Home » Kucing » 25 Nama Kucing Laki-laki Islami yang Bagus

25 Nama Kucing Laki-laki Islami yang Bagus

daftarhewan.com. Kucing merupakan salah satu jenis binatang yang banyak terdapat di sekitar Anda. Hampir semua rumah pernah disinggahi kucing untuk mendapatkan makanan. Ikan dan olahannya adalah incaran utama kucing. Saat Anda lengah, kucing liar akan segera melarikan ikan yang baru saja Anda beli dari pasar.

Selain suka mengendus dan mencuri ikan dan makanan-makanan lain, kucing-kucing tua suka buang air kecil sembarangan. Mereka tiba-tiba menyelinap masuk ke dalam rumah dan mengencingi sofa dan gorden Anda. Beberapa kucing juga suka buang air besar di sembarang tempat, biasanya di pojok-pojok ruangan.

nama kucing laki islami, nama kucing laki2 islami, nama kucing jantan lucu islami, nama kucing lelaki dalam islam, nama islam untuk kucing laki laki, nama kucing jantan menurut islam, nama kucing jantan putih islam, nama kucing islam laki laki, nama islam untuk kucing jantan, nama nama kucing islam laki laki

Belum lagi kucing betina yang suka melahirkan di dalam lemari pakaian Anda. Tentu kejadian-kejadian seperti ini membuat banyak orang tidak suka rumahnya didatangi kucing. Anda mungkin dengan sigap untuk mengayun-ayunkan gagang sapu jika ada satu kucing saja yang tiba-tiba masuk ke dalam rumah Anda. Anda bisa memilih satu nama di antara 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus di bawah ini nanti.

Apalagi, jika kucing tersebut beberapa kali berbuat ulah di rumah Anda. Kemarahan Anda biasanya akan berujung pada penyiraman atau pemukulan. Uniknya, ada beberapa kucing yang tidak langsung pergi ketika diusir dan diarahkan gagang sapu ke badannya. Kucing tersebut menahan badannya dengan kuat agar tak bergeser dari tempat ia duduk.

Sebagai umat muslim, Anda tentu pernah mendengar satu hadits jika Rasulullah memiliki kucing yang begitu beliau sayangi. Beliau menamakan kucing tersebut dengan Muezza. Muezza merupakan kucing peliharaan Rasulullah yang sangat dicintai dan dipelihara dengan sangat baik.

Nabi Muhammad menyarankan kepada pengikutnya untuk mengutamakan kucing sebagai hewan peliharaan dibanding binatang lain. Kucing harus mendapatkan perlakuan lembut dari umat nabi. Oleh karena itu, menyiram, memukul, menyiksa, dan bentuk kekerasan lainnya tidak dibenarkan Anda lakukan kepada kucing. Ada 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus yang bisa Anda pilih di bawah ini.

Baca Juga:   10 Nama Kucing Islami yang Bagus Beserta Artinya

Muezza, kucing kesayangan nabi tidak diketahui jenis kelamin pastinya, apakah merupakan kucing betina atau jantan. Banyak orang menamai kucing mereka baik jantan atau betina dengan menggunakan nama yang sama dengan kucing peliharaan Nabi Muhammad.

Jika Anda memiliki banyak sekali kucing peliharaan di rumah, ada 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus dan bisa Anda pilih mana yang terbaik dan cocok buat kucing-kucing Anda. Dengan memiliki nama, kucing Anda akan menjadi lebih lucu dan menggemaskan.

  • Abbas
  • Altair
  • Alva
  • Asliraf
  • Asad
  • Asfour
  • Aswad
  • Azhaire
  • Bader
  • Bari
  • Dabir
  • Eisa
  • Farran
  • Ferran
  • Gadi
  • Gadiel
  • Hamden
  • Humayd
  • Jahmal
  • Jakeem
  • Jaspar
  • Jawhar
  • Jemal
  • Jericho
  • Kadar

Selain 25 nama ini, ada banyak sekali pilihan nama-nama lain yang mungkin cocok untuk kucing Anda. Memberikan nama pada kucing dapat menimbulkan kecintaan yang lebih terhadap binatang berbulu halus ini.

Kisah Islami Tentang Kucing

Rasa cinta Nabi Muhammad terhadap kucing yang diekspresikan dengan prilaku terbaik bisa Anda baca dari beberapa kisah yang akan diulas di bawah ini.

a. Ketika Azan Berkumandang

Setiap muslim laki-laki wajib pergi ke masjid ketika azan sudah berkumandang. Nabi Muhammad pernah suatu waktu hendak pergi menunaikan salat. Beliau ingin mengenakan jubahnya terlebih dahulu. Namun, ternyata beliau melihat kalau Muezza sedang tertidur pulas di bagian lengan jubah beliau. Dari 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus, Anda bisa juga menjadikan Muezza sebagai nama salah satu kucing Anda.

Nabi Muhammad menggunting bagian jubahnya tersebut karena tidak ingin Muezza terganggu saat tidur. Nabi tidak serta merta membangunkan kucingnya apalagi sampai mengusirnya. Setelah mendapatkan jubahnya, beliau mengelus tubuh Muezza sebanyak tiga kali dengan lemah lembut seraya mendoakan agar kucing tersebut mempunyai tujuh kehidupan dan bisa hidup sendiri walaupun tidak dipelihara manusia, kapan dan di mana saja.

Baca Juga:   Daftar Nama-nama Kucing Korea dan Artinya

nama kucing jantan putih islam, nama kucing laki islami, nama kucing laki2 islami, nama kucing jantan lucu islami, nama kucing lelaki dalam islam, nama islam untuk kucing laki laki, nama kucing jantan menurut islam, nama kucing islam laki laki, nama islam untuk kucing jantan, nama nama kucing islam laki laki, nama kucing jantan putih islami

b. Saat Berkhotbah

Pernah suatu ketika, Muezza tertidur di pangkuan Rasulullah saat beliau sedang memberikan khotbah. Nabi membiarkan kucing tersebut tertidur dengan lelap dan tidak mengganggunya sama sekali karena nabi tidak merasa terganggu dengan kehadiran Muezza di pangkuan beliau saat sedang menyampaikan banyak hal kepada umat.

c. Meminum dari Tempat Minum yang Sama

Kucing merupakan binatang domestik dan banyak dipelihara oleh manusia. Namun, setiap pemelihara kucing pada umumnya enggan untuk mencium apalagi meminum atau memakan sesuatu dalam wadah yang sama dengan kucing-kucing mereka. Anda bisa memberi nama yang dipilih dari 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus di atas.

Berbeda halnya dengan Nabi Muhammad, Muezza diperlakukan begitu berbeda dan istimewa. Rasulullah tidak merasa sungkan atau jijik saat harus menggunakan peralatan makan dan minum yang sama dengan Muezza. Beliau bahkan tidak mencuci terlebih dahulu peralatan yang sudah dijilati oleh kucing tersebut.

d. Menyeru untuk Tidak Memperjualbelikan Kucing

Rasulullah dalam hadits riwayat Tirmidzi mengatakan bahwa beliau telah melarang untu memakan dan memperdagangkan kucing. Kecintaan Rasulullah terhadap kucing membuat beliau melarang orang lain untuk memakan daging hewan tersebut dan diperjualbelikan.

Jika Anda tidak mampu lagi untuk memelihara kucing, maka seharusnya Anda menyerahkan kucing tersebut kepada orang yang bisa merawat kucing Anda dengan baik. Biarkan pemilik baru menamai kucingnya atau Anda bisa menyarankan satu nama dari 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus di atas.

e. Tidak Mengekang

Abu Hurairah pernah meriwayatkan hadits yang berbunyi seperti ini: “Kucing tidak akan pernah mengganggu atau mengusik orang yang memeliharanya kerena kucing adalah suatu hal yang amat berguna di rumah.

Jika Anda berniat memelihara kucing, sebaiknya Anda mempersiapkan makan dan minumnya, juga tempat tidur yang nyaman untuknya. Anda juga harus memberikan kebebasan kepada kucing untuk bergerak ke tempat yang ia mau.

Baca Juga:   150+ Ide Nama untuk Kucing Anggora yang Bagus

Di dalam ajaran Islam, setiap muslim yang memperlakukan kucing dengan tidak baik, terlebih menyakitinya, dihukumi dosa. Kucing, bagaimana pun kelakuannya, Anda sebagai umat Islam wajib mencintai dan menghargai keberadaannya.

Seperti halnya Nabi Muhammad memperlakukan Muezza, nama kucing istimewa beliau, Anda juga sebaiknya memperlakukan kucing peliharaan Anda atau kucing liar yang masuk ke rumah Anda dengan sebaik-baiknya. Anda juga harus memiliki nama istimewa yang bisa Anda pilih pada 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus di atas.

Memelihara kucing merupakan salah satu anjuran nabi yang tanpa Anda sadari akan memberi manfaat pada Anda. Minimal, Anda memiliki teman bermain yang lucu dan menggemaskan sehingga pikiran Anda menjadi lebih rileks setelah seharian mengalami kepenatan dengan rutinitas Anda.

Memberi makan kucing liar jika Anda niatkan dengan ikhlas akan menjadi sedekah bagi Anda. Sedekah ini nantinya akan menghalangi Anda untuk mendapatkan siksa kubur. Jika Anda memiliki keterbatasan finansial dalam bersedekah, berbuat kebaikan kepada kucing walau hanya dengan memberi sisa makanan berupa tulang-tulang dari ikan yang sudah Anda makan dagingnya adalah suatu kebaikan yang bernilai sedekah.

Anda bisa merutinkan diri untuk memberikan sedikit makanan yang Anda punya atau masak di wadah kecil, lalu letakkan di depan rumah Anda jika Anda tetap tidak suka jika kucing memasuki rumah Anda. Biarkan kucing menyantap makanan yang Anda berikan setiap hari. Mudah-mudahan di hari akhir nanti, perbuatan Anda tersebut menjadi pemberat timbangan kebaikan Anda.

Memberi nama yang baik kepada kucing juga merupakan satu contoh perlakuan baik. Anda bisa memilih dari 25 nama kucing laki-laki islami yang bagus yang sudah diuraikan di atas atau Anda bisa mengambil referensi lain jika belum menemukan nama yang terbaik dari 25 nama di atas.

error: