Beberapa Warna Lovebird Paling Mahal Saat Ini

daftarhewan.com. Lovebird atau LB? Pasti yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata ini adalah burung cinta, kamu pasti bertanya-tanya apa sih maksudnya dari kata tersebut. Mungkin bagi seseorang yang memiliki hobi memelihara burung pasti sudah tau apa itu Lovebird, tapi bagi kalian yang tidak mengetahui apa itu Lovebird akan kami beritahu secara rinci.

Lovebird adalah jenis burung yang memiliki suara indah menurut penggemarnya dan mampu berkicau sangat lama, burung ini biasa diikut sertakan dalam perlombaan kicau burung. Namun, yang menarik dari burung ini adalah pasangannya, burung jenis ini sulit sekali menemukan pasangan yang sesuai meski jenisnya sama. Ketika mendapatkan pasangannya burung jenis ini tidak akan bisa hidup tanpa pasangannya, itulah mengapa diberi nama Lovebird.

Burung ini memiliki berbagai macam warna yang menarik, bahkan warna Lovebird paling mahal sekarang ini meliputi beberapa warna yang dominan. Tidak ada yang mengira jika hewan kecil seperti ini bisa memiliki harga yang fantastis, bagi kamu pecinta burung mungkin sudah tidak asing dengan harga mahal untuk seekor burung yang memiliki kicau indah.

Pada dasarnya mengoleksi burung adalah hobi bagi para pecinta burung, namun terlepas dari hobi memelihara burung juga dapat menghilangkan penat dan rasa lelah. Di Indonesia sendiri sudah sangat banyak sekali yang memiliki minat dalam memelihara burung, sehingga banyak sekali kontes burung yang telah diselenggarakan. Berbagai macam jenis burung dapat mengikuti kontes tersebut.

Warna lovebird paling mahal

Namun, sebelum membahas mengenai warna Lovebird paling mahal saat ini tentu saja warna burung memiliki kekuatan di baliknya, warna yang terdapat dalam burung Lovebird memiliki tingkatan tersendiri. Burung berparuh bengkok ini memiliki beberapa warna indah yang menjadikan burung itu sangat mahal berbagai aspek penunjang yang menjadikan burung tersebut mahal adalah tingkat kelangkaan dan juga tingkat kualitasnya.

Baca Juga:   Makanan Burung Hantu dan Cara Mereka Berburu Mangsa

1. Lovebird Albino

warna lovebird yang mahal, warna lovebird yg mahal, warna burung lovebird mahal, warna lovebird paling mahal 2020, lovebird yang mahal warna apa, lovebird paling mahal warna apa, lovebird mahal berdasarkan warna, warna paling mahal burung lovebird, warna burung lovebird yang mahal, warna burung lovebird yg mahal

Lovebird albino merupakan jenis burung yang memiliki warna putih, burung ini sangat mudah dikenali karena keseluruhan warna bulunya adalah putih pekat. Burung berwarna seperti memiliki keunikan yang berasal dari tidak adanya variasi lain, jenis burung albino ini sangat langka juga termasuk burung paling bersih.

2. Lovebird Batman

warna lovebird paling mahal, warna burung lovebird mahal, warna lovebird mahal 2019-2020-2021-2022, warna lovebird yang mahal, lovebird mahal warna apa, warna lovebird yang paling mahal, warna burung lovebird paling mahal

Warna Lovebird paling mahal saat ini adalah jenis Lovebird Batman sekitar 2015 lalu hingga sekarang jenis burung ini merupakan burung termahal, burung ini sangat sulit dibudidayakan apalagi jika induknya tidak berasal dari jenis Lovebird Batman juga. Intinya jika perkawinannya silang maka yang tercipta adalah jenis baru, jadi jika ingin Lovebird Batman asli harus perkawinan sejenis Batman itu sendiri.

Lovebird jenis ini sangat banyak dicari oleh sebagian orang untuk budidaya atau bahkan untuk koleksi saja, harga yang ditawarkan untuk burung jenis ini berkisar 900 ribu hingga mencapai Rp. 1,3 juta. Wow, sangat fantastis bukan untuk ukuran hewan kecil, namun bagi pecinta burung ini termasuk harga yang standar.

3. Lovebird Biola Biru

warna burung labet paling mahal, warna lovebird termahal, lovebird mahal berdasarkan warna, lovebird warna yang mahal, warna lovebird paling dicari

Lovebird Biola Biru – via : divedirektori.biz.id

Lovebird Biola Biru, dari namanya saja sudah pasti tahu, kan, warna yang dimiliki burung ini adalah biru. Biola Biru menjadi warna Lovebird paling mahal saat ini harga yang ditawarkan untuk Biola Biru lebih mahal dari Biola Hijau, Biola Biru bisa mencapai Rp 40 juta. Harga ini sesuai dengan keberadaan burung Biola Biru yang sangat langka dengan warna yang indah, jadi sudah sewajarnya burung ini mahal di mata para pecinta burung.

Baca Juga:   Apa Saja Makanan Alami Burung Kenari?

4. Lovebird Blorok

warna lovebird yang mahal, lovebird mahal warna apa, warna lovebird yang paling mahal, warna burung lovebird paling mahal, warna burung labet paling mahal

Lovebird Blorok merupakan jenis burung yang terbilang unik, campuran warna putih dengan warna lainnya menjadikan burung ini sangat cantik dan menarik. Ada beberapa paduan warna yang terdapat pada jenis blorok warna Parblue Blorok, merah Blorok, warna-warna ini menjadi warna yang paling diburu sehingga menjadikan burung jenis ini sangat mahal diantara yang termahal. Tapi tidak mencapai angka puluhan juta, hanya berkisar 1-2 juta untuk burung yang masih muda sedangkan untuk yang dewasa bisa lebih mahal lagi.

5. Lovebird Cobalt

warna lovebird yang bagus dan mahal, warna burung lovebird paling mahal, warna lovebird termahal, warna burung lovebird yang bagus dan mahal, warna love bird mahal, warna lovebird favorit, gambar warna lovebird paling mahal, lovebird warna harga mahal, warna love bird yang harganya mahal

Warna Lovebird paling mahal saat ini dengan jenis Lovebird Cobalt, burung ini adalah burung yang memiliki daya tarik yang sangat tinggi, seseorang yang melihat burung ini pasti akan terpesona dan berlomba untuk membelinya. Sayangnya jenis ini termasuk jenis Lovebird yang langka, sedikit sulit untuk mendapatkan burung jenis ini.

Lovebird Cobalt memiliki ciri fisik dengan warna biru yang menyeluruh di bagian tubuhnya, sehingga menjadikan burung jenis ini mudah untuk dikenali. Namun, pada bagian kepala atau sekitar lehernya berwarna abu-abu. Harga untuk satu ekor  burung ini ditawarkan sekitar 500 ribu hingga mencapai 1 juta, tergantung dengan usia dari burung tersebut.

6. Lovebird Biola Euwing

Lovebird Biola Euwing merupakan hasil persilangan satu jenis Lovebird dengan jenis lainnya, warna Lovebird paling mahal saat ini untuk jenis ini kurang lebih mencapai 13 juta sampai dengan 17 juta terbilang sangat mahal dibanding Lovebird jenis lainnya. Namun masih di bawah Lovebird Biola Biru yang mencapai Rp 40 juta.

7. Lovebird Kepala Elang (Sable Head)

lovebird paling mahal warna apa, lovebird mahal berdasarkan warna, warna paling mahal burung lovebird, warna burung lovebird yang mahal, warna burung lovebird yg mahal, warna lovebird yang bagus dan mahal

Lovebird Kepala Elang paling banyak dicari, namun jenis ini sangat langka budidaya untuk jenis ini juga sangat sulit. Lovebird ini merupakan hasil perkawinan silang antara Lovebird Violet dan Lovebird yang memiliki mutasi warna putih di bagian kepalanya, Lovebird Kepala Elang memiliki kisaran harga yang lumayan tinggi berkisar kurang lebih 2 juta.

Baca Juga:   Cara Ternak Perkutut dengan Mudah

8. Lovebird Lutino

gambar warna lovebird paling mahal, lovebird warna harga mahal, warna love bird yang harganya mahal, warna burung lovebird yang harganya mahal, lovebird mahal, warna lovebird yang paling mahal, warna lovebird yg paling mahal, lovebird warna unik yang mahal, warna warna love bird mahal

Lovebird jenis ini umumnya memiliki warna Lovebird paling mahal saat ini, dengan warna kuning pada bagian tubuhnya serta ada warna merah yang melapisi bagian kepalanya. Harganya sekitar 700 ribu ke atas, tentu saja bagi kamu yang pecinta burung harga ini terbilang murah. Namun, berbeda bagi sebagian orang yang tidak menyukai atau tidak memiliki hobi memelihara burung pasti akan menganggap harga ini keterlaluan, karena sudut pandangnya yang berbeda.

Bagi seseorang yang memiliki hobi dengan mengoleksi burung bukan koleksi juga, tapi lebih tepatnya memelihara burung dan menyukai burung dengan sangat harga kisaran ratusan ribu masih terbilang murah loh. Pasalnya kamu tahu sendirikan dari beberapa jenis Lovebird yang sudah kami bahas diantaranya ada yang memiliki harga di atas 10 juta, itu harga yang tidak rasional di mata orang yang tidak memiliki hobi memelihara burung.

Namun, beda halnya dengan seseorang yang hobi memelihara burung warna Lovebird paling mahal saat ini dengan kisaran ratusan ribu hingga puluhan juta, hal itu bukan hal yang tidak mungkin karena setiap harga pasti memiliki tingkat kelangkaan serta keunikan yang berbeda. Hal ini menjadi sangat wajar dengan harga yang ditawarkan, karena tidak mudah untuk mendapatkan Lovebird yang langka harus ada perjuangan yang ditempuh.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai warna Lovebird paling mahal saat ini, semoga menjadi informasi bagi kalian yang memiliki hobi memelihara burung atau bagi kalian yang penasaran dengan harga jenis Lovebird berdasarkan warnanya.

error: