10 Umpan Tikus Paling Ampuh yang Begitu Menggoda!

daftarhewan.com. Umpan tikus paling ampuh. Disaat hewan pengerat seperti tikus memasuki rumah, banyak pemilik rumah akan membeli dan menggunakan perangkap tikus yang biasanya selalu ampuh untuk menyingkirkan tikus.

Tetapi kadang-kadang, orang mungkin menemukan bahwa perangkap mereka membutuhkan waktu terlalu lama untuk menangkap tikus, dan timbul pertanyaan mengapa tikus tidak mau makan umpan?

Dalam kebanyakan kasus, itu dikarenakan orang-orang menggunakan jenis umpan yang salah sehingga tidak menarik tikus pada jebakan.

10 Umpan Tikus Paling Ampuh yang Begitu Menggoda!, makanan umpan tikus, umpan tikus sawah yang disukai, makanan kesukaan tikus buat umpan, umpan yang disukai tikus

Keju, salah satu umpan ampun untuk tikus di rumah

Tikus telah diketahui membawa berbagai masalah. Selain menyebabkan kerusakan pada furnitur (lemari, kayu dll), lantai, dan dinding, menjadi alasan utama mengapa pemilik rumah ingin menghilangkan gangguan tikus sesegera mungkin, selain itu mereka adalah hewan pembawa berbagai penyakit.

Baca Juga:   10 Jenis Tikus Terbesar di Dunia, Mau Pelihara?

Tikus diketahui membawa dan menyebarkan penyakit seperti virus hanta, salmonellosis, leptospirosis, serta demam gigitan tikus. Cara mengusir tikus dari rumah Anda dengan cepat, seharusnya menggunakan perangkap tikus dengan umpan yang menarik.

Umpan Tikus Paling Ampuh

Jadi, umpan seperti apa yang ampuh memancing tikus keluar dari persembunyiannya? Selai kacang adalah umpan yang sangat efektif karena bau kacang yang kuat cukup untuk menarik tikus. Selain itu di Indonesia kaya akan hasil laut seperti ikan asin, contohnya saja ikan tanjan bisa sangat berguna untuk memancing tikus.

Umpan tikus paling ampuh lainnya seperti cokelat, kacang-kacangan dan biji-bijian, marshmallow dan permen karet, irisan daging, makanan hewan peliharaan, selai buah, dan keju yang lunak juga efektif untuk memancing tikus keluar dan merangsang keinginan makannya. Berikut daftar umpan tikus paling ampuh :

1. Ikan Asin

umpan tikus paling ampuh, umpan tikus rumah paling ampuh, umpan tikus sawah paling ampuh, umpan untuk tikus, umpan tikus di rumah, makanan umpan tikus, umpan tikus sawah yang disukai, makanan kesukaan tikus buat umpan, umpan yang disukai tikus, ikan asin tanjan

Ikan asin seperti tanjan, sangat efektif sebagai umpan tikus. Bisa Anda buktikan, tempatkan ikan tanjan baik yang masih mentah yang baru dibeli atau digoreng sebentar, lalu tempatkan di tengah media yang telah dibaluri lem tikus. Otomatis tikus akan terjebak. Selain itu ada juga sebagian orang yang menggunakan terasi udang untuk umpan tikus.

Pastikan media yang dibaluri lem tikus adalah lempengan kayu atau triplek sehingga tikus tidak mudah untuk merusaknya.

2. Camilan Manis

Tikus menyukai camilan berbau manis seperti permen karet dan marshmallow. Anda bisa membuat makanan anak-anak ini lebih efektif dalam menjebak tikus dengan cara mencairkannya terlebih dahulu sebelum menjadikannya sebagai umpan dalam jebakan.

Permen karet dan marshmallow yang meleleh membuat lengket sehingga tikus memerlukan lebih banyak waktu untuk memakannya.

3. Coklat

Cokelat adalah pilihan manis lainnya untuk umpan hewan pengerat; Anda dapat mencoba berbagai cokelat dan melihat jenis mana yang paling cocok.

Baca Juga:   15 Cara Mengusir Tikus yang Membandel!

4. Daging

Tikus tidak selalu makan daging sepanjang waktu, jadi irisan daging ini tidak ada di daftar teratas. Namun, irisan daging memiliki kandungan protein yang tinggi yang mampu menjadi camilan yang menggoda untuk tikus.

5. Umpan Khusus

Jika umpan makanan biasa dan bahan bersarang tidak cukup untuk menarik tikus, umpan khusus mungkin bisa membantu. Umpan yang tersedia secara komersial baik offline maupun online. Diformulasikan secara khusus untuk memancing tikus keluar, TAPI…!, jarang berfungsi seperti yang diiklankan.

6. Selai kacang

umpan tikus rumah paling ampuh, Selai kacang umpan tikus

Tikus suka makan biji-bijian dan kacang-kacangan, yang membuat rasa selai kacang menarik bagi mereka. Ini juga memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi yang dibutuhkan tikus saat tinggal di dalam rumah. Selai hazelnut juga merupakan umpan makanan yang baik jika tidak ada selai kacang di rumah.

Saat menggunakan selai kacang sebagai umpan makanan, hindari mengoleskan terlalu banyak selai kacang pada perangkap. Taruh saja selai kacang seukuran jempol atau ibu jari pada perangkap untuk menarik tikus.

Baca Juga:   Tikus Takut Sama Apa? Berikut Hewan Pengusir Tikus

7. Pakan Hewan Peliharaan

Tikus menyukai makanan anjing, mereka sangat mencintai makanan anjing sehingga mereka sering memakan kotoran anjing. Banyak hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bermanfaat untuk mengusir tikus karena mereka adalah hewan yang ditakuti tikus sekaligus predator alami tikus.

Indra hewan peliharaan seperti anjing dan kucing yang kuat memungkinkan untuk mendeteksi keberadaan tikus di sekitar rumah. Namun, makanan hewan peliharaan yang tersisa di tempat makan mereka menarik perhatian tikus.

cara mengusir tikus, lemtikus, pengusir tikus, perangkap tikus, cara mengusir tikus yang membandel, cara mengusir tikus di rumah, cara membasmi tikus, cara mengusir tikus dari rumah, cara menghilangkan tikus di rumah

8. Biji-bijian dan Kacang-Kacangan

Biji-bijian dan kacang-kacangan merupakan makanan favorit tikus. Tikus ini tidak akan melewatkan kesempatan untuk memakannya jika ada biji dan kacang di rumah. Saat menggunakan biji dan kacang untuk menarik tikus, pilih biji-bijian yang disukai burung, biji labu dan biji bunga matahari (kuaci).

9. Selai Buah-Buahan

Selai buah adalah umpan tikus paling ampuh dan menarik perhatian tikus karena alasan yang sama seperti selai kacang dan selai kemiri, rasanya manis dan lengket. Pastikan hanya menempatkan jumlah selain secukupnya pada perangkap.

Kelemahan dalam memanfaatkan selai buah sebagai umpan perangkap tikus adalah juga menarik hama lain seperti kecoa dan semut. Periksa perangkap tikus sesering mungkin untuk memastikan umpan tidak dikonsumsi oleh hama lain.

Baca Juga:   25 Arti Mimpi Tikus dan Maknanya Lengkap!

10. Keju

Sebagian besar jenis keju tidak seampuh selai kacang untuk menarik tikus. Tetapi, jika Anda tetap ingin menggunakan keju sebagai umpan, baiknya menggunakan keju lunak atau yang lebih lembut daripada blok cheddar. Camembert, brie, dan keju biru memiliki bau yang kuat yang secara efektif menarik tikus keluar dari persembunyiannya.


Itulah daftar umpan tikus paling ampuh, untuk menarik hewan pengerat ini mendatangi jebakan dan menjeratnya sehingga Anda bisa menangkap hama ini atau membunuhnya. Semoga bermanfaat.

error: