Perkembangbiakan Hewan yang Dilakukan Dengan Cara Bertelur Disebut?

daftarhewan.com. Perkembangbiakan hewan yang dilakukan dengan cara bertelur disebut ovipar yaitu hewan betina yang bertelur, dengan sedikit ataupun tanpa perkembangan embrio sama sekali di dalam perut induknya melainkan di dalam telur.

Hewan yang bertelur disebut ovipar. Pada hewan ovipar, pembuahan terjadi secara internal tetapi perkembangan embrio terjadi secara eksternal.

Embrio yang belum matang dibawa oleh telur, contohnya seperti yang terjadi pada burung, ayam dan bebek. Cangkang telur yang keras melindunginya dari kerusakan. Disaat janin matang, telur menetas. Ciri-ciri hewan bertelur dikenal sebagai oviparitas.

Ini merupakan cara reproduksi sebagian besar ikan, hewan amfibi, serta sebagian besar hewan reptil, dan semua pterosaurus, dinosaurus (termasuk burung), dan monotremata.

Baca Juga:   Pengertian Hewan Omnivora dan Contohnya

contoh hewan ovipar sebutkan 10, contoh hewan ovipar semua, sebutkan 3 contoh hewan ovipar, tuliskan 5 contoh hewan ovipar, 50 contoh hewan ovipar, contoh hewan ovipar wikipedia, contoh hewan ovipar yaitu, contoh hewan ovipar yang bertelur, 15 contoh hewan ovipar, 20 contoh hewan ovipar adalah, 4 contoh hewan ovipar, 5 contoh hewan ovipar adalah, 5 contoh hewan ovipar antara lain, 5 contoh hewan ovipar brainly, 5 contoh hewan yang berkembang biak secara ovipar

Pterosaurus yaitu kelas reptil terbang yang telah punah dalam ordo Pterosauria. Mereka eksis selama sebagian besar zaman Mesozoikum: dari Trias Akhir sampai akhir zaman Kapur.

error: