Tikus Takut Sama Apa? Berikut Hewan Pengusir Tikus

Posted on

daftarhewan.com. Tikus Takut Sama Apa? Sebetulnya, tikus menjadi salah-satu hewan piaraan yang terkenal. Tetapi sebagian besar warga masih tetap belum terima akan kehadirannya, karena karakter mereka yang mengusik dan merusak. Tikus sama dengan hewan kotor yang berbau dan sering menebarkan penyakit.

Tidak sangsi jika kamu mengeluarkan semua usaha untuk membasmi mereka. Kamu memanfaatkan obat tikus, lem tikus, alat penjebak tikus, dll.

Tetapi seringkali, semua usaha itu tidak berhasil. Bahkan juga tikus seolah lebih cerdas. Mereka dapat menyantap umpan yang kamu taruh, tetapi nyatanya ada juga yang bisa lolos dari perangkap.

Hewan Pengusir Tikus

Jika demikian, apa salahnya berpindah langkah? Dengan menggunakan hewan, umpamanya. Karena ada 4 hewan yang dapat menolong mengusir tikus. Apa saja hewan pengusir tikus? Jom!

1. Burung Hantu

bagaimana burung hantu berburu mangsa, cara burung hantu berburu mangsa, cara melatih burung hantu berburu, burung hantu berburu tikus, burung hantu berburu mangsa, bagaimana burung hantu berburu mangsa, burung hantu dapat berburu pada malam hari karena pada retinanya terdapat, cara burung hantu berburu mangsa, melatih burung hantu berburu, melatih burung hantu untuk berburu
Burung hantu berburu mangsa di malam hari – via : steemit.com

Ya, burung ini kurang sesuai untuk menghantui beberapa tikus rumahan. Tetapi burung karnivora yang nokturnal ini dapat berjasa untuk menyingkirkan beberapa tikus sawah. Bisa disebut, burung ini “menjalin kerja sama” dengan beberapa petani.

Mereka akan disediakan sarang di beberapa pohon yang berada di area persawahan. Jika pada siang hari mereka dapat beristirahat, karena itu pada malam hari, mereka akan menjalankan kewajibannya untuk menggasak beberapa hewan yang termasuk hama tersebut, karena salah satu daftar dalam makanan burung hantu adalah tikus.

Baca Juga:   Kelinci Laut, Hewan Lucu yang Beracun dan Berbahaya

2. Kucing

kucing oren barbar, kucing oren lucu, kucing oren meme, kucing oren putih, kucing oren viral, foto kucing oren barbar, kucing oren kampung, foto kucing oren lucu, nama kucing warna oren, kucing oren

Jika hewan pengerat ini menempati rumah dan terus membuat ribet, tidak ada kompromi lagi. Kamu dapat menghadirkan kucing, karena jika kamu tikus takut sama apa? hewan pemburu yang menjadi lawan khusus untuk tikus, tentu saja Kucing. Dijamin tikus kabur. Tapi ada efeknya. Jika kucing kesukaanmu menyantap tikus penyakitan, kesehatan beberapa penghuni rumah bisa juga beresiko.

3. Jangkrik

hewan yang ditakuti tikus, hewan pengusir tikus, suara hewan yang ditakuti tikus, hewan apa yang ditakuti tikus, hewan yang jadi pengusir tikus

Jika tidak menyukai tikus dan kucing, kamu dapat coba memercayakan tugas mengusir tikus pada jangkrik. Serangga yang mempunyai antena panjang ini tidak dapat memburu dan memakan tikus. Tetapi suara yang berisik dapat membuat tikus jadi super risi. Karena sangat terusiknya, tikus mempunyai potensi untuk melarikan diri.

Baca Juga:   15 Cara Mengusir Tikus yang Membandel!

4. Ular Tidak Berbisa

jenis ular yang ada di sawah, ular sawah berbisa tidak, jenis ular sawah tidak berbisa, jenis2 ular sawah, nama nama ular sawah, nama ular sawah
Ular sanca bodo

Sebagian besar manusia juga menakuti hewan yang termasuk reptil ini. Begitupun dengan tikus, yang memandang mereka sebagai makhluk menakutkan. Kelemahan tikus ini betul-betul digunakan oleh beberapa petani. Mereka sengaja memberikan ruangan untuk ular tidak berbisa di sawahnya. Baca juga : Ular yang ada di sawah.

Dengan begitu, ular-ular itu akan mempunyai akses gampang untuk memberantas beberapa tikus penghancur padi. Ketika akan panen, ular-ularnya akan ditangkap dahulu supaya beberapa petani dapat memetik dengan tenang. Selain burung hantu ular juga jadi hewan yang membantu serta dimanfaatkan petani mengurangi populasi tikus.