3. Happy dan Carla – Fairy Tail

anime kucing bagus, anime bertema kucing, kucing di anime, gambar kucing anime lucu, gambar anime kucing imut, foto anime kucing

Berbeda dengan Chi yang merepresentasikan kucing dari dunia nyata, Happy merupakan tokoh fiksi yang fantastis. Ia bisa menari, berbicara, terbang, memiliki kekuatan magis, dan uniknya, berwarna biru.

Ya, meski secara teknis, entitas Happy dan Carla (Charles) disebut Exceed, namun katakteristik fisik mereka cukup memenuhi syarat untuk kita anggap sebagai kucing.

4. Jiji – Kiki’s Delivery Service

apa itu anime kucing, nama kucing anime, nama karakter anime kucing

Dalam banyak kisah, eksistensi penyihir terasa kurang lengkap tanpa kehadiran kucing. Karena itulah, Jiji menjadi bagian penting dalam Kiki’s Delivery Service.

Uniknya, karakter Jiji memiliki dua persona yang berbeda. Di Jepang, Jiji merupakan teman yang manis dan kerap menolong Kiki. Sementara dalam versi Amerika, Jiji cenderung menjadi teman yang usil, bawel, dan sarkastis.

Kendati demikian, keduanya sama-sama berhasil memikat kita, serta menjadikannya Jiji sebagai salah satu kucing yang paling menggemaskan.

5. Madara – Natsume’s Book of Friends

kucing anime lucu, kucing anime kawaii, anime kucing bagus, anime cowok kucing, anime dewa kucing, anime kucing gambar, nama kucing yang ada di anime

Memiliki beragam nama panggilan, Madara juga dikenal dengan sebutan Nyangoro, Nyankichi, Nyanko-sensei, atau Ponta. Meski ia tampak seperti kucing yang gemuk dan malas, Madara merupakan youkai tangguh yang melindungi Natsume.

Namun, tentu bukan tanpa alasan. Madara memiliki motif tersembunyi, untuk mendapatkan Buku Persahabatan a.k.a Yuujinchou milik Natsume.

Dan, meski tercatat sebagai youkai, Madara memiliki karakteristik fisik dan perilaku dan perilaku yang mirip seperti kucing.

6. Buyo – Inuyasha

nama kucing anime, foto anime kucing, kucing anime lucu, kucing anime kawaii, anime kucing bagus, anime cowok kucing, anime dewa kucing, anime kucing gambar, foto anime kucing lucu

Interaksi anjing-kucing antara Inuyasha dan Buyo, sungguh menghidupkan suasana dan terlalu menarik untuk Anda lewatkan. Para pecinta kucing juga akan menyukai Buyo, karena ia kerap menunjukkan perilaku stereotip kucing rumahan. Buyo suka berkeliaran, serta bermalas-malasan di tempat tidur Kagome.

7. Tama – Sazae-San

anime kucing imut

Menjadi bagian dalam anime yang diangkat dari komik strip tahun 1946, Tama tidak kalah imut dengan kucing-kucing milenial. Tama menjadi hewan peliharaan yang menghibur, bagi sebuah keluarga sederhana di Jepang pasca Perang Dunia II. Kucing berwarna putih yang membenci tikus ini, merupakan pelengkap sempurna dalam setiap episode Sazae-San.

8. Sakamoto – Nichijou

kucing anime

Nano Shinonome dan Hakase menemukan Sakamoto di jalan dan memutuskan untuk mengadopsinya. Kucing hitam berusia 20 tahun ini dapat berbicara, dengan menggunakan scarf merah buatan Hakase. Sejak itu, dia menegaskan otoritasnya sebagai makhluk tertua di rumah, dengan berbicara laiknya pria peruh baya.

Baca Juga:   10 Nama Kucing Islami yang Bagus Beserta Artinya

9. Jibanyan – YouKai Watch

nama karakter anime kucing, nama kucing yang ada di anime, nama kucing di anime, nama nama kucing di anime, nama anime manusia kucing

Karakter Jibanyan sungguh menghibur. Sosok berwarna merah-putih ini merupakan hantu kucing yang tertabrak truk, dan bertekad akan membalas dendam pada segala sesuatu yang besar dan beroda. Tingkah lakunya yang nyentrik dan bersemangat, membuat Jibanyan selalu berhasil menghidupkan suasana.

10. Kuro – Blue Exorcist

kucing hitam anime, anime kucing manusia, anime kucing bagus, judul anime kucing berubah jadi manusia, anime kucing dan manusia, anime kucing jadi manusia, gambar anime kucing setengah manusia

Sesuai namanya, Kuro berwarna hitam. Arwah kucing ini dapat bertransformasi menjadi Nekamoto, makhluk mitologis Jepang, yang bertubuh besar dengan ekor ganda. Kendati demikian, Kuro juga kekanakan, manis, dan sangat setia kawan.

11. Arthur – Code Geass: Hangyaku no Lelouch

kucing anime lucu, kucing anime kawaii, anime kucing manusia, anime kucing bagus, judul anime kucing berubah jadi manusia, anime kucing cantik, anime kucing dan manusia, anime kucing jadi manusia, gambar anime kucing setengah manusia

Euphemia li Britannia berteman dengan Arthur ketika tiba di Area 11. Kucing abu-abu gelap keunguan ini lantas dikejar-kejar oleh seluruh siswa di halaman sekolah, kala berkeliaran di Lamperouge, lalu melarikan diri dengan topeng Zero milik Lelouch.

12. Nekobasu – Tonari no Totoro

kucing anime, kucing anime lucu, anime kucing kawaii, anime yang berubah jadi kucing, anime yang bagus untuk kucing, kucing di anime kucing hitam anime, anime yang menceritakan tentang kucing

Nama Nekobasu merujuk pada fitur tubuhnya yang berbentuk bis. Bahkan, bukan sekadar rupa, kucing berkaki 12 ini benar-benar berfungsi sebagai bis, lengkap dengan jendela dan tempat duduk berbulu. Nekobasu menjadi makhluk fantasi yang fenomenal, dan menjadi model pada beragam mainan anak, dekorasi mobil, dan berbagai produk budaya populer.

13. KaminekoAzumanga Daioh

nama karakter anime kucing, anime karakter kucing, karakter anime bertelinga kucing, karakter anime dengan telinga kucing, kue karakter kucing, karakter anime mirip kucing

Sebagai peringatan, ada baiknya Anda mengagumi Kamineko dari kejauhan. Karena, meski terlihat seperti kucing kecil yang rapuh dan manis, Kamineko bisa tiba-tiba menunjukkan gigi-giginya yang besar dan menggigit. Namun, perilakunya yang galak, licik, dan nyentrik itulah yang menjadi pesona Kamineko dalam anime Azumanga Daioh.

14. Poyo – Poyopoyo Kansatsu Nikki

nama karakter anime kucing

Secara umum, kucing-kucing dalam anime Poyopoyo Kansatsu Nikki nampak cukup realistis. Namun, Poyo tampil beda dengan postur tubuh yang cenderung bulat dan berukuran relatif besar. Kendati demikian, keistimewaan tersebut yang lantas membuat Poyo jadi sangat menggemaskan dan menonjol di antara kucing-kucing lain dalam anime yang sama.

15. Takkun – FLCL

karakter anime bertelinga kucing, karakter anime dengan telinga kucing, karakter anime mirip kucing, nama karakter anime kucing, anime karakter kucing

Sejak tidak mendapat izin untuk memiliki hewan peliharaan, Mamimi selalu bermain dengan Takkun. Kucing hitam ini tampil sangat kartunis, dengan proporsi tubuh kecil, mata besar, serta tanpa detail pada bagian cakar dam mulut. Namun, kesederhanaan ilustrasi Takkun justru membuatnya imut dan nampak elegan.

Baca Juga:   50 Nama Kucing yang Bagus Beserta Artinya

16. Kuroneko – Trigun

nama karakter anime kucing, nama kucing yang ada di anime, nama kucing di anime, nama nama kucing di anime

Penampilan Kuroneko begitu khas, dengan tubuh hitam dan mata hijau yang sangat besar. Eksistensi Kuroneko sebagai photobomber, menjadi daya tarik tersendiri dalam Trigun. Dengan muncul secara random, Kuroneko menjadi kejutan yang menyegarkan dan layak untuk dinantikan.

17. Nekotalia – Hetalia: Seri Dunia

anime kucing kawaii, anime yang berubah jadi kucing, anime yang bagus untuk kucing, kucing di anime, kucing hitam anime, kucing imut anime, anime yang menceritakan tentang kucing, kucing anime

Istilah Nekotalia tidak merpresentasikan seekor kucing, melainkan personifikasi kucing dari masing-masing negara. Episode yang menampilkan Nekotalia, sungguh memberikan kebahagiaan bagi para pecinta kucing, karena dapat menyaksikan makhluk-makhluk imut bersikap lucu, dengan kepribadian yang unik dan bikin gemas.

18. Aria Pokoteng – Aria the Animation

nama nama kucing di anime, nama kucing di anime, apa nama kucing di anime

Di kalangan undine, terdapat tradisi memelihara kucing bermata biru, sebagai maskot untuk mendapat keberuntungan. Dan, Presiden Aria merupakan maskot Aria company.

Kucing jantan dari ras Aqua ini berukuran lebih besar dari rata-rata kucing di Bumi, serta memiliki kecerdasan yang setingkat dengan manusia.

Meski proporsi dan karakteristik fisik Presiden Aria terlihat agak janggal, namun kelakuannya yang absurd dan ekspresinya yang lucu, akan siap menghibur Anda.

20. Doraemon

kucing robot anime, doraemon

Siapa yang tidak kenal Doraemon? Kucing robot lucu yang selalu menemani Nobita. Anda beberapa informasi menarik tentang Doraemon. Bagian terakhir dari nama Doraemon berarti ‘Emon’ yang merupakan nama populer untuk anak laki-laki di Jepang. Dulu, banyak orang yang menggunakan Emon di akhir nama putra mereka. Misalkan seseorang menamai putra mereka Joe. Pada akhirnya, Emon dipanggil – Joemon.

Nah, tahukah kamu apa arti Doraemon? Dora artinya orang yang memimpin orang lain ke jalan yang baik. Doraemon selalu mengajari Nobita cara untuk menuju hal-hal yang baik.

21. Meowth – Pokemon

kucing anime, kucing anime lucu, kucing peduli anime apk, kucing di anime, kucing imut anime

Pokemon kucing dari Tim Roket yang bisa berbahasa manusia ini memang lucu, walau kadang menjengkelkan.

22. Goro – Detective Conan

kucing anime, kucing anime lucu, anime kucing kawaii, kucing di anime, kucing hitam anime

Ada pula kucing realistis seperti Goro dalam Detective Conan.

Selain daftar di atas, masih banyak kucing anime yang bisa menghibur Anda. Ada kucing di anime naruto yang bernama Ninneko. Kalau menurut Anda, siapa yang paling layak mendapat predikat sebagai kucing anime terbaik?

error: