Home » Kucing » 10 Tanda Bahwa Kucing Menyukai Kita Sebagai Tuannya

10 Tanda Bahwa Kucing Menyukai Kita Sebagai Tuannya

daftarhewan.com. Kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang lebih dingin dan sering ingin menyendiri. Beda dengan anjing, yang cenderung ekspresif menunjukkan rasa suka atau tidaknya terhadap manusia. Meski demikian, kucing juga memiliki ‘bahasa cinta’ tersendiri yang menunjukkan responsnya terhadap anda.

Berikut ini tanda-tanda kalau kucing menyukai anda:

1. Purring

Sebenarnya bunyi mendengung atau seperti mendengkur pada kucing bisa memiliki banyak arti. Namun ketika ia meringkuk pada pangkuan anda dan mendengung, kemungkinan besar ia memang sedang mengekspresikan rasa cintanya pada anda. Demikian juga ketika anda mengelus atau membelainya. Ada kepuasaan pada kucing ketika mendapat perlakuan khusus dari anda.

2. Menggosokkan Badan

Anda mungkin sering melihat kucing menggosokkan diri pada furnitur rumah. Entah itu sofa, bufet, meja, dll. Jika mereka melakukan itu pada bagian tubuh anda, seperti kaki dan wajah, itu artinya ia sedang menandai anda sebagai milik mereka.

Baca Juga:   10 Nama Kucing Islami yang Bagus Beserta Artinya

Kucing dikaruniai semacam kelenjar aroma pada pipi, dagu, dahi, dan pangkal ekornya. Menggosokkan semua itu pada anda menjadi gerakan kasih sayang. Ia ingin menyampaikan kalau hubungan dengan anda semakin erat dan kuat.

3. Grooming

Anda pasti tidak aneh lagi ketika kucing menyibukkan diri dengan grooming. Dia seperti sedang membersihkan diri atau berdandan. Jika ia menjilatmu, bisa dipastikan ia sedang menunjukkan kasih sayangnya padamu. Selain itu, mungkin saja kucing sedang membagikan aroma padamu serta menandaimu sebagai bagian dari kelompok mereka.

ciri kucing menyukai kita, ciri kucing suka dengan kita, ciri kucing suka sama kita, ciri kucing suka kita, ciri ciri kucing menyukai pemiliknya, ciri ciri kucing menyukai kita, ciri ciri kucing suka pada kita, ciri ciri kucing suka sama manusia

Kucing memamerkan perut – via : Rimma.co

4. Memamerkan Perut

Mayoritas hewan keberatan menunjukkan perutnya. Oleh karena itu, ketika kucing mempertontonkan perutnya, mungkin itu cara mereka untuk menyatakan kalau anda itu sosok spesial. Selain itu, mereka juga sedang memberi apresiasi karena sudah merasa terlindungi.

Baca Juga:   Daftar Nama Kucing Korea yang Lucu

5. Menggigit

Jika kucing menggigit, anda mungkin salah paham. Dikiranya kucing tersebut sedang menunjukkan kebencian. Padahal bisa saja ia sedang menunjukkan ‘gigitan manja yang penuh cinta’.

6. Membuntuti

Anda mungkin terkesima sekaligus risi ketika kucing terus mengikuti ke mana pun pergi. Perilaku tersebut bisa menjadi pertanda kalau ia senang dengan eksistensi anda. Ia bahagia bisa ditemani oleh anda. Sehingga ia ingin terus berdekatan dengan anda, sekali pun ketika bukan waktunya makan. Itu artinya, aksi mereka bukanlah modus.

7. Melengkungkan Ekor

Anak kucing biasanya melengkungkan ekor ketika menyambut kedatangan induknya. Kebiasaan ini terbawa hingga dewasa. Tandanya sang kucing menganggap anda sebagai makhluk favorit mereka yang sangat berharga.

8. Tidur Bersama Anda

Begitu kucing mendekat dan meringkuk di dekat anda, bahkan pada pangkuan paha anda, tandanya ia begitu menyayangi dan memercayai anda. Buktinya ketika dalam keadaan lemah tak berdaya, karena mengantuk bahkan tertidur, ia bahkan ingin berdekatan anda. Benar-benar bentuk pujian kucing pada anda!

tanda kucing menyukai kita, tanda kucing menyukaimu, tanda kucing menyukai anda, tanda kucing menyukai tuannya, tanda kucing suka kita, tanda kucing suka sama kita, tanda kucing suka dengan kita, tanda kucing suka pada kita, tanda kucing suka menggigit, tanda kucing suka anda, ciri kucing suka dengan kita

Kucing tiduran di ranjang – via : medium.com

9. Meremas

Kucing biasanya menggunakan cakar untuk meremas permukaan lembut, misalnya pangkuan atau paha anda. Ketika ia seperti memijat bagian tubuh anda itu, bisa jadi ia sedang memproklamirkan kasih sayangnya. Mereka sudah terbiasa melakukan hal itu terhadap induk mereka ketika kecil.

Baca Juga:   Apa yang Ditakuti oleh Kucing?

10. Kedipan Lamban

Salah-satu bentuk komunikasi yang bisa ditunjukkan yaitu melalui kontak mata. Demikian juga yang kucing lakukan pada anda. Ketika ia menatap, lalu menyuguhi kedipan lambat nan lembut, kemungkinan besar ia sedang mengekspresikan cintanya pada anda. Bisa dibilang, kedipan manis tersebut setara dengan ciuman khususnya untuk anda.

Seperti halnya manusia, kucing juga memiliki bahasa tubuh yang memiliki aneka tafsir. Namun demikianlah gestur umum yang kucing tunjukkan untuk mencurahkan apresiasi dan kasih sayangnya pada anda. Tanda-Tanda Kucing Menyukai Anda. #RD

error: