5 Perbedaan Anjing Laut dan Singa Laut

daftarhewan.com. Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang perbedaan anjing laut dan singa laut?

perbedaan anjing laut dan singa laut, anjing laut dan singa laut, beda anjing laut dan singa laut, bedanya anjing laut dan singa laut, beda singa laut dan anjing laut, bedanya singa laut dan anjing laut, apa perbedaan anjing laut dan singa laut, perbedaan anjing laut dengan singa laut, apa bedanya singa laut dan anjing laut, beda anjing laut dengan singa laut

Singa laut (atas) dan Anjing laut (bawah)

Perbedaan Antara Anjing Laut dan Singa Laut yang pertama adalah : Singa laut (atas) berwarna coklat, menggonggong dengan keras, “berjalan” di darat menggunakan siripnya yang besar dan memiliki penutup telinga yang terlihat. Anjing laut memiliki sirip kecil, menggeliat di perutnya di darat, dan tidak memiliki penutup telinga yang terlihat.

Baik anjing laut maupun singa laut, bersama dengan walrus, adalah pinniped, yang dalam bahasa Latin berarti “berkaki sirip”.

Tetapi kaki depan anjing laut yang berbulu dan umumnya gemuk – sirip berselaput tipis, dengan cakar di setiap jari kaki kecil, tampak mungil dibandingkan dengan sirip depan yang sebagian besar tertutup kulit dan memanjang yang dimiliki singa laut.

Baca Juga:   Hewan yang Tidak Memiliki Tulang Belakang Disebut?

Kedua : Singa laut memiliki sayap kecil sebagai penutup telinga luar. Anjing laut “tanpa penutup telinga” atau sama sekali tidak memiliki telinga luar. Anda harus sangat dekat untuk melihat lubang kecil di sisi kepala anjing laut yang ramping.

Ketiga : Singa laut itu berisik. Anjing laut lebih tenang, bersuara melalui geraman lembut.

Keempat : Saat kedua spesies menghabiskan waktu baik di dalam maupun di luar air, anjing laut lebih beradaptasi untuk hidup di air daripada di darat. Meskipun tubuh mereka terlihat gemuk, anjing laut umumnya lebih kecil dan lebih mirip aquadynamic (lancar bergerak d air) daripada singa laut. Pada saat yang sama, sirip belakangnya miring ke belakang dan tidak berputar. Hal ini membuat mereka cepat di dalam air tetapi merayap menggunakan perut dasar di darat.

Baca Juga:   Pohon di Australia yang Daunnya Makanan untuk Hewan Koala

Singa laut, mampu “berjalan” di darat dengan memutar sirip belakangnya ke depan dan di bawah tubuh besar mereka. Inilah sebabnya mengapa mereka lebih mungkin dipekerjakan di pertunjukan akuarium dan sirkus.

Terakhir, anjing laut kurang sosial dibandingkan singa laut. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu di air daripada singa laut dan sering hidup menyendiri di alam liar, datang ke darat bersama-sama hanya sekali setahun untuk bertemu dan kawin.

Singa laut berkumpul dalam kelompok yang suka berteman yang disebut kawanan besar yang dapat mencapai lebih dari 1.500 individu. Sudah umum bagi banyak dari mereka untuk bersama-sama berbaring di pasir pantai di bawah sinar matahari siang.

Baca Juga:   Ketahui, Hubungan antara Hewan dan Penyebaran COVID-19
error: