Ular Masuk Rumah Pertanda Apa? Berikut Faktanya!

daftarhewan.com. Pertanda ular masuk rumah. Mempunyai ular peliharaan di rumah Anda ialah satu perihal yang biasa, tapi mendapati ular liar yang masuk ke rumah Anda dapat berbahaya dan beresiko, bila itu adalah ular berbisa.

ular masuk rumah pertanda apa, ular yang sering masuk rumah, apa arti ular masuk rumah, firasat ular masuk rumah, ular masuk rumah waktu maghrib, mimpi ada ular masuk rumah, apa pertanda ular masuk rumah, ular masuk rumah 4d, firasat ular masuk rumah malam hari, ular masuk rumah

Ular masuk rumah – via : bazonline.ch

Bila Anda kebetulan bertemu ular masuk ke rumah, naluri pertama Anda kemungkinan membunuhnya, tapi tidak bijaksana untuk mencobanya, terkecuali ular tersebut sangat mengancam. Sebagai gantinya, dianjurkan untuk mengontak Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) setempat yang dapat membantu menangkap ular tersebut.

Tidak semua ular beresiko, pada kenyataannya, ular adalah makhluk mengagumkan yang berperan besar pada ekosistem lokal mereka. Sementara beberapa orang mempunyai ketakutan yang tidak masuk akal pada ular, faktanya ialah bahwa dalam beberapa kasus ular lebih takut kepada Anda, daripada Anda pada mereka . Maka, jalan paling umum untuk ular yang masuk rumah Anda ialah sembunyi.

Ular masuk rumah pertanda apa? Banyak sekali mitos dan kepercayaan-kepercayaan jika ular masuk ke rumah baik siang maupun malam, bisa jadi pertanda sial.

Di beberapa wilayah dunia juga ada mitos yang serupa, jika ular adalah pertanda yang sangat buruk, sering dikaitkan dengan kejahatan. Dan ada juga yang mengaitkan ular sebagai wujud penjelmaan setan yang ‘menyamar’.

Namun ada juga, kebenaran atau menemukan ular secara tidak sengaja adalah pertanda keberuntungan. Jika seseorang sakit dalam keluarga, itu akan menunjukkan bahwa orang tersebut akan sembuh. Ini juga bisa berarti bahwa perubahan ke arah yang lebih baik juga akan segera terjadi.

Baca Juga:   8 Daftar Harga Kura-Kura Peliharaan Berdasarkan Jenisnya

Jika Anda melihat seekor ular di rumah atau di kebun Anda, itu berarti orang penting yang akan mengubah hidup Anda atau kehidupan keluarga Anda menjadi lebih baik akan segera tiba dalam beberapa bulan ke depan.

Sebetulnya tentang mitos dan kepercayaan tersebut kembali kepada masing-masing individu. Disini permasalahannya, bila Anda menyaksikan satu ekor ular di rumah, kemungkinan susah untuk mengetahui di mana ia bersembunyi.

Untungnya, ada pertanda jika ular keluar dan berkeliaran di dalam rumah Anda, berikut beberapa pertanda yang perlu dicurigai:

  • Kulit berganti atau berganti kulit – banyak ular, baik yang berbisa atau yang tidak berbisa, berganti kulit untuk tumbuh lebih besar. Bila Anda mendapati kulit ular (sisa moulting) di dalam rumah Anda, ada kemungkinan ada ular di sekitar.
  • Suara aneh pada tempat gelap dan sempit – suara tidak terduga yang datang dari tempat lantai kemungkinan menunjukkan kehadiran ular, karena mereka condong mencari tempat kecil, gelap, dan kerap lembap untuk bertelur, atau sekedar bersembunyi. Beberapa tempat ini dapat di mana saja di dalam rumah Anda, seperti ruangan bawah tanah, loteng, atau bahkan juga kamar mandi tambahan yang sedikit aktivitas.
  • Hilangnya hewan pengerat secara tiba-tiba – Jika Anda memperhatikan tikus disekitaran rumah Anda dari hari ke hari, tapi Anda tidak melihatnya lagi, padahal Anda tidak memasangkan jebakan apa pun, ada peluang Anda memiliki ular di dalam rumah.

Bila Anda pernah mendapati ular di dalam rumah Anda, segera pindahkan anak-anak dan hewan peliharaan dari tempat itu, untuk menjaga jarak aman, coba pantau ular dan kontak layanan DAMKAR. Sambil menunggu, sebaiknya Anda jangan mencoba menunjukkan pergerakkan mendadak terhadap ular, karena kalau ular itu berbisa, dapat berbahaya.

Baca Juga:   Anaconda, Ular Terbesar di Dunia

Ular ialah hewan reptil yang mempunyai bentuk ciri khas. Dia melata, memiliki tubuh panjang, tidak mempunyai kaki, bersisik, dan beberapa mempunyai bisa yang beresiko. Karena berkesan misterius dan mengerikan, sebagian besar dari kita pasti menghindariinya.

Hewan ini berkembang cepat di berbagai tempat. Ada yang hidup di gunung, hutan, gurun, persawahan, rawa, danau, sungai, lautan, sampai-sampai di lingkungan permukiman. Sebagai karnivora, mereka makan hewan apa pun yang kiranya memiliki ukuran lebih kecil.

Mereka melahap burung, kodok, ikan, reptil lain, mamalia, termasuk telur-telurnya sendiri. Jika ularnya memiliki ukuran besar seperti sanca kembang atau piton, bisa saja mangsanya juga memiliki ukuran jumbo. Entahlah itu rusa, kambing, kijang, bahkan bisa saja kambing, anak sapi sampai manusia. Ini pasti makin menambah rasa takut kita pada ular, dan tidak pernah mau jika hewan itu dapat masuk ke perumahan.

cara menghalau ular masuk rumah, ular masuk rumah, pertanda ular masuk rumah, kenapa ular masuk rumah, cara mengatasi ular masuk rumah, apa arti ular masuk rumah, makna ular masuk rumah

Cara Menghalau Ular Masuk Rumah

Lalu, bagaimanakah cara simpel supaya ular tidak mau masuk ke rumah? Berikut informasinya

1. Pakai Keset Ijuk

Perasaan takut dapat menyebar di diri seekor ular jika ada ijuk disekitaran rumah, terhitung keset dan sapu. Mereka memang peka pada ijuk, yang notabene mempunyai struktur tajam dan kasar. Maka disamping sebagai keset, kita dapat memakai ijuk untuk menangkal ular yang akan masuk.

Baca Juga:   Iguana Biru, Kadal dengan Ukuran Jumbo

2. Menjaga Rumah supaya Selalu Harum

Kebalikannya dari manusia, ular malah benar-benar membenci aroma. Mereka tidak sukai mencium wangi minyak wangi, pewangi saat ngepel, maupun pengharum ruang. Karena itu, upayakan supaya kamu masih tetap mengontrol kebersihan dan wewangian wangi dalam rumah. Disamping semakin nyaman dan asyik, trick ini dapat membuat ular jadi tidak ingin berlama-lama di dalam rumah.

3. Menutup Setiap Lubang

Seperti yang kita tahu, ular itu benar-benar lincah. Di mana terdapat lubang, di sana mereka dapat berlaga dengan bebas. Apa lagi mereka condong terus mencari sela untuk masuk ke sana-ke mari, termasuk ke dalam rumah. Karena itu, disarankan supaya kita responsif pada lubang yang ada serta segera menutupnya, bila itu lubang pembuangan air, sebaiknya anda menggunakan penyaring.

4. Cek Area Sudut Taman

Point yang ini berlaku untuk kamu yang mempunyai taman di dalam rumah. Seharusnya kamu rutin mengecek tempat itu. Berhati-hati bila ada timbunan batu-batuan diserta udara yang lembab. Dapat menjadi tempat itu bakal menjadi spot kesukaan bagi beberapa ular.

5. Rapikan Pohon yang Merambat

Tidak ada salahnya untuk selalu siaga saat ada pohon yang merambat sampai rumah. Seharusnya babat atau potong saja, karena ular dapat melata dengan gampangnya dibalik ranting dan dedaunan.

Kita tidak disarankan untuk melukai binatang apa saja. Tetapi bila beresiko, seharusnya bertindak untuk pencegahan supaya hewan itu tidak dekat-dekat rumah kita.

error: