Umur Berapa Anjing Paling Tua Bisa Hamil?

daftarhewan.com. FYI anjing mengandung sekitar 58 – 68 hari. Puppies atau anak anjing secara harfiah bisa menjadi salah satu hewan paling lucu di planet ini. Banyak alasan untuk menyukai hewan lucu ini, tetapi para pemelihara anjing yang menyambut anak-anak anjing yang berharga ke dunia pasti akan cukup kerepotan ketika harus merawat Ibu dan bayi anjing. Pada usia berapa anjing dapat memiliki anak anjing? Itu tergantung dari ukuran dan rasnya.

umur anjing hamil, anjing hamil berapa lama, berapa usia kehamilan anjing, umur hamil anjing, cara menghitung kehamilan anjing

Anjing bisa hamil selama berahi pertama, atau siklus estrus. Meskipun sebagian besar anjing mengalami estrus sekitar usia 6 bulan, beberapa ras kecil dapat mengalami berahi pada usia empat bulan, jadi tidak akan lama lagi anjing Anda dapat memiliki anak, (Berkembang biak selama musim berahi pertama tidak disarankan, meskipun anak anjing juga masih tumbuh.)

Baca Juga:   10 Jenis Anjing Peliharaan yang Bagus untuk Keluarga

Ras yang lebih besar mungkin tidak akan mengalami berahi untuk pertama kalinya sampai mereka berumur 12 sampai 18 bulan. Secara umum, semakin besar anjing, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kematangan seksual. Namun, setiap anjing berbeda, dan mungkin diperlukan beberapa tahun sebelum siklusnya teratur.

Anjing betina bisa terus hamil dan melahirkan sepanjang hidup mereka. Untuk anjing berusia 7 tahun ke atas, waktu antara siklus dapat meningkat, dan masalah kesehatan dapat membuat kehamilan lebih berbahaya. Teruslah membaca untuk mengetahui sejarah dan ilmu kehamilan pada anjing serta beberapa tips dan trik untuk berkembang biak secara bertanggung jawab.

Anda akan tahu bahwa anjing betina bisa hamil ketika dia mengalami berahi untuk pertama kalinya. Juga dikenal sebagai estrus, tahap siklus reproduksi ini terjadi kira-kira setiap 6 bulan dan berlangsung dari 2 hingga 4 minggu.

Baca Juga:   10 Anjing yang Ramah dan Bisa Akur dengan Kucing

Anjing betina hanya bisa hamil selama ini. Sama seperti perempuan pada manusia, anjing Anda mungkin mengalami perubahan perilaku dan gejala lain di seluruh empat tahap estrus. Perubahan perilaku tersbut biasanya terjadi selama proestrus, yang terjadi tepat sebelum anjing paling subur. Saat anjing Anda mulai “lesu” – atau menggerakkan ekornya ke samping untuk memberi tanda kepada pejantan bahwa dia siap kawin – Anda akan tahu dia sudah siap! Pendarahan vagina dan keluarnya cairan encer juga menandakan atau ciri estrus.

error: