6 Ras Kucing Pendek Terlucu

daftarhewan.com. Anak kucing atau kucing kitten memang sangat imut dan menggemaskan. Ada juga para pecinta kucing yang berharap kucing peliharaannya tetap kecil selamanya. Untungnya, ternyata ada ras kucing kecil yang ukuran badannya tetap kecil meskipun umurnya sudah dewasa. Berikut ini adalah 6 ras kucing kecil bagi mereka yang mengingkan kucing dengan ukuran kecil.

1. Kucing Singapura

kucing ras singapura, kucing di singapura, sifat kucing singapura, kucing baka singapura, hotel kucing singapura, kucing singapore

Kucing Singapura menjadi kucing terkecil teratas dalam daftar ini, kebanyakan Kucing Singapura mempunyai badan pendek dan berat tidak lebih dari 2 kg. Mereka mempunyai tubuh berotot kecil dan juga sangat lincah, jangan kaget kalau memelihara kucing ini bisa jadi sangat heboh dan kadang mereka suka membuat barang berantakan.

Baca Juga:   6 Jenis Kucing yang Badannya Kecil Terus Seperti Kitten

2. Kucing Munchkin

kucing cebol munchkin, tentang kucing munchkin, foto kucing munchkin, fakta kucing munchkin, gambar kucing munchkin, jenis kucing munchkin harga, kucing jenis munchkin, kucing munchkin kecil, kucing munchkin lucu, harga kucing munchkin anakan

Kucing Munchkin pendek dan berukuran kecil karena mutasi gen yang membuat kakinya lebih pendek dari kebanyakan kucing, sehingga ia biasa disebut ras kucing kaki pendek. Tubuh mereka berukuran sedang tetapi tinggi bahu mereka sangat rendah yang menjadikannya salah satu ras terkecil. Munchkins ternyata gesit dan meskipun mereka tidak bisa melompat dengan baik, mereka sangat cepat di atas tanah.

3. Kucing Cornish Rex

harga kucing cornish rex, jual kucing cornish rex, kucing devon rex, kucing rex

Kucing Cornish Rex adalah jenis kucing kecil dan pendek yang terkenal karena bulunya yang tidak umum. Mereka hanya memiliki bulu yang membentuk lapisan bawah, pada kucing normal sehingga mereka sangat lembut dan memiliki sifat hipoalergenik atau relatif tidak mungkin menimbulkan reaksi alergi.

4. Devon Rex

harga kucing devon rex, jual kucing devon rex, kucing cornish rex, kucing rex, kucing selkirk rex

Seperti Kucing Cornish Rex, mantel bulu Kucing Devon Rex hanya terdiri dari rambut bawah sehingga sangat lembut saat disentuh. Ciri lain yang dimiliki oleh kedua ras ini adalah tubuh mereka yang pendek dan kecil, itulah sebabnya mereka berdua seringkali masuk ke daftar kucing terkecil di dunia.

Baca Juga:   6 Panduan Ringkas: Cara Memberi Makan Anak Kucing

5. Kucing Telinga Ikal Amerika (American Curl)

kucing american curl harga, kucing american curly, kucing american curl untuk dijual, kucing american curl bulu panjang, kucing baka american curl, jenis kucing american curl, kucing anggora american curl, beli kucing american curl, berat kucing american curl, ciri kucing american curl, cara penjagaan kucing american curl, cara jaga kucing american curl, jenis makanan kucing american curl

Kucing telinga ikal Amerika atau American Curl lebih kecil dari rata-rata ukuran kucing tetapi paling mudah dikenali dari telinganya yang melengkung ke belakang ke arah tengkorak (tidak seperti Kucing Scottish Fold yang telinganya terlipat ke depan). Mereka cenderung memiliki berat kurang dari 5 kg tetapi individu dapat sangat bervariasi karena gen yang beragam.

6. Kucing Dwelf

ras kucing kaki pendek, ras kucing berkaki pendek, ras kucing yang kakinya pendek, kucing ras terkecil, ras kucing pendek

Meskipun belum menjadi ras yang diakui, Kucing Dwelf pasti patut disebutkan. Kucing ini terlihat sangat luar biasa dan menggabungkan ciri-ciri unik dari tiga ras berbeda untuk menghasilkan kucing yang terlihat hampir seperti alien. Kaki Munchkin yang pendek, telinga American Curl yang melengkung, dan tubuh kucing Sphynx yang tidak berbulu memberi Anda seekor kucing Dwarf / Elf (peri kecil).

Baca Juga:   14 Jenis Kucing Lucu dan Imut yang Bikin Pingin Peluk

Bahkan jika sudah tumbuh dewasa, Kucing Dwelf akan tetap kecil, dengan beberapa kucing berbobot sekitar setengah ukuran ras berukuran normal, dan memiliki tubuh seperti anak kucing. Leher dan tungkai digambarkan berotot, perut membulat, dan kakinya besar, lonjong, dan memiliki buku-buku jari yang menonjol. Ekornya panjang dan ramping, dan bahkan mungkin ada rambut di ujungnya yang runcing. Kepalanya lebih panjang dari pada lebarnya, tulang pipi menonjol, dan tengkoraknya bulat.

error: