Sapi Angus, Asal-Usul dan Kelebihannya

daftarhewan.com. Sapi Angus. Di bagian timur laut Skotlandia terletak empat kabupaten Aberdeen, Banff, Kincardine, dan Angus. Kabupaten-kabupaten ini menyentuh Laut Utara dan semuanya membentang ke pedalaman dan memiliki negara yang tinggi atau pegunungan.

sapi angus berasal dari negara, sapi angus, sapi aberdeen angus, sapi angus dan brangus, perbedaan sapi angus dan brangus, sapi black angus, gambar sapi angus, daging sapi angus, keunggulan sapi angus, sapi angus adalah,taksonomi sapi angus , sapi angus indonesia, sapi angus merupakan sapi tipe, klasifikasi sapi angus, jenis sapi black angus

Sapi Angus Hitam (Black Angus)

Sapi Angus telah disukai selama berabad-abad, Di wilayah dengan iklim sedang dan tanaman yang bagus, meskipun topografi Negara ini kasar. Padang rumput tumbuh subur di daerah tersebut karena curah hujan yang tersebar dengan baik.

Banyaknya rumput, ditambah suhu yang hampir ideal untuk produksi ternak, telah membuat area tersebut sangat cocok untuk beberapa perbaikan terbesar yang telah dilakukan pada ras sapi ras murni kami.

Daerah Angus pada awalnya terkenal karena produksi kentang, tanaman biji-bijian, dan pakannya. Shire ini memiliki hamparan tanah yang sangat subur yang dikenal sebagai Strathmore, yang merupakan salah satu lembah yang sangat bagus di bagian Skotlandia dan yang telah menjadi terkenal dalam sejarah ras Sapi Aberdeen Angus.

Kabupaten Aberdeen adalah wilayah pertanian paling produktif di Skotlandia dan sebagian besar bergantung pada tanaman dan ternak untuk pendapatan.

Industri perikanan, bagaimanapun, tertekan di sepanjang garis pantai. Kabupaten kecil Banff dan Kincardine telah lama dikenal sebagai pusat ternak.

Skotlandia Utara, meskipun berada di garis lintang yang lebih utara daripada Amerika Serikat, memiliki suhu yang lebih seragam sepanjang tahun. Gulf Steam atau arus teluk membuat iklim meningkat di musim dingin, dan musim panas tetap lebih dingin daripada cuaca yang biasa dialami di Amerika Serikat.

Baca Juga:   Sapi Brangus Super: Sejarah dan Keunggulannya

Asal Usul Sapi Angus

Sapi Angus Berasal dari Negara Skotlandia. Ada tiga ras sapi yang disurvei yang berbeda dan terdefinisi dengan baik di Inggris Raya. Trah ini adalah Aberdeen-Angus, Galloway, Norfolk dan Suffolk yang ditemukan di Inggris. Sapi yang disurvei tampaknya ada di Skotlandia sebelum sejarah yang tercatat karena kemiripan sapi tersebut ditemukan dalam ukiran prasejarah Aberdeen dan Angus.

Sejarawan menyatakan bahwa ada sapi tanpa tanduk di Siberia berabad-abad sebelumnya. Ras sapi tanpa tanduk digambarkan di Mesir oleh pematung dan pelukis dari peradaban kuno. Beberapa ahli sejarah merasa bahwa breed Aberdeen-Angus dan jenis sapi Skotlandia lainnya berasal dari sapi suku pribumi negara tersebut dan bahwa breed yang kita temukan saat ini berasal dari distrik tempat mereka ditemukan.

Meskipun sedikit yang diketahui tentang asal mula ternak yang kemudian dikenal sebagai ras Aberdeen-Angus, diperkirakan bahwa peningkatan stok asli yang ditemukan di daerah tersebut dimulai pada akhir abad ke-18. Sapi yang ditemukan di Skotlandia utara tidak memiliki warna yang seragam, dan banyak dari sapi pada masa awal memiliki tanda warna yang bervariasi atau pola warna yang bervariasi. Banyak dari ternak yang disurvei, tetapi beberapa memiliki tanduk.

Perkembangan Jenis Sapi Angus

Dua strain digunakan dalam pembentukan apa yang kemudian dikenal sebagai jenis sapi Aberdeen-Angus. Di daerah Angus, ternak telah ada selama beberapa waktu yang dikenal sebagai doddies Angus. MacDonald dan Sinclair mengutip Rev. James Playfair yang menulis pada tahun 1797, “Ada 1129 sapi bertanduk dari segala usia dan jenis kelamin di paroki. Saya tidak memiliki nama lain untuk mereka; tetapi banyak dari mereka yang mengelak, menginginkan tanduk.”

Baca Juga:   12 Jenis Sapi Potong Unggulan yang Ada di Indonesia

Ini tampaknya menjadi referensi otentik pertama untuk ternak yang disurvei di daerah Angus, selain dari patung kuno. Di daerah Aberdeenshire, ternak lain yang disurvei ditemukan dan disebut Buchan “humlies”, Buchan menjadi distrik pertanian utama di Aberdeenshire. Sapi-sapi ini tampaknya pada awalnya dinilai sebagai sapi pekerja, seperti juga sebagian besar jenis sapi lain yang kemudian memperoleh berbagai nama ras. MacDonald dan Sinclair percaya bahwa sapi yang disurvei ditemukan di Aberdeen pada abad ke-16, dan menyatakan: 2

Kehadiran ternak yang disurvei di Aberdeenshire 400 tahun yang lalu terbukti melampaui bayangan keraguan, dan umumnya dapat dianggap biasa bahwa mereka hidup berdampingan di berbagai bagian timur laut Skotlandia, kemurnian mereka bergantung pada tingkat perawatan yang dilakukan dalam pemuliaan.

Perbaikan Pertanian Skotlandia. Rupanya hanya sedikit perhatian yang diberikan pada pembiakan sapi sebelum pertengahan abad ke-18, tetapi pada paruh terakhir abad itu, pertanian Skotlandia mengalami kemajuan pesat.

Tidaklah aneh bahwa seiring dengan berkembangnya praktek-praktek bertani, manusia pun berupaya untuk memperbaiki ternak di ladang mereka. Wajar jika para peternak, dalam meningkatkan ternaknya, akan tetapi ternak dari jenis yang sama dari daerah yang berdekatan, dan sebagai hasilnya, ternak dari strain Angus doddie dan strain Buchan humlie disilangkan.

Penyilangan dan persilangan kembali strain ternak ini pada akhirnya menghasilkan jenis yang berbeda yang tidak jauh berbeda dari kedua jenis, karena kedua jenis tersebut pada awalnya memiliki jenis dan pola warna yang agak mirip.

Keunggulan Sapi Angus

Karena lingkungan asli Aberdeen-Angus, ternak ini sangat kuat dan dapat bertahan hidup di musim dingin yang khas di Skotlandia. Sapi betina umumnya memiliki berat 550 kilogram dan bull atau sapi jantan memiliki berat 850 kilogram.

Baca Juga:   Sapi Berkembang Biak Dengan Cara?

Anak sapi seringkali dilahirkan lebih kecil dari berat rata-rata sapi lain. Jadi untuk produksi daging sapi muda, kawin silang dengan sapi perah diperlukan. Selain itu, sapi Aberdeen-Angus disurvei secara alami dan berwarna hitam. Selain itu, dibandingkan dengan ras lain, Angus menjadi dewasa lebih awal .

angus merah atau red angus, keunggulan sapi angus, sapi angus adalah, taksonomi sapi angus, sapi angus indonesia, sapi angus merupakan sapi tipe, klasifikasi sapi angus, jenis sapi black angus, sapi angus jantan, gambar sapi aberdeen angus, kelebihan sapi aberdeen angus, ciri sapi angus sapi angus yang baik, ciri ciri sapi aberdeen angus

Sapi Angus Merah (Red Angus)

Strain ternak lainnya adalah Angus Merah (Red Angus) yang muncul pada pertengahan abad ke-20. Sebenarnya, ada perbedaan genetik antara Angus merah dan hitam, selain dari gen warnanya. Namun, ras di Amerika Serikat berbeda.

Sapi Angus juga sangat berotot dan dianggap berukuran sedang. Penggunaan utama sapi Aberdeen Angus adalah untuk konsumsi dan produksi daging. Faktanya, daging sapi tersebut dinilai lebih unggul dari jenis daging lainnya karena kualitas marmernya. Memang, kualitas marmer membuat cukup populer di banyak negara, bahkan Jepang dan di seluruh Inggris dan Australia.

Baca Juga:   Sapi Peranakan Ongole: Asal Usul dan Keunggulannya

Sapi Aberdeen-Angus juga digunakan dalam kawin silang untuk mengurangi kemungkinan distosia (sulit melahirkan). Selain itu, perkawinan silang Angus populer karena gen poling (tanpa tanduk) dominan mereka. Juga, kawin silang digunakan untuk membuat anak sapi yang tanpa tanduk.

error: