Ras Kucing Peterbald, yang Lincah dan Tanpa Bulu

daftarhewan.com. Bagi Anda yang ingin memelihara kucing, namun enggan kerepotan dengan perawatan dan kerontokan bulu di masa shedding, ras Kucing Peterbald dapat menjadi pilihan tepat. Mereka tidak memiliki bulu, dan ada pula yang berbulu sangat pendek.

kucing paling mahal sedunia, kucing paling mahal di indonesia, kucing paling mahal dunia, kucing paling mahal dan cantik, jenis kucing paling mahal, kucing yang paling mahal, kucing paling mahal di dunia, kucing apa yg paling mahal, kucing paling termahal di dunia

Peterbald juga tampak nyentrik, dengan tubuh ramping, wajah kecil, dan telinga yang relatif lebar. Jika Anda penggemar Harry Potter, ras kucing Peterbald akan mengingatkan Anda dengan sosok Dobby!

Ingin tahu lebih jauh tentang mereka? Simak fakta tentang ras kucing Peterbald, berikut ini:

a. Ukuran

Kecil, hingga sedang.

Baca Juga:   Jenis Kucing Chartreux, Legenda dari Masa Carthusian

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 4-5 kilogram
  • Betina: 3-4 kilogram

c. Tipe Bulu

Tanpa bulu atau sangat pendek.

d. Variasi Warna

Seluruh warna dan/atau corak dapat diterima.

e. Ciri Fisik

Ras kucing peterbald, berkisar antara gundul (tanpa bulu) hingga bulu halus yang sangat pendek. Anak kucing peterbald umumnya terlahir dengan bulu, namun lambat laun akan kehilangan bulunya ketika dewasa, atau sekitar usia dua tahun.

Sekalipun tidak memiliki bulu, tubuh kucing peterbald tetap harus dibersihkan secara teratur, untuk menghilangkan minyak kulit yang membuatnya lengket ketika disentuh.

f. Karakter dan Perilaku

Peterbald kerap menampilkan gerakan-gerakan yang elegan dan atletik laiknya balet, ketika sedang bermain.

Baca Juga:   Kucing Selkirk Rex, si Unik Berbulu Keriting

Terlebih, rasa ingin tahu dan antusiasme Peterbald begitu menghibur. Mereka suka berinteraksi, penuh kasih, dan tergolong kucing yang cerdas, sehingga dapat menjadi teman yang menyenangkan.

Selain itu, mereka juga sangat bersahabat, baik dengan orang dewasa, anak-anak, kucing, anjing, dan hewan peliharaan lainnya. Namun, pastikan Anda menyediakan waktu yang cukup untuk membersamai mereka, karena peterbald tidak suka dibiarkan sendirian dalam waktu yang lama.

error: