Intip Yuk, Nama Kucing Korea yang Bagus

daftarhewan.com. Konon tren di Korea saat ini orang lebih memilih untuk mengadopsi seekor binatang peliharaan dibandingkan memiliki anak. Hal ini disebabkan kebutuhan pengasuhan anak lebih besar secara finansial dibandingkan memelihara hewan. Salah satu hewan yang dipilih adalah kucing.

nama korea yang bagus untuk kucing, nama kucing korea yang bagus, nama2 kucing korea, nama kucing korea dan artinya, nama kucing korea beserta artinya, nama nama kucing korea dan artinya, nama-nama kucing korea, nama kucing yang bagus dalam bahasa korea, nama kucing korea

Saking banyaknya yang kemudian memilih hewan sebagai teman hidup, maka industry dan jasa pemeliharaan hewan meningkat tajam, tak terkecuali untuk kucing. Orang-orang ini rela untuk memberikan perawatan ekstra dan nomor satu demi menjamin kucingnya bahagia. Jangankan untuk memberikan sebuah nama yang bagus untuk kucingnya, untuk pembersih air kucing saja mereka punya pilihan sendiri.

Nama-nama Kucing Korea dan Artinya

Salah satu alasan banyak yang memilih memelihara kucing adalah karena dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Hewan satu ini punya tempat tersendiri di hati para budayawan dan sejarahwan. Itulah mengapa, ada salah satu tradisinya adalah memberi nama kucing korea yang bagus. Nama bagus bisa juga berarti unik, lucu, dan tentunya, indah bagi si kucing.

1. Yoon

Dalam Bahasa Korea, Yoon artinya adalah manja, Nama ini cocok untuk kucing Persia Anda. Kenapa? Karena kucing Persia adalah salah satunya yang perlu perawatan mahal dan rutin. Tak aneh memang kalau kucing ini relatif sangat cantik dengan rambut panjang nan lebat, wajah bulat, meski hidungnya pesek.

Kucing jenis Persia juga salah satu yang jarang bergerak. Mungkin itu bawaan dari sifatnya yang senang dimanjakan, malah jadinya cenderung malas. Tapi nyatanya pun, kucing ini tetap jadi incaran meski harganya bisa mencapai 2 jutaan.

Baca Juga:   Daftar Nama-nama Kucing Korea dan Artinya

2. Kwan

Kalau kucing Anda sangat aktif, maka nama Kwan sangatlah cocok. Kwan dalam bahasa Korea adalah aktif. Akan pas dipilihkan untuk nama kucing yang bagus dalam bahasa Korea di rumah.

Salah satu jenis kucing yang aktif adalah kucing Ankara, Turki. Jual beli kucing jenis ini sangat terbatas. Harganya pun juga mahal, bisa sampai 2 jutaan rupiah. Namun, bagi yang gemar, kucing ini bisa jadi pilihan.

Bentuk fisiknya hampir sama dengan kucing Anggora, namun punya bulu yang putik bak salju. Dia adalah salah satu yang sangat cantik dan lincah untuk teman bermain di rumah.

3. Poo Reum Ee

Kucing siam adalah salah satu yang terkenal dengan mata birunya. Maka cocok jika Anda menamakannya Poo Reum Ee, yang artinya secerah biru terang. Punya ekor panjang, badan ramping, bulu kucing ini cenderung pendek. Suaranya pun lembut, mengesankan dirinya yang sangat penyayang.

Kucing Siam yang berasal dari Thailand ini sangat mahal, bisa menyentuh angka jual puluhan juta rupiah.

4. Yoora

Anda punya kucing yang berbulu lebat, tetapi sangat lembut? Nah, nama Yoora menggambarkan dengan baik kucing Anda secara fisik. Yoora artinya berbulu dan cukup lembut.

Kucing yang menggambarkan kelembutan ini adalah jenis Ragdoll dari Amerika Serikat. Dia kucing yang jinak sehingga cocok untuk dipelihara. Namun jangan salah! Meski kelihatan lemas dan malas, Ragdoll adalah kucing aktif yang senang bermain. Kalau Kamu punya taman yang luas, maka dia akan senang tinggal di sana.

Hati-hati jangan lupa menyisir rambutnya karena sangat lebat. Kalau Kamu kurang teliti, dia akan bisa disangka seekor kelinci.

5. Min

Nama kucing korea yang bagus berikutnya adalah Min, yang artinya pintar. Pintarnya bisa berarti banyak hal, misalnya saja dia pintar membuang kotoran di tempat yang benar, mampu membuat suasana hati yang gundah menjadi riang melihatnya, atau cocok tingga dengan peliharaan lain. Apalagi kalau Anda termasuk penyayang binatang yang kemudian ingin peliharaan tak hanya kucing, tapi juga yang lain.

Nah, salah satu jenis kucing yang ramah dengan teman peliharaan lain adalah jenis Maine Coon. Dia pintar menyesuaikan diri dengan keadaan tinggal bersama kucing lain, atau bahkan anjing sekalipun. Dia juga cerdas karena bisa ramah dekat dengan tuan yang memeliharanya.

Baca Juga:   10 Jenis Kucing yang Penampilannya Paling Cantik

6. Bong

Jika Anda merasa kucing Anda punya aura misterius, maka Bong adalah nama yang cocok. Misalnya saja kalau kucing Anda adalah jenis Spinx yang nyaris tanpa bulu. Secara perawakan, kucing ini tampak botak dan penuh keriput. Bisa terlihat menyeramkan dan misterius jika Anda tidak tahu.

Ternyata si kucing Spinx ini adalah hasil persilangan genetik asal jenis kucing Kanada. Tubuhnya kelihatan botak, padahal bulunya sangat pendek dan sedikit. Jangan kuatir mengadopsinya akan menyenangkan karena dia kucing yang aktif, manis, mudah diurus, dan mahal harganya.

7. Hyun Shik

Kalau Anda punya kucing yang sangat cerdas, maka Hyun Shik bisa jadi pilihan namanya. Selain cerdas, si kucing juga cantik dengan matanya punya warna hijau cerah. Inilah nama kucing korea yang bagus untuk jenis kucing biru Rusia.

Kucing jenis ini bulunya pendek dan berwarna abu-abu kebiruan, tampak membuat dia sangat mengkilap. Kucing jenis ini pun ramah, sensitif, dan punya rasa ingin tahu yang besar.

nama nama kucing korea, daftar nama kucing korea, nama kucing korea selatan, nama untuk kucing korea, nama kucing yang bagus korea, nama korea untuk kucing, nama kucing yang bagus dalam bahasa korea

8. Sarangi

Rasanya nama ini pas jika kucing yang Anda miliki harganya mencapai 300 juta rupiah! Sarangi berarti menawan, untuk merujuk kepada kaisar. Secara tidak langsung punya arti raja.

Kucing jenis Sabana yang merupakan persilangan antara kucing Siam, Mesir, dan Bengal ini memang sangat mahal. Bulunya tebal, badan rampung, dan tinggi. Kelihatan buas, tapi kucing ini setia, dan ramah. Jadi kalau Anda memilikinya, perlakukan dia layaknya raja dengan memberi nama ini.

Baca Juga:   50 Nama Kucing yang Bagus Beserta Artinya

9. Geolchulhan

Kucing Anda berasal dari sebuah negeri termasyur, maka nama kucing Korea yang bagus bisa Anda pilihkan adalah Geolchulhan. Misalnya saja tepat Anda gunakan untuk kucing dari Britania Raya, Kucing Manx.

Uniknya kucing ini berekor pendek, bahkan bisa nyaris tak ada. Memang ini awalnya adalah kelainan genetik, yang kemudian dikembangbiakan dengan penuh ketelitian. Kucing Manx adalah kucing yang sangat setia dan aktif. Dia pun akan ramah dengan lingkungan baru.

10. Suwon

Suwon adalah salah satu kota metropolitan di Korea. Layaknya kota besar, tentulah memikat hati yang melihatnya. Nama ini cocok untuk kucing yang sudah memikat penuh perhatian Anda. Tak peduli asalnya, kucing itu menarik hati Anda.

Selayaknya seekor kucing kampung yang baru saja Anda temui, tapi bisa memikat hati. Tak peduli dari mana datangnya, biarpun dari gang depan rumah, atau kampung sebelah, nyatanya jenis ini yang banyak kita temui di Indonesia. Meski hitungannya hanya 1 persen di dunia, namun nyatanya kebanyakan di Indonesia adalah jenis ini.

11. Sun-Hee

Memelihara kucing adalah keistimewaan pula dalam agama Islam. Dikisahkan Rasulullah adalah pecinta hewan ini. Istimewanya kucing dijauhkan dari sifat najis sehingga umat muslim bisa memeliharanya dengan penuh kebaikan dan kebahagian. Inilah arti nama Sun-Hee.

Jika Anda sudah siap memiliki peliharaan seekor kucing dan ingin memberikannya nama yang tepat, maka pilihan nama kucing Korea yang bagus tadi bisa jadi pilihan menyesuaikan tipe kucing yang Anda punya.

error: