Apa Unicorn Beneran Nyata, Ada Aslinya?

daftarhewan.com. Apa itu Univorn? Unicorn adalah Kuda putih bertanduk runcing dengan pola spiral, yang terkenal karena sering ada dalam dongeng dan legenda. Unicorn menjadi satu diantara makhluk ikonis yang kerap diperlihatkan dalam beragam film mengenai dunia magic.

Tetapi, secara logis, keberadaan mereka cuma bisa kita lihat berbentuk cerita dan dongeng saja. Walau begitu, figur mistis mereka mempunyai status tertentu dalam mitologi bangsa Celtic (Irlandia kuno), sebagai simbol kemurnian, kesucian, kekuasaan, dan maskulinitas, khususnya karena kerap turut serta dalam cerita kepahlawanan dan kesaktian yang mengikutinya.

apa itu unicorn, unicorns, unicorns wallpaper, unicorn wallpaper, unicorns, unicorns wallpaper, unicorn wallpaper, foto unicorn, unicorn adalah, unicorn artinya, unicorn gambar, unicorn wallpaper hd

Dan, figur istimewa itu juga yang lalu membuatnya sebagai simbol negara dan hewan nasional Skotlandia. Sejauh riwayat, dogma, dan legenda yang diturunkan dari waktu ke waktu, dikenali atas cinta dan semangat juang yang tinggi untuk menggapai kemenangan.

Watak itu lalu dipandang pas untuk sebagai wakil personalitas bangsa Skotlandia, hingga dipakai sebagai simbol Kerajaan oleh William I semenjak abad ke-12. Ditambah, bangsa Skotlandia mempunyai background bersejarah yang condong rekat dengan dunia mistik, magic, dan keyakinan pada beberapa hal ghaib.

Baca Juga:   Hewan Cheetah, Tercepat No 1 di Darat

Selanjutnya, pada era ke-15, di periode kekuasaan Raja James III, coin emas dengan simbol kuda bertanduk ini juga diedarkan. Saat Skotlandia dan Inggris berpadu di bawah pemerintah James VI pada tahun 1603, dalam persenjataan mereka terdapat dua ukiran unicorn yang ada pada perisai.

Tetapi, ketika James VI diganti oleh James I yang menyatukan Inggris dan Irlandia, di samping kiri perisai diganti jadi singa, sebagai hewan nasional Inggris, untuk memperlihatkan persatuan dua bangsa itu.

Dalam simbol sah Skotlandia, mereka selalu terlihat terlilit oleh rantai emas yang mencengkram leher dan badannya. Gambaran itu terkait dengan asumsi jika unicorn sebagai hewan paling kuat, dan cuma bisa dikalahkan oleh kemurnian gadis perawan.

Baca Juga:   Nama Hewan dari Huruf H, Bahasa Inggris
hewan nasional skotlandia, unicorn hewan nasional skotlandia, hewan nasional negara, hewan nasional negara di dunia, hewan nasional dari berbagai negara, hewan khas negara

Hewan nasional Skotlandia

Karena itu, rantai emas itu lalu dihadirkan sebagai representasi kekuatan dan kekuasaan beberapa raja Skotlandia yang bahkan juga sanggup menjinakkannya.

Berdasar legenda yang umum dan terkenal, mereka hidup di hutan dan ada saatnya terlihat berkeliaran di wilayah bukit-bukit. Seperti kuda biasa di dunia nyata, unicorn memakan jerami, gandum, dan rumput-rumputan.

Walau kuat, tidak pernah kalah, dan benar-benar berbahaya saat berasa terancam, unicorn mempunyai karakter dasar yang lembut, jinak, dan tidak agresif. Mereka terlatih hidup dalam barisan yang dengan anggota 4 – 5 ekor, dan hanya berpasangan dengan 1 unicorn lain sepanjang hidupnya.

Menurut keyakinan warga lokal, kuda ini berkekuatan gaib, hingga susah ditemui. Unicorn melalui hidupnya dalam persembunyian, untuk menghindar beberapa pemburu yang akan membunuh mereka dan menginginkan tanduknya yang demikian bernilai.

Baca Juga:   Ayam Mutiara: Jenis, Karakteristik dan Fakta Lainnya

Diprediksi, ada sekitaran 1500 dan 2000 unicorn yang eksis di muka bumi, dan bisa bertahan hidup sampai juta-an tahun lamanya. Karena dipandang seperti makhluk pintar para dewa, unicorn sempat jadi berhala untuk bangsa Babel pada jaman kuno.

Apa Perbedaan Unicorn dengan Kuda Poni

Sebagai kata benda ketidaksamaan di antara unicorn dengan kuda poni: Kuda poni ialah (kuda) atau poni (potongan rambut). Dan unicorn ialah hewan mitos seperti kuda dengan tanduk tunggal, motif spiral yang mencolok dari dahinya.

Tetapi, semenakjubkan apapun romansa tentang unicorn, pasti hanya minim pengetahuan yang bisa jadi referensi kita. Sekarang ini, mereka hanya menjadi mitos untuk warga dunia, dan cuman hidup dalam hati, dan ingatan beberapa orang yang percaya. Bagaimana menurutmu? Apa kamu yakin jika unicorn itu nyata dan betul-betul mendiami bumi?

error: