Kenapa Orca Disebut Paus Pembunuh?

daftarhewan.com. Orca Paus Pembunuh. Ketika berbicara tentang siapa atau hewan apa yang menguasai lautan yang sangat luas tidak selalu lebih baik, karena yang mengejutkan beberapa makhluk laut terbesar tidak berbahaya sama sekali.

ikan paus pembunuh, orca paus pembunuh, fakta paus pembunuh, keunikan paus pembunuh, klasifikasi paus pembunuh, ikan paus pembunuh lumba-lumba, paus pembunuh vs hiu putih youtube, nama paus pembunuh, hiu vs paus pembunuh asli, paus pembunuh bahaya

Paus Biru adalah hewan terbesar di planet bumi ini dan bisa mencapai panjang 25 meter, dengan berat sama dengan 33 ekor gajah dan yang dimakannya hanya krill dan udang kecil lainnya.

Hiu Paus meskipun namanya mengancam dan panjang bisa mencapai 12 meter, namun mereka hanya memakan plankton dan ikan kecil. Jadi apa yang sebenarnya diperlukan untuk berada di puncak rantai makanan samudra dengan keahlian khusus berburu, nafsu makan yang ganas? Hanya sedikit jika ada predator alami dengan gigi tajam yang tidak suka melukai.

Jika Anda memikirkan preador laut teratas, mungkin Anda berpikir tentang hiu, maaf Anda salah. Karena Killer Whale atau Orca adalah penguasa laut yang sebenarnya.

Dalam artikel ini kami akan menjelaskan kenapa Orca disebut Paus Pembunuh dan fakta lainnya, salah satunya Paus Pembunuh itu ternyata bukan Paus, melainkan Lumba-lumba.

Baca Juga:   Ketahui, Hubungan antara Hewan dan Penyebaran COVID-19

Paus pembunuh adalah predator puncak yang berarti mereka tidak memiliki predator alami. Mereka berburu dalam kelompok seperti serigala.

Para peneliti sering menemukan Paus Pembunuh yang sebagian besar memakan ikan salmon, tetapi kadang-kadang Orca juga memakan segala sesuatu mulai dari Ikan, Anjing laut hingga Hiu dan bahkan Paus lain.

Jika Anda ragu tentang status puncak paus pembunuh, para pengamat telah menyaksikan Orca menyerang Hiu Putih di pantai California. Pada tahun 1997 rekaman interaksi pertama antara Hiu Putih besar dan Orca didokumentasikan, dua ekor Orca membunuh Hiu Putih dan memakan (liver) atau hatinya, mengambil hati Hiu Putih dan meninggalkan sisa tubuhnya adalah perilaku yang cukup konsisten untuk orca.

Pada tahun 2017, Lima ekor Hiu Putih Besar terdampar di pantai Afrika Selatan dengan tanda-tanda serupa, yaitu hati mereka telah hilang dengan akurasi yang luar biasa dan Orca diyakini sebagai pelaku yang paling mungkin melakukannya.

Orca yang benar-benar menakutkan adalah hewan yang sangat cerdas dan bekerja dalam kelompok ketika mereka berburu, keberadaan mereka yang singkat di suatu wilayah perairan dapat berdampak besar pada ekosistem sekitarnya. Ketika Hiu Putih melarikan diri dari Orca, ia tidak berburu di wilayah tersebut hingga satu tahun.

Baca Juga:   Jelaskan Perbedaan Sistem Saraf pada Vertebrata dan Invertebrata?

Pada gilirannya tampaknya Orca dapat dianggap sebagai predator puncak samudera yang sebenarnya saat ini.

hewan paling buas sepanjang masa, hewan paling buas di laut, hewan paling buas di bumi, hewan buas paling berbahaya, hewan yang paling buas di dunia, hewan buas yang paling ditakuti, binatang paling buas dunia, binatang paling buas didunia, hewan buas yang hidup di air, hewan buas yang mengerikan, hewan yang termasuk buas

Orca, hewan buas yang hidup di air

Lalu kenapa Orca disebut paus pembunuh?

Diberi nama paus pembunuh oleh para pelaut kuno. Mereka mengamati kelompok Orca yang berburu dan memangsa spesies paus yang lebih besar, yang mereka sebut Orca assassina atau Whale Killer sebuah istilah yang akhirnya dibalik Menjadi Killer Whale atau Paus Pembunuh supaya lebih mudah dalam pengucapan.

Nama latin mereka Orcinus orca juga mencerminkan Orca memakan paus besar dan sinus artinya kerajaan orang mati.

Paus pembunuh terlihat lebih lucu dan memiliki gambaran yang lebih bersahabat daripada Hiu Putih besar, mungkin karena penggambaran masing-masing mereka dalam film. Free Willy adalah film yang menceritakan Paus Pembunuh (Killer Whale) yang bersahabat dengan seorang anak, dan film Jaws adalah film yang menceritakan keganasan Hiu Putih.

Baca Juga:   Apa yang Terjadi Jika Semua Ular Mati?

Hiu putih juga dapat mencium setetes darah yang mengambang di 10 miliar tetes air, mereka dapat mendeteksi pergerakan dari jarak sejauh 820 kaki dan dengan tubuh ramping yang kuat dan gigi setajam silet.

Hiu putih besar memang menakutkan, tapi jangan khawatir mereka umumnya Hiu putih tidak memakan orang dan sebagian besar serangan terhadap manusia tidak berakibat fatal.

Kami menyarankan Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak mengalami pendarahan jika Anda menyelam di laut. Hiu putih besar lebih suka melahap singa laut, anjing laut, lumba-lumba, paus bergigi kecil, penyu, burung laut, dan bahkan hewan mati yang membusuk.

Mereka dapat mencapai kecepatan 43 mil atau 69 kilometer per jam yang memungkinkan mereka untuk mengejutkan mangsanya dan menaklukkannya dengan satu gigitan. Hiu putih besar bahkan dapat melakukan gerakan akrobat seperti Paus ketika menyerang mangsa dari bawah.

error: